Berita Wisata

Pantai Tersembunyi di Pacitan, Selalu Sangat Alami!

Keindahan alam Kabupaten Pacitan memang tidak ada habisnya. Banyak destinasi wisata pantai tersembunyi yang suasananya masih alami. Ada Pantai Wawaran di Pantai Daki yang bisa menjadi tempat wisata berkemah saat liburan bersama teman atau kerabat.

Berikut rekomendasi pantai tersembunyi di Goa Kota 1001 yang masih alami dan sepi pengunjung.

1. Pantai Wawaran

5 Pantai Tersembunyi di Pacitan, Selalu Sangat Alami!Pantai Wawaran (instagram.com/eko_setiyoso)

Pantai Wawaran terletak di Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Pantai tersembunyi ini memiliki pasir putih yang indah, dipenuhi perahu dan nelayan. Akses menuju pantai masih bergelombang. Di sini Anda bisa melihat para pekerja manol lalu lalang dengan membantu para nelayan untuk meluncurkan perahu mereka dan membawa mereka kembali ke pantai.

Baca Juga: Inilah 5 Gua yang Menghadirkan Keindahan Perut Bumi ke Pacitan

2. Pantai Siwil

5 Pantai Tersembunyi di Pacitan, Selalu Sangat Alami!pantai siwil (youtube.com/Konco Ngadem)

Pantai Siwil tidak jauh dari pantai Soge, sekitar 3 kilometer jauhnya. Selama perjalanan, Anda akan diperkenalkan dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi dan tambak udang di pinggir jalan. Akses jalan sudah beraspal, dapat digunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Ombaknya begitu tenang dengan air laut yang jernih sehingga cukup aman jika berencana untuk berkemah di sini.

3. Pantai Blok

5 Pantai Tersembunyi di Pacitan, Selalu Sangat Alami!pantai blosok (youtube.com/Maul Moto Camp.)

Masih segaris dengan Pantai Watu Karung, pantai ini menjadi tujuan permata tersembunyi ke Pacita. Secara alami, selalu tenang dan alami. Untuk menuju lokasi, Anda harus melewati jalan makadam yang dikelilingi pemandangan padang rumput yang luas dan hijau. Saat hangat, Anda akan melihat dengan jelas laut biru kehijauan yang begitu menakjubkan.

4. Pantai Dangkal

5 Pantai Tersembunyi di Pacitan, Selalu Sangat Alami!pantai dangkal (youtube.com/Putri Ratu Farah Nazhwa)

Tak jauh dari Jalur Selatan (JLS), hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer, Anda sudah bisa menikmati pesona Pantai Dangkal. Disarankan membawa roda dua karena jalur menuju pantai cukup terjal dan terjal, serta belum dilengkapi penerangan. Di sebelah jalan ada kolam ikan dan sawah yang luas.

5. Pantai Daki

5 Pantai Tersembunyi di Pacitan, Selalu Sangat Alami!Pesona Pantai Daki (youtube.com/Dolan Wae Official)

Pantai ini terletak di Kabupaten Sudimoro yang sebagian dibangun oleh PLTU 1 Jawa Timur. Pengunjung harus mendaki dengan atmosfer pegunungan karena dikelilingi oleh pepohonan dan angin sepoi-sepoi. Tidak disarankan untuk berenang di sini, karena ombaknya sangat deras.

Beberapa pantai permata tersembunyi di pacitan ini bisa jadi referensi tempat berkemah pada waktu tahun baru. Jadi jangan lupa membawa kotak P3K dan perbekalan yang cukup.

Baca Juga: 7 Bilik di Gua Gong Pacitan Menyelamatkan Keindahan Perut Bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button