Tempat Wisata

Pantai Tanjung Pinggir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Tanjung Pinggir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pertama-tama harus dipahami bahwa Batam termasuk dalam wilayah Kepulauan Riau dan sebagai negara kepulauan, wajar jika banyak pantai di sana. Anda mungkin pernah mendengar tentang Pantai Sekilak, Pantai Tanjung Bemban atau pantai lainnya yang berada di lokasi yang sama yaitu di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Meski menawarkan tempat wisata serupa, namun keindahan yang dirasakan tidak akan sama. Ibarat disuguhi banyak minuman namun dengan pilihan rasa yang berbeda-beda, mulai dari coklat hingga anggur, pisang hingga jeruk. Pantainya juga kurang lebih sama, sumber daya alamnya juga berbeda.

Selain pemandangan yang seolah-olah berasal dari Singapura, pemandangan alam yang bisa dinikmati pengunjung adalah pantainya sendiri dengan pasirnya yang berwarna kecoklatan namun bersih membentang sepanjang 250 meter dari timur ke barat. Belum lagi pemandangan laut dan langitnya pun tak kalah indahnya. Keindahan pantai ini memang lengkap.

Di bawah ini adalah kumpulan pantai terkenal untuk dilihat di Singapura. Telah dibagi menjadi beberapa subjudul untuk memudahkan pencarian informasi. Jadi tunggu apa lagi? Mari kita simak pembahasan selengkapnya.

Fasilitas di Pantai Tanjung Pingir

Fasilitas yang ditawarkan di pantai ini tidak terlalu luas. Kecuali jika Anda ingin jalan-jalan sebentar ke Singapura, fasilitas wisata di sana sangat lengkap dan cukup mewah. Di pantai ini Anda akan diajarkan untuk lebih selaras dengan alam.

Berburu foto di tur ini

Baik saat air pasang maupun surut, pantai ini tetap menampilkan pesona mempesona yang patut diabadikan dalam galeri kamera. Saat kondisi rendah pantai terlihat lebih berbatu dan terasa lebih luas serta sangat terbuka. Jadi inilah saat yang tepat untuk mencuri beberapa gambar untuk dicetak sebagai foto.

Karena pantai ini memiliki pesona yang mempesona, maka wajib bagi Anda untuk mengabadikan momen terindah dalam tur ini untuk mencari foto yang bagus. Anda bisa berfoto selfie bersama teman atau keluarga Anda di pantai.

Tips Menuju Pantai Tanjung Pinggir

Untuk sampai dan menikmati keindahan pantai ini, Anda harus terlebih dahulu tiba di Pelabuhan Sekupang atau Bandara Hang Nadim, setidaknya di kawasan Nagoya. Jika memilih angkutan laut, otomatis Anda akan menuju Pelabuhan Sekupang, dari situ Anda hanya perlu naik perahu kecil. Waktu perpindahan kurang lebih 10 menit.

Baca juga: Menikmati Sunset di Pantai Tanjung Bemban

Namun perjalanan dari Bandara Hang Nadim akan memakan waktu lebih lama Pantai Tanjung Pingir, Berjarak sekitar 45 menit 30 menit dari kawasan Nagoya.

Menikmati keindahan Pantai Tanjung Pingir

Jika tujuan Anda pergi ke pantai ini untuk mencari ketenangan, Anda harus datang pagi-pagi sekali. Sebab pada pagi hari khususnya pada jam buka pantai kondisinya belum terlalu ramai dan ombaknya cenderung tenang serta langit pagi masih terlihat sendu sehingga suasana terkesan sangat damai.

Ketika hari semakin larut, matahari terbit, tentu saat yang tepat untuk berjemur sambil sesekali ditemani angin sepoi-sepoi. Terkadang pemandangan anak-anak yang saling berkejaran atau sekedar bermain istana pasir menjadi pelengkap pemandangan tersebut Pantai Tanjung Pinggir.

Peta lokasi Pantai Tanjung Pinggir.

Jam buka dan tarif masuk Pantai Tanjung Pinggir

Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan biaya masuk yang sangat terjangkau. Jika datang dengan sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,00 per sepeda motor dan biaya tambahan hanya Rp 2.000,00 per orang. Sebaliknya jika datang dengan mobil, biayanya adalah Rp 10.000,00 per mobil, ditambah biaya tambahan yang sama per orang.

Ini adalah ringkasan dari Pantai Tanjung Pinggir yang dapat disajikan pada artikel ini. Jangan lupa untuk selalu menikmati keindahan yang ditawarkan oleh berbagai tempat wisata di Indonesia.

Galeri Foto Pantai Tanjung Pinggir

Potret Pantai Tanjung Pingir
Potret Pesisir Pantai Tanjung Pingir
Bermain dan berburu foto di pinggir pantai
Spot foto di bawah pohon kelapa
Pesona dan keindahan Pantai Tanjung Pingir
Wisata keluarga di Pantai Tanjung Pingir

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button