Berita Wisata

Pantai Telunas, Pantai Indah Di Pulau Moro Karimun Ini Bernilai Dolar – Lendoot.com

Pantai Telunas, salah satu tempat wisata pantai yang terkenal harus mengeluarkan uang rupiah bila ingin bermalam di kawasan wisata ini. (ist disparsebudkarimun)

nama keluarga Pantai Telunas mungkin belum terlalu populer di Indonesia pada umumnya, dan di Provinsi Kepulauan Riau pada khususnya. Namun, bagi masyarakat Karimun, Pantai Telunas dikenal sebagai tempat wisata pantai kelas atas.

Bahkan untuk bisa masuk ke lokasi penyihir ini, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam, agar bisa menikmati keindahan alam laut dengan pasir putih di Pantai Telunas.

Pantai Telunas terletak di sebelah tenggara Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. Telunas memiliki pantai yang indah dan air laut yang jernih. Sehingga ikan terlihat dari atas. Dan itu adalah sekelompok pulau yang penciptanya menjadikan surga bagi mereka yang mengunjunginya.

Bagi pemerintah Kabupaten Karimun, resort ini diakui sangat eksklusif dan menerima tamu

spesial. Terutama orang asing yang bisa ke sana.

Lokasi wisata 90% di atas air! Saat air surut, jarak antara dasar bangunan dengan permukaan air hanya sekitar empat meter.

Sedangkan bila tinggi hanya sekitar 1,5 hingga 2 meter. Di Telunas, hampir semua bangunan menggunakan kayu dan bahan alami dari daerah tersebut.

Mulai dari pondasi, atap hingga bagian dalam. Di sini, sistem pemilahan sampah juga diatur, yang kemudian dikirim ke Batam untuk didaur ulang. Listrik tidak berasal dari PLN, karena listrik belum sampai ke Pulau Sugi. Semua peralatan elektronik ditenagai oleh generator diesel.

Bayangkan betapa santainya suasana Pantai Telunas Moro Karimun jika menginap di resort ini. Airnya jernih, berwarna biru kehijauan, dan terkadang Anda bisa melihat hiu berenang di permukaan atau sekelompok ikan terbang melompat keluar dari air.

Pantainya panjang, landai, berpasir putih, sedangkan di pinggirnya terdapat pepohonan rindang dan beberapa bengong bola serta hammock untuk bersantai.

Ada juga lapangan sepak bola, lapangan voli, lapangan rumput untuk yang suka beraktivitas. Mengingat ketenangan dan keindahan Telunas, tak heran jika banyak ekspatriat menikmati liburan mereka di sini. Kebanyakan dari mereka berasal dari Singapura, Malaysia, Inggris, Australia dan Amerika.(msa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button