Tempat Wisata

Pantai Teluk Awur: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Teluk Awur di Kabupaten Jepara banyak dikunjungi anak muda sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Pantai yang hanya berjarak 30 menit dari Jepara ini juga menawarkan keindahan laut yang bersih dan tenang.

Lokasi pantai Teluk Avur

Pantai Teluk AwurPantai Teluk Awur Sumber : instagram.com/myamyu99

Pantai Teluk Awur terletak di Jalan Teluk Awur, Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

Harga tiket pantai Teluk Avur

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Teluk Awur

  • Pantai Teluk Awur buka 24 jam sehari, 24 jam sehari.

Peta lokasi pantai Teluk Avur

Tips mengunjungi Pantai Teluk Avur

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Teluk Awur lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Teluk Awur adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Teluk Awur bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Teluk Awur.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Teluk Awur.

Fasilitas di Pantai Teluk Avur

Fasilitas yang tersedia di Pantai Teluk Awur antara lain mushola, toilet, tempat parkir, banana boat, penjual makanan, gazebo, kano, jetski, papan selancar, pelampung bebek/pelampung bebek, pelampung donat/pelampung tabung dan lain-lain.

Spot foto menarik di Pantai Teluk Awur

Spot foto menarik di Pantai Teluk AwurSpot foto menarik di Pantai Teluk Awur Sumber : instagram.com/sellasellooo_

Tentunya ada juga beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi di sini, seperti keindahan sunset yang mempesona. Selain itu, kita juga bisa berfoto di atas perahu nelayan. Perahu-perahu yang ditambatkan bisa dijadikan spot foto yang menarik untuk berfoto.

Hotel / Akomodasi Pantai Teluk Awur

Jangan khawatir bagi Anda yang berasal dari luar kota, Pantai Teluk Awur juga memiliki penginapan yang tidak jauh dari pantai. Terdapat properti kelas menengah ke atas seperti Ocean View Beach Resort, Jepara Beach Hotel, Jepara Marina, Bayfront Villa, dan Villa Isabella Putri B&B.

Untuk hotel pantai di Jepara harga sewa per malam sekitar 300.000 karena lokasinya di pinggir pantai. Sedangkan Marina Beach Bungalows dibandrol dengan harga Rp 500.000, hampir sama dengan Villa Isabella Putri B&B.

Fasilitas penginapan juga sangat memadai sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tak terlupakan.

Itinerary ke Pantai Teluk Avur

Saat anda berkunjung ke pantai ini anda tidak perlu khawatir tersesat karena di sepanjang jalan sudah banyak papan penunjuk jalan yang akan memandu kita menuju tempat tersebut. Selain itu, akses melalui jalan darat juga mudah.

Pantai Teluk Awur dari Semarang berjarak sekitar 76,5 km atau 2,5 jam perjalanan. Dan jika datang dari arah Kudus, jaraknya sekitar 39,6 km atau 1 jam perjalanan.

Kedua jalur di atas melalui jalan Kudus-Jepara kemudian melalui pasar Pecangan. Kita ambil jalan lurus sampai perempatan lalu belok kiri menuju Jalan Sunan Mantingan.

Namun, jika Anda menelepon langsung dari perempatan tersebut, Anda akan sampai di Pantai Kartini. Sedangkan jika mengambil arah yang benar maka akan sampai di Pantai Tirto Samudro Bandengan.

Saat kita melewati Mantingan, terus lurus ke Teluk Awur.

Beberapa tempat wisata di Pantai Teluk Awur

Foto Pantai Teluk AwurFoto dari Pantai Teluk Awur Sumber: instagram.com/vra_mlda

1. Pesona pasir putih dengan mangrove

Pantai Teluk Awur memiliki pantai berpasir putih dimana kita bisa nyaman duduk di atas tikar bersama teman atau keluarga.

Sambil bersantai kita juga bisa mengawasi anak-anak yang bermain di pasir. Lanskap di sekitarnya juga sangat indah dengan pohon bakau yang eksotis. Keberadaan pohon bakau di pantai ini dapat mencegah abrasi dan memberikan keteduhan di Pantai Teluk Awur.

2. Pesona sunset

Tentu saja pemandangan di pantai ini terlihat sangat indah, apalagi saat matahari terbenam. Pesona sunset begitu memanjakan mata. Terlihat juga langit akan berwarna jingga atau kuning kemerahan.

3. Fasilitas mandi dan berenang

Di pantai ini terdapat mitos bahwa mandi di air Teluk Avur dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Airnya bersih dan jernih serta bebas perahu atau perahu nelayan.

Ombaknya yang tenang sangat cocok bagi mereka yang ingin berenang di pantai ini. Selain itu kita juga bisa menyewa flying fish boat, banana boat dan jet ski.

4. Tempat memancing

Bagi yang senang memancing, ada juga tempat memancing yang seru. Di akhir pekan atau hari libur kita bisa memancing bersama masyarakat atau keluarga agar lebih seru.

5. Festival tradisional

Selalu ada festival Lomban atau adu sedekah di Pantai Teluk Awur saat minggu Syawalan atau seminggu setelah lebaran.

Pesta Lomban atau Bakda Kupat merupakan tradisi tahunan masyarakat Teluk Awur Jepara untuk merayakan Hari Kemenangan dan sebagai bentuk rasa syukur.

6. Kafe dan restoran tepi sungai

Meski banyak orang berwisata ke pantai ini bersama keluarga, banyak juga anak muda yang berkumpul di pantai ini. Mereka biasanya bertemu dengan teman untuk makan di tepi laut atau sekedar nongkrong.

7. Restoran yang menarik

Ada juga restoran unik di pantai ini karena menjorok ke laut. Restoran tersebut bernama Ocean View Residence.

Konsep restoran ini sangat bagus, terletak di atas jembatan yang membentang seperti dermaga dengan banyak tempat duduk untuk bersantai.

Demikian ulasan tentang Pantai Teluk Awur. Semoga bisa bermanfaat bagi yang ingin piknik.

Sekilas dan Foto Pantai Teluk Awur Jepara

Selamat datang di Pantai Teluk AwurSuasana penuh pengunjung pantaiDengan sepeda motor ke pantaiKeindahan pasir pantaiGastronomi terapungMatahari terbenam di Pantai Teluk Awur

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button