Tempat Wisata

Pantai Teluk Deras : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Teluk Deras : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Traveling menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan yang berlebihan. Desa Penuba Timur mempunyai potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi para pecinta alam, dengan potensi alam yang belum banyak dimanfaatkan oleh pengunjung sehingga masih terasa sangat alami.

Desa Penuba Timur memiliki banyak wisata bahari dan keindahan bawah laut yang banyak diminati wisatawan. Kondisi pantai yang masih bersih, airnya yang jernih dan pasirnya yang putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Pantai Teluk Swift.

Pesona keindahan Pantai Teluk Swift merupakan salah satu alasan wisatawan mengunjunginya. Pantainya menghadap ke barat, sehingga wisatawan bisa langsung menikmati matahari terbenam. Dengan pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantai dan bebatuan granit yang menghiasi pantai.

Baca juga: Alam Bawah Laut Pantai Tanjung Sawang yang Memikat Setiap Mata

Terumbu karang, alga, dan biota laut menawarkan potensi dukungan bagi pecinta alam bawah laut. Selain itu, merupakan kesempatan menjanjikan untuk melihat langsung biota laut di pesisir Teluk Swift yang terdapat di sekitar laut.

Ombaknya yang tenang juga menjadi spot yang bagus untuk dilihat langsung oleh pecinta terumbu karang. Terumbu karang atau terumbu karang yang masih bertahan memberikan kesempatan bagi mereka yang senang snorkeling atau menyelam untuk menikmatinya secara langsung. Dengan air laut yang biru dan jernih, kesempatan ini tidak akan dilewatkan oleh siapa pun.

Fasilitas di pantai Teluk Deras

Sebagai salah satu destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Teluk Cepat belum mempunyai fasilitas yang memadai bagi wisatawan untuk datang sebagai salah satu pelayanan agar wisatawan merasa lebih nyaman.

Sebab, kondisi Desa Penuba Timur masih dalam tahap pengembangan, khususnya dari segi sarana dan prasarana. Sarana transportasi seperti speedboat dan pompom yang masih terbatas perlu dikembangkan.

Sejarah Pantai Teluk Deras

Keberadaan pantai ini tidak lepas dari besarnya desa Penuba Timur dibandingkan desa-desa lain di Kabupaten Selayar. Dengan potensi yang dimilikinya, tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri, khususnya daya tarik lautnya. Sebuah desa yang memiliki wilayah laut lebih luas dibandingkan daratan.

Berburu foto di pantai Teluk Deras

Panorama yang ditawarkan pantai Swift Bay membuat setiap orang yang mengunjunginya akan mengabadikan setiap momen yang dihabiskannya. Lokasi pantai Jetty Bay yang menghadap langsung ke barat memberikan pengunjung spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pengabadian segala sesuatu yang dilakukan tak lepas dari kebiasaan wisatawan menikmati liburannya. Begitu pula dengan pantai Jetty Bay yang merupakan tempat indah untuk diabadikan. Bahkan sekedar menikmati indahnya panorama pantai, bermain air laut atau menunggu matahari terbenam di atas batu granit.

Akses menuju pantai Teluk Deras

Tiba di Pantau Teluk Swift Wisatawan bisa menempuh jalur darat maupun laut dari Penuba. Bisa juga diakses dari Pelabuhan Tanjung Pinang. Dari Pelabuhan Tanjung Pinang menuju Pelabuhan Dabo atau Jaguh dengan Superjet dengan biaya Rp 180.000/orang membutuhkan waktu 4 jam.

Dari Pelabuhan Jaguh menuju Penuba bisa ditempuh dengan pompom selama 10 menit dengan biaya Rp. 10.000/orang dengan tambahan biaya Rp 5.000 untuk perjalanan ke Penuba Timur dengan ojek. Jika wisatawan ingin turun langsung di Penuba Timur dikenakan biaya Rp 10.000 15.000/orang.

Setibanya di Penuba Timur, wisatawan dapat memilih jalur mana yang ingin digunakan: jalur darat atau jalur laut. Wisatawan dapat memilih jalur darat yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit. Anda dapat mencapai Pantai Drunk Bay dalam waktu 5 menit, lebih singkat dibandingkan melalui jalur darat. Kini dapat dicapai melalui laut dengan pompong dalam waktu 50 menit.

Peta lokasi pantai Teluk Deras

Jam buka Pantai Teluk Deras dan biaya masuk

Ketika Anda datang berkunjung Pantai Teluk SwiftLalu tidak ada biaya khusus untuk memasuki pantai dan menikmati suasana disana. Pantai ini belum banyak diakses wisatawan, sehingga warga di sana tidak membayar biaya khusus untuk masuk. Juga dengan waktu yang tertera kapan pantai tersebut dibuka atau ditutup.

Tips berlibur di Pantai Teluk Deras

Karena tujuannya mengunjungi pantai, sebaiknya pilih pakaian yang menyerap keringat karena banyak aktivitas yang harus dilakukan. Bawalah pakaian ganti tambahan karena pakaian yang digunakan akan basah. Jangan lupa untuk memakai sandal jepit saat ke pantai karena lebih nyaman dan tidak mudah rusak.

Jangan lupa lindungi kulit Anda dari terik matahari dengan tabir surya. Mengenakan topi dan kacamata tidak hanya sekedar untuk fashion, tetapi juga melindungi kepala dan rambut dari sinar matahari serta mata dari radiasi matahari yang dapat merusak mata. Salah satu hal terpenting adalah membawa pakaian renang.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button