Tempat Wisata

Pantai Tanjung Datuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Tanjung Datuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Tanjung Datuk memiliki pesona keindahan pasir yang indah. Pasir putih terutama didominasi oleh permukaan pantai yang didominasi oleh berbagai bukit berbatu. Selain menikmati pasir putih yang berkilau dan air yang jernih, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dengan pemandangan indah di pagi hari dan matahari terbenam saat hari sudah gelap.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana asri, inilah tempat yang tepat untuk berlibur. Pantai yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini memiliki keunikan dan keindahan yang membuat banyak orang terpesona.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Penting untuk mengetahui hal itu Pantai Tanjung Datuk ia memiliki sejarah yang unik. Jadi pengunjung harus tahu kenapa pantai ini dinamakan Tanjung Datuk. Dengan cara ini Anda bisa berwisata sekaligus mempelajari sejarah pantai.

Karena tepian terluarnya yang menjorok ke arah laut, maka formasi batuan di pantai ini tampak unik dan tinggi. Salah satu batisnya berisi bongkahan berbentuk kotak yang bentuknya mirip manusia. Dalam hal ini, batu tersebut menyerupai manusia yang mengenakan tanjak, topi khas Melayu.

Karena penampakannya yang seperti itu, mungkin banyak yang menyebut destinasi ini Tanjung Datuk. Nah itulah asal muasal yang bisa anda pelajari saat berlibur di pantai.

Fasilitas di Pantai Tanjung Datuk

Jika Anda bosan menikmati pantai ini, Anda bisa menikmati akomodasi yang ada di sekitar pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kolam-kolam kecil yang ada di sekitar pantai ini. Kolam tersebut merupakan hasil hempasan ombak yang menghantam bebatuan. Hal ini membuat air menjadi sangat jernih dan Anda dapat lebih melihat ikan-ikan kecil di kolam yang disebabkan oleh ombak.

Berburu foto di tur ini

Tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya yang indah, Anda juga bisa berfoto-foto seru di sekitar pantai. Hal ini memungkinkan Anda menemukan keindahan alam yang dapat Anda abadikan. Selain itu, Anda juga bisa melihat ukiran batu unik berbentuk orang yang memakai topi.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di hamparan pasir putih yang indah. Hal ini memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan alam pantai ini. Sungguh menyenangkan bukan? Rasanya rugi jika berwisata tanpa mengabadikan momen-momen menyenangkan.

Akses ke Pantai Tanjung Datuk

Pantai Tanjung Datuk Aksesnya dari Kota Ranai yang menempuh jarak 1 jam. Selanjutnya jarak 60 km ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat atau bisa juga menggunakan roda dua. Namun kami menyarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat segala medan untuk tur ini agar Anda tidak terlalu lelah di sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Pantai Tanjung merupakan tempat terbaik bagi wisatawan untuk menikmati indahnya pemandangan Gunung Ranai

Jalur menuju pantai ini sangat terjal dan sangat berbahaya jika pengemudinya tidak ahli. Jadi sesampainya di lokasi Anda juga harus berjalan kaki menuju pasir putihnya. Tempatnya sulit dijangkau karena jalanannya yang berbukit-bukit dan juga deburan ombak di udara yang begitu indah.

Tips Menuju Pantai Tanjung Datuk

Pantai Tanjung Datuk Anda dapat melakukannya menggunakan metode yang dijelaskan sebelumnya. Bahwa Anda harus menyewa pemandu agar perjalanan Anda lebih menyenangkan. Jangan lupa juga membawa makanan ringan atau minuman untuk dinikmati di pasir putih yang indah.

Biaya masuk ke Pantai Tanjung Datuk

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Tanjung Datuk

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore

Pantai Tanjung Datuk Sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk menikmati keindahan pantai yang begitu tenang dan ombaknya yang juga begitu indah. Ombak di pantai ini cukup besar. Jadi Anda bisa menikmatinya dengan nyaman.

Galeri Foto Pantai Tanjung Datuk

Potret Pantai Tanjung Datuk
Potret Batu Meja Suci
Berlayar di perairan Pantai Tanjung Datuk
Potret pesisir
Titik foto di bebatuan pantai
Potret bebatuan karang di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button