Tempat Wisata

Pantai Tapak Kera: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Lampung memiliki keindahan alam yang terkenal akan keindahannya. Sayangnya, beberapa tempat wisata belum tereksplorasi dengan baik, terutama yang jauh dari pusat kota seperti B.Pantai.

Meski tempat wisata tersebut menawarkan panorama yang indah, namun akses menuju tempat wisata tersebut masih belum sebaik Pantai Tapak Kera.

Lokasi Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak KeraPantai Tapak Kera Sumber: instagram.com/sunjuwita

Pantai Tapak Kera terletak di Merak Belantung yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia.

Harga tiket masuk Pantai Tapak Kera

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Tapak Kera

  • Pantai ini buka 24 jam sehari.

Peta lokasi pantai Tapak Kera

Tips Berkunjung ke Pantai Tapak Kera

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Tapak Kera lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Tapak Kera adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Tapak Kera bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Tapak Kera.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Tapak Kera.

Fasilitas pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Tara belum memiliki fasilitas yang memadai, juga karena belum ada pihak yang mengelola pantai ini.

Oleh karena itu sebagai pengunjung pantai ini kita harus selalu menjaga kebersihan. Lebih baik membawa makanan dan minuman sendiri karena tidak ada warung atau restoran di sini.

Spot foto menarik di Pantai Tapak Kera

Spot foto menarik di Pantai Tapak KeraSpot foto menarik di Pantai Tapak Kera Sumber : instagram.com/aldyeci36

Pantai ini juga menawarkan spot foto yang menarik dan keren. Kita juga bisa berfoto dengan background pantai, tebing terjal atau deretan pepohonan yang rimbun.

Hotel/Akomodasi di dekat Pantai Tapak Kera

Karena Pantai Tapak Kera cukup jauh dan memiliki jalan yang terjal, ada baiknya menyewa akomodasi yang dekat dengan pantai ini. Penginapan di dekat Pantai Tapak Kera adalah:

1. Resor Grand Elty Krakatau

Penginapan ini cocok untuk Anda yang ingin menginap bersama pasangan atau keluarga. Selain itu, hotel bintang 4 ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Pantai Sapenan dan Pantai Tapak Kera.

Untuk tarif kamar mulai 1jt dengan fasilitas seperti lapangan golf, voli pantai, kano, billiard, banana boat, BBQ, resepsionis 24 jam dan masih banyak lagi.

Itinerary Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Kera di Dusun Knjaru, Desa Merak Made, Lampung Selatan dapat ditempuh dari kota Bandar Lampung dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan. Dan untuk bisa menikmati Pantai Tapak Kera, kita akan mendaki selama 30 menit.

Bagi yang menggunakan pesawat dari Bandara Radin Intan II harus terbang ke Bandar Lampung. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa mobil atau naik bus menuju Pelabuhan Bakauheni.

Jika menggunakan bus, Anda bisa turun di Kalianda kemudian melanjutkan ke Pantai Tapak Kera dengan kendaraan umum. Perjalanan ini bisa Anda lakukan selama 2 jam.

Dan jika melewati Pelabuhan Bakauheni, Anda bisa naik bus menuju Bandar Lampung kemudian turun di Kalianda. Setelah itu Anda dapat melanjutkan dengan transportasi umum. Total hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Lalu akses menuju Pantai Tapak Kera masih sulit karena kita juga harus berjalan kaki 30 menit dari tempat parkir. Meski demikian, pemandangan yang disajikan tidak akan mengecewakan Anda.

Daya tarik tempat wisata di pantai Tapak Kera

Daya tarik tempat wisata di pantai Tapak KeraDaya Tarik Tempat Wisata Pantai Tapak Kera Sumber : instagram.com/susilodega

Dibawah ini adalah beberapa objek wisata yang ada di sekitar Pantai Tapak Kera :

1. Asal Usul Pantai Tapak Kera

Dulunya pantai ini bernama Penapa Kekha yang artinya “Monyet Pemedih”. Karena konon pada zaman dahulu banyak terdapat monyet di pantai ini.

Dan saat air surut, monyet berjemur di pantai, mencari makan dan bermain. Namun saat ini, monyet-monyet ini tidak lagi ditemukan di pulau-pulau karang.

2. Cerita mitos tentang Pantai Tapak Kera

Penduduk setempat percaya bahwa setan buaya tinggal di daerah tersebut. Mitos ini diperkuat dengan adanya simbol batu yang menyerupai buaya. Dengan ini, masyarakat setempat mengimbau pengunjung untuk selalu berhati-hati dan menghormati bahasa mereka di Pantai Tapak Kera.

3. Keindahan panorama alam yang alami

Pantai Tapak Kera masih terlihat sangat alami dengan air laut yang jernih dan pepohonan yang berjejer di tepi pantai. Ada banyak bebatuan besar dan kokoh.

4. Struktur batuan eksotis

Bebatuan yang ada disini sangat indah seperti ukiran. Bentuk batu karang ini masih alami sehingga kita harus selalu menjaga keindahan alamnya yang mempesona.

5. Nikmati berenang saat air surut

Saat air laut surut, kita bisa menggunakannya untuk berenang. Untuk alasan keamanan, hindari berenang saat air laut sedang pasang.

6. Berjalan di pantai

Mereka yang senang hiking bisa menjelajahi tebing terjal di pantai ini. Selain itu, bebatuan terjal ini juga bisa menjadi tantangan tersendiri.

7. Obyek yang menarik untuk difoto

Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda pasti perlu membawa kamera. Tentunya ini sangat berguna untuk mengabadikan momen-momen penting dan poin foto yang menarik.

8. Pantai Pasir Putih

Pantai Tapak Kera memiliki pasir putih. Pantainya terlihat bersih dan angin bertiup lembut, menjadikannya tempat bersantai yang sangat menyenangkan.

9. Sunset di Pantai Tapak Tara

Seperti pantai lainnya, Pantai Tapak Tara menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di sore hari.

Matahari terbenam yang menghadap ke karang yang kokoh memberikan keindahan tersendiri. Tentu saja, kita tidak bisa menikmati momen seperti itu setiap hari.

Demikian ulasan mengenai Pantai Tapak Tara. Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencapai tempat ini, keindahan Pantai Tapak Tara worth it.

Sekilas dan Foto Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Kera, Pantai Berbatukeindahan lautSpot foto di atas batuSpot foto dengan background lautPotret laut dari atas batu karang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button