Tempat Wisata

Pantai Tanjung Pakis: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Tanjung Pakis: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Salah satu daya tarik Indonesia di mata wisatawan mancanegara adalah banyaknya pantai yang bisa digunakan hanya untuk berjemur atau berjemur. Pantai Tanjung Pakis salah satunya. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Situs tersebut terletak di desa Tanjung Pakis atau sekitar 70 km dari pusat Kabupaten Karawang. Biasanya menjelang hari raya, tempat ini selalu memiliki salah satu potensi terbaik untuk menjadi tujuan wisata.

Memiliki panjang hingga 7 km dan meliputi blok Bungin, Karangjaya dan Pakis I dengan luas sekitar 350 ha.Pantai Tanjung Pakis terletak di kecamatan Pakisjaya, sekitar 70 km dari ibu kota Kabupaten Karawang. Di pantai ini Anda bisa mengabadikan momen indah Anda.

Fasilitas Pantai Tanjung Pakis

Fasilitas di Pantai Tanjung Pakis masih berupa fasilitas umum seperti mushola, toilet umum, tempat parkir dan warung di sekitar lokasi. Anda juga bisa menginap di penginapan di sekitar lokasi dengan harga murah mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp 700.000 per kamar.

Setelah menikmati pemandangan pantai, keesokan harinya Anda bisa bermain sepuasnya di pantai, mis. B. Sewa ATV atau perahu dan mainkan permainan lainnya. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar Anda.

Keindahan Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis terletak di ujung utara Karawang. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang dan indah. Kondisi pantai ini tergolong tenang karena Pantai Tanjung Pakis terletak di Peninsular Bay antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Kehadiran akomodasi dengan fasilitas AC dan TV membuat Anda merasa lebih nyaman dibandingkan dengan menu ikan bakar khas pantai yang bisa ditemui di sepanjang tempat wisata. Ada juga panggung hiburan di akhir pekan dengan penampilan penyanyi dangdut. Setelah berenang, berlayar mengelilingi pantai dengan perahu tradisional.

Berburu foto di Pantai Tanjung Pakis

Rencanakan untuk mengambil foto untuk acara pre-wedding Anda, terutama di sore hari saat Anda berada di pantai. Kebersihan pantai cukup terjaga disini. Keramahan penduduk setempat juga membuat tamasya menjadi menyenangkan.

Banyak pengunjung terutama anak muda yang datang hanya untuk berfoto bersama memanfaatkan keindahan Pantai Tanjung Pakis yang berwarna biru dan memiliki ombak yang tenang. Cocok jika ingin menjauh dari hiruk pikuk disana.

Lokasi Akses ke Pantai Tanjung Pakis

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Karawang, Anda bisa membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan bersama rombongan. Akses ke pantai hanya bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi.

Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda akan kesulitan. Namun, meski dalam kondisi seperti ini, masih ada beberapa pengunjung yang datang setiap hari. Hal ini menunjukkan antusiasme pengunjung untuk mengetahui dan melestarikan potensi wisata ini.

Beberapa alternatif yang bisa dicoba adalah melalui Babelan, Kabupaten Bekasi bagi yang memulai perjalanan dari Cibitung.

Alternatif kedua adalah menggunakan underpass yang bisa Anda lewati sebelum masuk ke Tol Karawang Barat. Apalagi di musim kemarau sebaiknya hindari menggunakan sepeda motor. Rutenya cukup panjang, sekitar tiga jam, dan kondisi jalan masih rusak dan berlubang.

Cara termudah bisa Anda ambil dari Kota Bekasi. Dari Kabupaten Bekasi, ambil jalan menuju Masjid At Taqwa, kemudian dilanjutkan lurus ke Babelan. Nantinya ada banyak rambu jalan yang mengarahkan Anda ke Pantai Tanjung Pakis. Namun, Anda harus melewati jalan perbatasan antara Bekasi dan Kerawang. Jika masih bingung, Anda bisa menggunakan sungai besar sebagai landmark yang di tengahnya terdapat jembatan besi. Penduduk setempat memberinya nama Muara Gembong.

Kemudian anda masih harus menggunakan rakit dengan bantuan warga sekitar untuk menuju Pantai Tanjung Pakis dengan biaya Rp 2000.

Biaya masuk ke Pantai Tanjung Pakis

  • Biaya masuk untuk tur: Rp 17.000 / orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka pantai Tanjung Pakis

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Tips mengunjungi Pantai Tanjung Pakis

Kiat berikut dapat membantu Anda mempersiapkan liburan, mis. B. Saat menyiapkan makanan di rumah, karena perjalanannya cukup jauh. Anda bisa tetap optimis dan energik meski perjalanan jauh. Lebih baik pergi dengan grup untuk lebih bersenang-senang. Cari online untuk informasi tentang akomodasi di dekat tempat wisata. Biasanya ada harga promo. Sarannya adalah Anda menginap karena jaraknya cukup jauh. Anda bisa istirahat dulu kemudian menikmati keindahan Pantai Tanjung Pakis.

Bawalah mi instan atau minuman jika menu ikan bukan pilihan Anda. Karena menu lain jarang ditemukan di tempat catering. Makanan laut sudah menjadi menu pokok di tempat wisata. Keselamatan selalu diutamakan di pantai. Jaga kebersihannya agar keindahannya tidak tercemar oleh sampah.

Ada potensi wisata yang besar di daerah yang terkadang tidak kita ketahui atau tidak mendapat banyak dukungan dari pemerintah. Bagikan informasi dan pengalaman Anda selama kunjungan Anda Pantai Tanjung Pakis sehingga ada penambahan fasilitas di tempat-tempat wisata.

Galeri Foto Pantai Tanjung Pakis

Selamat datang di Pantai Tanjung Pakis
Deretan Kapal Nelayan
Sarana bermain untuk anak-anak
dermaga
Pilihan istirahat dan makanan ringan
Tempat foto terbaik di dermaga
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button