Tempat Wisata

Pantai Timang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Timang di Kegubernuran Gunung Kidul Jogjakarta tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga menawarkan atraksi lain, yaitu wahana hiburan dan pulau kecil di seberang pantai. Wahana-wahana ini tentunya juga menuntut tingkat adrenalin dan membuat pengunjung ketagihan.

Lokasi Pantai Timang

Lokasi Pantai TimangPantai Timang Sumber: instagram.com/viooline

Pantai Timang terletak di Jalan Pantai Sel. Jawa, Dusun Donggola, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Harga tiket Pantai Timang

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk gondola: Rp 100.000/orang
  • Harga tiket masuk jembatan gantung: Rp 100.000/orang
  • Biaya sewa jeep + guide: Rp 350.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Timang

  • Pantai buka 24 jam sehari.
  • Wahana tersebut buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB

Peta lokasi Pantai Timang

Tips mengunjungi Pantai Timang

Jadikan liburan Anda dan liburan keluarga di Pantai Timang lebih menyenangkan dan berkelas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Timang adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Timang bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Timang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Timang.

Fasilitas Pantai Timang

Pantai Timang menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi pengunjung, seperti warung makan, toilet, dan mushola.

Selain itu, kita juga bisa mencoba menikmati berbagai fasilitas lain seperti jembatan gantung dan gundukan karang, serta berburu lobster yang lezat.

Spot foto menarik di Pantai Timang

Spot foto menarik di Pantai TimangSpot foto menarik di Pantai Timang Sumber : instagram.com/izhalhaqq

Pantai Timang menawarkan banyak kegiatan liburan di luar arus utama. Jadi kita bisa menikmati aktivitas seru lainnya selain keindahan pantai.

Berikut adalah beberapa tempat yang lebih menarik untuk dinikmati di Pantai Timang:

  • Kunjungi Bukit Karang dan naik gondola tradisional. Jika ingin menikmati fasilitas tersebut, Anda harus merogoh kocek dulu sekitar Rp 200.000 untuk bisa melewati PP tersebut. Dan jika Anda hanya ingin mengambil foto, Anda hanya perlu membayar Rp50.000.
  • Berburu udang karang
  • penangkapan ikan
  • Cari foto Instagram
  • Menyeberangi jembatan gantung. Dan kemungkinan ini dapat digunakan untuk pembayaran sebesar Rp 100.000.
  • Wisata kuliner dan lain-lain

Hotel/Akomodasi di dekat Pantai Timang

1. Rumah Penginapan Bob

Hanya berjarak 7,3 km, penginapan ini menawarkan pelayanan profesional, ramah dan nyaman. Bagian penerima tamu juga buka 24 jam sehari. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir, antar jemput bandara, AC, ruang merokok dan lain-lain.

2. Penginapan Pemandangan Laut Sundak Indraprastha

Akomodasi ini dilengkapi dengan TV satelit layar datar dan kamar mandi pribadi. Pengunjung juga diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke sini. Untuk jarak sekitar 7 km ke Pantai Timang.

3. Radika Paradise Villas & Cottages

Jika ingin menginap di sini, Anda harus membayar sewa sebesar Rp 750.000 per malam. Vila ini juga dilengkapi dengan balkon, kolam renang, dan taman yang indah. Fasilitas antara lain villa dan restoran cottage, AC, akses pantai, parkir gratis, antar jemput bandara dan masih banyak lagi.

Itinerary ke Pantai Timang

Tentunya bagi yang baru pertama kali ke Pantai Timang akan kesulitan menemukan rutenya. Maka kami berikan rute yang jelas agar anda dapat dengan mudah menuju Pantai Timang.

Untuk rute dari kota jogja jaraknya sekitar 50 km dan bisa anda tempuh melalui jalur yang mengarah ke wonosari. Setelah itu, ikuti jalan menuju Pantai Baron.

Namun sebelum kita sampai di Pantai Baron, ada pertigaan kecil dimana kita tinggal belok kiri dan menuju ke arah Pantai Siung. Sesampainya di Pasar Dakbong, belok ke Pantai Timang. Disini kita bisa melihat petunjuk arah menuju Pantai Timang.

Jangan khawatir karena jalannya bagus sampai kita mencapai desa di sekitar Pantai Timang. Kemudian, beberapa ratus meter dari jalan desa, kami langsung menjumpai jalan setapak yang dipenuhi bebatuan kapur berukuran kecil hingga besar.

Karena jalurnya masih berbatu, kita juga harus berhati-hati saat melewati jalur ini. Setelah melewatinya kita akan menemukan jalan setapak yang telah dituang.

Dalam perjalanan menuju pantai ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dan asri. Sehingga terkadang melintasi jalan berbatu membuat kita lupa.

Yang terpenting adalah selalu berhati-hati saat berkendara agar selamat sampai di Pantai Timang.

Kemudian setelah sampai di pemukiman penduduk, kita akan bertemu dengan banyak tukang ojek yang akan mengantarkan kita dari pintu masuk menuju tempat parkir Pantai Timang.

Objek wisata Pantai Timang

Objek wisata Pantai TimangSumber Pantai Timang : instagram.com/tiarsriwardhani_

1. Pulau karang di tengah laut

Di tengah pantai terdapat pulau karang. Pulau karang awal dulunya digunakan sebagai persinggahan para nelayan. Karena di pulau karang banyak lobster yang bisa ditangkap.

2. Jembatan gantung

Ada yang unik di Pantai Timang, yaitu jembatan gantung. Tentu saja, saat kita melintasi jembatan ini, sensasinya luar biasa dan adrenalinnya luar biasa.

3. Gondola gantung ekstrim

Tidak hanya jembatan gantung yang memacu adrenalin, tapi juga wahana lainnya yaitu gondola gantung yang digerakkan dengan tenaga manusia. Biasanya gondola gantung ini digunakan untuk penyeberangan ke pulau seberang. Jika ingin menikmati wahana ini, kita juga harus rela mengantri dengan sabar.

4. Pantai yang bersih

Tempat wisata yang bersih tentunya selalu dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti di sini, kebersihan pantai sangat terjaga. Ini termasuk manajer yang merawatnya dengan baik.

5. Pemandangan yang indah

Pemandangan pantai yang indah ini tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan antara air laut, pepohonan dan pasir pantai membuat pesona pantai ini semakin memikat.

6. Tebing terjal

Daya tarik lainnya adalah tebing yang curam. Hal itu tentu membuat setiap orang yang melihatnya semakin penasaran. Kami harap Anda selalu berhati-hati saat berada di tebing ini.

Gambar dan Foto Pantai Timang

Foto Tempat Wisata Pantai Timang Foto tempat wisata di Pantai Timang Sumber : instagram.com/peterrmathewsSpot foto di atas batuFasilitas spot fotoKeindahan air pantaiKesempatan jalan kaki untuk menikmati keindahan pantaiWahana seruombakkeindahan di dekat pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button