Tempat Wisata

​Pantai Tanjung Berakit : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apalagi, saat ini banyak terdapat desa wisata di kawasan Kepri. Salah satunya adalah desa wisata di Pulau Bintan. Pulau Bintan sudah lama menjadi tujuan wisata banyak orang yang pernah berkunjung ke Kepulauan Riau.

Di Pulau Bintan, terdapat banyak sekali desa wisata yang terdapat di setiap kabupaten di Pulau Bintan. Salah satu desa wisata yang ada adalah Desa Wisata Tanjung Berakit. Ada banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi di sini.

Apa itu Pantai Tanjung Berakit?

Pantai Tanjung Berakit Inilah kawasan wisata alam di Desa Berakit yang merupakan bagian dari Kecamatan Teluk Sebong di Pulau Bintan. Karena pantai ini mudah dijangkau, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini.

Daya tarik dari pantai ini adalah keberadaannya tidak hanya menawarkan suasana pantai tetapi juga menawarkan berbagai aktivitas dan tempat yang dapat dijadikan destinasi wisata menarik. Misalnya saja Anda bisa mencari ikan atau menikmati keindahan hutan bakau yang mengelilingi pantai.

Fasilitas pantai Tanjung Berakit

Seperti halnya kawasan wisata di daerah lainnya, sebagai destinasi wisata internasional, pantai ini tentunya menawarkan beberapa fasilitas penunjang sebagai pelayanan kepada pengunjungnya. Dengan begitu, kenyamanan pengunjung tetap terjaga saat bersantai di kawasan pantai wisata ini.

Fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah dan restoran merupakan hal yang umum di kawasan pantai ini. Faktanya, semuanya tersedia, mulai dari restoran biasa hingga restoran kelas atas.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan ketersediaan ruang jika ingin berlama-lama di sini. Karena letaknya di kawasan tersebut Pantai Tanjung Berakit Ada juga pilihan akomodasi. Pilihan transportasi di sekitar pantai ini juga terbilang cukup mudah.

Pesona Pantai Tanjung Berakit

Tanjung Berakit memang menawarkan banyak sekali keindahan alam. Bayangkan jika Anda dalam perjalanan menuju kawasan ini dan menaiki kapal feri, Anda bisa menikmati indahnya hamparan laut biru.

Sesampainya di pantai tersebut Anda akan melihat pantai berpasir putih yang terhampar di sepanjang pantai. Anda juga bisa melihat makhluk-makhluk laut dan benda-benda yang terseret ke pasir pantai oleh ombak.

Selain itu, pesona wisata Tanjung Berakit juga menyuguhkan pemandangan aktivitas para nelayan di laut dan kawasan perkampungan nelayan yang tentunya jarang ditemui di perkotaan. Di sini Anda juga bisa membeli ikan langsung dari nelayan dengan harga terjangkau.

pesona Pantai Tanjung Berakit Hal lainnya adalah hutan bakau di sekitar pantai ini. Di kawasan hutan mangrove ini anda bisa menikmati indahnya pemandangan tanaman mangrove yang sangat rindang dan memberikan suasana sejuk.

Wisata kuliner

Ada banyak restoran dengan gaya berbeda yang tersedia untuk wisata kuliner di kawasan pesisir ini. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas daerah, seperti masakan ikan segar atau masakan khas daerah yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Baca juga: Pantai Sgila, Temukan Keindahan Alam yang Masih Belum Terjamah

Berburu foto di tur ini

Nah, yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Tentunya selain berwisata, kawasan pantai ini juga menjadi tempat berburu fotografi. Baik itu untuk oleh-oleh atau pun untuk keperluan kerja bagi orang yang memang mempunyai hobby fotografi. Di kawasan pantai ini banyak tempat menarik yang bisa Anda pilih.

Tips Menuju Pantai Tanjung Berakit

Sebelum anda berwisata ke pantai ini, disarankan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu sebaik mungkin. Agar perjalanan wisata anda berjalan dengan lancar. Selain itu, pemilihan kondisi cuaca yang tepat juga penting untuk kelancaran tur Anda.

Menikmati keindahan Pantai Tanjung Berakit

Seperti yang sudah kami bahas di atas, banyak sekali tempat wisata di pantai ini yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, teman dan orang lain saat berwisata di Kepulauan Riau.

Jam buka dan tarif masuk Pantai Tanjung Berakit

Adapun informasi mengenai jam buka dan harga tiket masuk pantai ini secara umum cukup terjangkau dan sama seperti tempat wisata lainnya. Anda mungkin perlu menambahkan biaya tambahan ketika menggunakan fasilitas pendukung lainnya di kawasan pantai ini.

Demikianlah informasi singkat mengenai kawasan wisata tersebut Pantai Tanjung Berakit di Pulau Bintan yang bisa anda jadikan tujuan wisata anda. Saya harap ini bermanfaat.

Peta lokasi Pantai Tanjung Berakit

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button