Tempat Wisata

Pantai Tanjung Tinggi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kali ini kami akan mengulas keindahan salah satu pantai di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini bernama Pantai Tanjung Tinggi dan memiliki pasir putih dengan bebatuan granit yang mengelilingi pantai.

Pantai Tanjung TinggiPantai Tanjung Tinggi Sumber : instagram.com/argarizkik

Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung Indonesia.

Biaya masuk ke Pantai Tanjung Tinggi

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Tanjung Tinggi

  • Pantai ini buka 24 jam sehari.

Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Tips mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Tanjung Tinggi semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Tanjung Tinggi bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Tanjung Tinggi.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Tanjung Tinggi.

Fasilitas Pantai Tanjung Tinggi

Tentunya dengan pemandangan indah yang ditawarkan, pengelola juga tidak boleh mengecewakan pengunjung. Salah satunya dengan melengkapi pantai ini dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas yang tersedia antara lain toilet, mushola, tempat parkir dan warung yang menjual makanan khas Bangka Belitung.

Spot foto menarik di Pantai Tanjung Tinggi

Spot foto menarik di Pantai Tanjung TinggiSpot foto menarik di Pantai Tanjung Tinggi Sumber : instagram.com/argarizkik

Di pantai ini terdapat salah satu spot foto yang paling menarik yaitu spot foto di bebatuan granit. Memotret di antara bebatuan besar membuat foto terlihat berbeda.

Selain bebatuan granit, kita juga bisa berfoto dengan latar belakang birunya air laut. Tentu saja, disandingkan dengan momen sunset dan sunrise yang seru, kedua momen tersebut menghasilkan foto yang fantastis.

Hotel/akomodasi dekat Pantai Tanjung Tinggi

1. Hotel Lorin Belitung

Hotel di dekat Pantai Tanjung ini memiliki fasilitas seperti taman bermain anak, AC, kolam renang, kulkas, TV, golf dan pemancingan. Harganya Rp 750.000 per malam.

2. Pelangi Lake Resort & Hotel Belitung

Dengan harga sekitar Rp 450.000 per malam, sudah menawarkan AC, pemanas, TV, teras, dan WiFi. Jaraknya hanya 2,2 km dari Pantai Tanjung Tinggi.

3. Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung

Harga mulai Rp 1.000.000 per malam dengan fasilitas taman, bar, sauna, spa, AC, teras, kulkas, dan TV. Jaraknya hanya 3,5 km dari Pantai Tanjung Tinggi.

4. OYO 1851 Homestay Joss

Harga menginap di sini cukup murah, hanya Rp 200.000 per malam dengan fasilitas seperti TV, AC, shower, dan WiFi. Lokasinya juga hanya berjarak 3,7 km dari Pantai Tanjung Tinggi

Itinerary ke Pantai Tanjung Tinggi

Itinerary ke Pantai Tanjung TinggiPantai Tanjung Tinggi Sumber : instagram.com/argarizkik

Pantai ini terletak di kecamatan Sijuk kabupaten Belitung di utara pulau Belitung, sekitar 37 kilometer dari kota Tanjungpandan.

Secara keseluruhan akses jalan menuju tempat ini cukup baik dan kita juga bisa melewati beberapa jalan alternatif untuk menuju pantai ini.

Wisatawan yang menggunakan kapal laut bisa naik angkutan umum menuju Tanjung Binga setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Pandan.

Begitu sampai di pertigaan Tanjung Binga, Anda bisa pindah ke angkutan umum. Atau kalau mau naik ojek juga bisa dibawa ke Pantai Tanjung Tinggi.

Dan bagi wisatawan yang menggunakan pesawat dari Bandara HAS Hanandjoeddin bisa terbang ke arah selatan menuju Jalan Sudirman. Selanjutnya anda bisa menuju ke arah Keciput dengan melewati Jalan Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang hingga tiba di Pantai Tanjung Tinggi.

Karena pantai ini sudah terkenal, tidak akan terlalu sulit bagi Anda untuk menemukan tempatnya. Selain Pantai Tanjung Pesona dan Pantai Tanjung Pendam, pantai ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Aktivitas menarik di Pantai Tanjung Tinggi

Aktivitas menarik di Pantai Tanjung TinggiSumber Pantai Tanjung Tinggi : instagram.com/alesiyus

Pantai Tanjung Tinggi menawarkan panorama yang indah. Hamparan pasir putih dan bebatuan granit juga melengkapi keindahan pantai ini. Selain itu, pantai ini juga menawarkan berbagai wahana yang membuat kegiatan liburan semakin seru.

Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanjung Tinggi:

1. Menikmati keindahan kawasan pantai

Dalam film Laskar Pelangi, tempat ini dijadikan lokasi syuting yang indah. Tidak diragukan lagi kita bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami ini bersama keluarga.

2. Berenang

Ombaknya tenang dan tidak terlalu besar, sehingga kita bisa berenang dan menikmati kesegaran airnya. Airnya juga bersih dan cocok untuk berenang baik untuk dewasa maupun anak-anak.

3. Snorkeling dan Menyelam

Selain itu, kita juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving di pantai ini. Airnya yang jernih dan keindahan bawah lautnya yang memukau cocok untuk kegiatan ini.

4. Jelajahi laut

Kondisi air laut yang tenang membuat Anda ingin menjelajahi tempat ini. Anda dapat menyewa wahana air seperti jet ski atau kano dan menggunakan area tersebut.

5. Cari spot foto

Tentunya liburan akan semakin seru jika berfoto di antara bebatuan granit cantik yang ada di pantai ini. Ini juga merupakan tempat yang populer bagi pengunjung.

6. Tawaran kuliner khas

Saat Anda berwisata ke Bangka Belitung, jangan lupa untuk menikmati banyak kuliner khas daerah ini seperti ikan bakar, udang bakar, gangan, cumi dan aneka seafood lainnya.

Tempat wisata di sekitar Pantai Tanjung Tinggi

Tempat wisata di sekitar Pantai Tanjung TinggiTempat wisata di sekitar Pantai Tanjung Tinggi Sumber : instagram.com/tanjongtinggi_official

1. Mangrove Labunaji

Sebagian besar pengunjung adalah penduduk lokal. Belum banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi kawasan ini. Karena daya tariknya yaitu pohon bakau sangat cocok untuk Instagram.

2. Pantai Tanjung Kelayang

Tentunya wisata di Bangka Belitung memiliki pesona yang sangat istimewa. Mulai dari batu granit, pasir putih dan laut biru menyuguhkan pemandangan yang indah bagi pengunjung.

3. Pulau Kepayang

Pulau Kepayang merupakan pulau yang paling dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Disini kita juga bisa jalan-jalan sambil menikmati indahnya pantai. Sempurna untuk siapa pun yang ingin beristirahat dan bersantai.

Gambar dan foto Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi Negeri Laskar PelangiKeindahan air lautSpot foto di atas bebatuan pantaiPesona Pantai Tanjung TinggiFasilitas mewahBukit Batu IkonikMatahari terbenam di negeri para prajurit pelangi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button