Tempat Wisata

Pantai Tanjung Silar: Surga Tersembunyi di Manado

Baru-baru ini ada wisata di Sulawesi Utara yang cukup viral di media sosial yaitu Tanjung Silar Mandao. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dan memiliki pesona tersendiri yang berbeda dari pantai kebanyakan.

Pantai ini konon viral karena mirip dengan salah satu lokasi syuting drama Korea Descendant Of The Sun. Tempat yang satu ini cukup viral akhir-akhir ini, maka tak heran banyak sekali pengunjung yang datang ke Tanjung Silar Manado akhir-akhir ini. Nah jika anda penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, informasi berikut ini mungkin bisa sangat membantu anda.

Objek Wisata Tanjung Silar Manado

Di balik viralnya kisah pantai yang menyerupai drama Korea Descendant of the Sun, tidak ada alasan untuk meragukan keindahan alam Tanjung Silar Manado. Anda bisa melihat pantai pasir putih yang mempesona.

Begitu juga air lautnya yang begitu jernih dan gradasi warnanya begitu sempurna. Selain itu, lingkungan juga terasa alami. Bagi Anda yang mencari tempat tenang untuk refreshing, Tanjung Silar Manado mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, keindahan alam bawah laut di tempat ini juga sangat mempesona. Jadi jangan lewatkan snorkeling dan melihat surga bawah laut Tanjung Silar Manado.

Yang unik dari tempat ini adalah di salah satu sudutnya berbentuk seperti teluk. Titik ini diapit oleh 2 dinding batu besar bahkan mencapai ketinggian 20 meter.

Tempat wisata ini sering dijadikan spot foto bagi pengunjung. Dan banyak orang bahkan mengira tempat ini sangat mirip dengan Pantai Navagio di Yunani.

Mereka yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin telah datang ke tempat yang tepat. Di Tanjung Silar terdapat tebing yang tingginya mencapai 5 hingga 10 meter. Dari atas tebing ini, Anda bisa merasakan sensasi melompat dan meluncur bebas di permukaan laut. Sangat mengasyikkan, bukan?

Jika hanya ingin menikmati pemandangan, Anda bisa duduk santai di pinggiran dan menikmati keindahan laut lepas di depan mata. Ditemani semilir angin yang sepoi-sepoi, sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di akhir pekan. Apalagi menjelang sunset, pemandangan di tempat ini begitu mempesona dan akan membuat momen liburan Anda tak terlupakan.

Akses ke tempat-tempat wisata

Sebenarnya bisa dikatakan untuk menuju tempat wisata Tanjung Silar tidaklah mudah karena harus berjalan kaki untuk mencapai tempat wisata tersebut. Dibutuhkan sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Manado dengan kendaraan bermotor.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan sekitar 30 menit untuk sampai ke Desa Jiko. Setelah itu, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan dengan harga sekitar Rp40.000 untuk mengantarnya ke lokasi Tanjung Silar. Meski melelahkan, wisata ini akan terbayar sesampainya di Tanjung Silar.

Sehingga Anda tidak akan menyesal telah berlibur di tempat ini. Tak jauh dari Tanjung Silar, ada objek wisata lain yang bisa Anda kunjungi, yakni Pantai Patokan yang tak kalah memesona.

Itu tadi informasi tentang Tanjung Silar Manado yang bisa Anda gunakan untuk membuat rekomendasi tempat liburan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Source: piknikasik.com

Related Articles

Back to top button