Tempat Wisata

Pantai Teleng Ria: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Pantai Teleng Ria.

Pantai Teleng Ria merupakan salah satu wisata air yang bisa Anda temukan di Kawasan Wisata Parait Teleng Ria Beach Resort Pacitan, Jl. dapat mengunjungi. WR. Supratman, Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Kab. Pacitan, Jawa Timur. Karena banyaknya wisatawan pecinta pantai, Teleng Ria juga menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur, terutama saat liburan sekolah atau liburan lebaran. Pantai Teleng Ria juga mendapat predikat “Surga Tersembunyi” di Indonesia karena memiliki beberapa keindahan dan potensi alam yang sangat menarik.

Pantai dengan relief yang relatif landai ini memiliki luas sekitar 40 hektar dengan garis pantai mencapai 2,5 km. Ada juga pantai lain yang letaknya bersebelahan dengan pantai Teleng Ria, yaitu pantai Tamperan. Dipisahkan antara keduanya oleh Sungai Teleng. Pantai Tamperan hanya berfokus pada kegiatan memancing. Itu sebabnya ada pelabuhan perikanan di sana. Melimpahnya hasil perikanan di Pantai Tamperan juga menjadi salah satu alasan pengunjung datang ke Pantai Teleng Ria.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda lakukan disana diantaranya : Jika anda surfing atau belajar surfing, ombak di Pantai Pacitan ini sudah terkenal di kalangan peselancar lokal maupun mancanegara. Jadi jika Anda kebetulan sedang berlibur di Pacitan dan ingin merasakan deburan ombak pantai dengan papan selancar, Pantai Teleng Ria adalah tempatnya. Sepanjang desa Cemara, pohon cemara yang lebat tumbuh di sekitar kawasan pantai ini. Dan biasanya pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk piknik. Di waterpark dekat Pantai Teleng Ria ini, Anda bisa menemukan waterpark yang dibangun sedemikian rupa agar wisatawan lebih tertarik untuk datang ke Teleng Ria.

Fasilitas di Pantai Teleng Ria

Sedangkan fasilitas objek wisata Pantai Teleng Ria tidak terlalu banyak atau lengkap, ada beberapa yang bisa anda temukan seperti :

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Teleng Ria

Jika Anda menyukai seni fotografi, tempat ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan yang berbeda dan spot foto yang menarik, seperti di pantai dengan latar belakang laut biru, di sini Anda dapat menggunakan lingkungan sekitar sebagai tempat untuk mengambil foto jika Anda bergabung dengan Anda. keluarga atau teman karena Kampung Cemara sangat teduh dan asri. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti bebatuan yang disebutkan di atas. Dan karena di sini banyak nelayan, kamu bisa menggunakan view perahu mereka untuk membidik lensa kameramu. Ketika Anda telah menerima foto yang cukup, jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial. Anda dapat kami andalkan untuk membantu memperkenalkan objek wisata Pantai Teleng Ria kepada masyarakat umum.

Baca juga: Pantai Klayar, berwisata sambil melihat ombak yang indah

Akses jalan menuju Pantai Teleng Ria

Jika Anda memulai perjalanan dari kota Jogjakarta, waktu tempuhnya sekitar 2,5 jam jika Anda menyusuri jalan jalur selatan pulau Jawa melalui Wonosari. Jika Anda datang dari Solo, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam berkendara melalui kota Wonogiri untuk mencapai Pacitan. Sedangkan jika Anda berasal dari kota Surabaya, waktu tempuh yang dibutuhkan hingga 6 jam melewati beberapa kota antara lain Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun – Ponorogo.

Biaya masuk ke Pantai Teleng Ria

Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Teleng Ria

Tips liburan pantai di Teleng Ria

  • Pastikan Anda dalam kondisi prima
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Siapkan kendaraan yang ingin digunakan
  • Bawa makanan dan minuman dari rumah
  • Bawalah kacamata atau topi
  • Gunakan tabir surya

Galeri foto pantai Teleng Ria

Selamat datang di Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria di Pacitan
Area berpasir di pantai Teleng Ria
Suasana pengunjung di pantai
berburu foto
Matahari terbenam di pantai Teleng Ria

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button