Tempat Wisata

Pantai Tirtamaya: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar dua kata: Pantai Tirtamaya? Jelas bahwa ini adalah semacam pantai dan kawasan wisata. Tapi ini bukan sembarang pantai. Berada di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, kawasan wisata ini searah dengan jalur pantura sehingga sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang baru saja berlibur ataupun para pelancong yang sedang transit menikmati deburan ombak laut di pinggir Tirtamaya. Pantai.

Pantai Tirtamaya memiliki luas hanya 50 meter yang masih bisa digunakan wisatawan untuk jalan-jalan pantai. Pengunjung tak hanya bisa jalan-jalan di kawasan wisata Pantai Tirtamaya, tapi juga menikmati bersepeda santai.

Perabot Pantai Tirtamaya

Fasilitas pertama dan terpenting adalah kawasan pantainya sendiri yang menawarkan pemandangan laut yang sangat mempesona. Di sisi lain, Anda juga bisa bersantai di sana dengan berjemur ringan dan ombak yang lembut. Selain menikmati panorama, Anda bisa berenang di tepian Tirtamaya dengan menyewa ban untuk alasan keamanan. Karena di kawasan wisata ini juga terdapat persewaan ban.

Usai berenang, Anda bisa menikmati kuliner khas Indramayu di kantin-kantin yang ada di Pantai Tirtamaya. Beragam makanan dan minuman disuguhkan bagi pengunjung yang singgah khusus setelah berenang atau sekadar melepas lapar dan dahaga di sana. Tak lupa: kamar mandi dan ruang ganti cukup lengkap dan selalu terjaga kebersihannya.

kecantikan Pantai Tirtamaya

Keindahan Pantai Tirtamaya sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, tempat ini sudah lama dikelola oleh pihak lokal, sehingga kawasannya tertata rapi dan terlihat lebih modern. Selain sebagai tempat pemandian, keindahan kawasan wisata ini juga dikenal dengan sunset dan sunrise yang menarik pengunjung. Sejuta keindahan yang ada di Pantai Tirtamayu membuat wisatawan betah dan betah berlama-lama di kawasan wisata yang satu ini.

Pantai Tirtamaya memiliki ombak yang cukup besar, sehingga pengunjung tidak dapat menikmati keindahan panorama bawah laut Tirtamaya. Tapi itu tidak menyurutkan wisatawan. Wisatawan juga dapat dengan mudah berenang di pinggir Tirtamaya, bermain pasir dan menikmati pemandangan indah di kawasan pantai diiringi deburan ombak sebagai musik.

Kawasan wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Anda atau Anda bisa berpiknik di kawasan wisata ini dengan sangat menyenangkan. Berjalan beriringan menyusuri pantai yang sesekali disapu ombak menjadi perasaan yang tidak biasa bagi pengunjung Pantai Tirtamayu.

Lokasi berburu foto Pantai Tirtamaya

Bagi para fotografer, panorama sebuah destinasi wisata wajib dikunjungi demi hobi yang juga harus disalurkan. Termasuk kawasan wisata yang sudah lama dikunjungi wisatawan, ini juga menjadi obyek foto wajib. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, panorama tepi pantai yang mempesona dengan perpaduan ombak yang bergoyang indah memberikan kesan anggun pada subjek yang akan difoto nantinya.

akses lokasi Arah Pantai Tirtamaya

Pantai di wilayah Jawa Barat ini terletak di Desa Juntiyuat, Kecamatan Juntiuyat, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Wisata ini sangat terkenal di Indramayu dan memiliki lokasi yang sangat strategis di Jawa Barat.

Pantai Tirtamayu terletak sekitar 20 km dari Kabupaten Indramayu di Jawa Barat. Jadi, jika Anda menuju kawasan ini dari kota Insramayu hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Namun jika Anda menuju kawasan wisata ini dari kawasan Cirebon, jaraknya 38 km.

Alternatif lain: Jika ingin mudik atau mudik lewat jalur pantura otomatis akan melewati kawasan Pantai Tirtamaya. Luangkan waktu untuk berlibur dalam perjalanan pulang untuk menghilangkan penat akibat macet di jalanan.

Harga tiket Masuk ke Pantai Tirtamaya

  • Tiket masuk dewasa: Rp 10.000/orang
  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Tirtamaya

tips liburan ke Pantai Tirtamaya

Karena pantai ini tergolong berbahaya untuk kegiatan diving dan snorkeling, pengunjung hanya diperbolehkan berenang di pinggiran Tirtamaya. Meski demikian, pengunjung harus tetap waspada dan selalu mengawasi setiap anggota keluarga yang berenang di bibir pantai. Bagi anak-anak yang merasa belum menguasai teknik renang yang aman, disarankan untuk menyewa ban renang dari tempat persewaan yang disediakan.

Yang terpenting, persiapkan dari rumah. Baik itu kesehatan (badan sehat yang selalu dirawat, membawa obat-obatan yang diperlukan untuk hari raya), perlengkapan hari raya, hingga bekal makanan juga harus disiapkan.

Sangat disayangkan bagi anda yang tinggal di daerah Jawa Barat namun belum beranjak sama sekali untuk mengunjungi kawasan wisata yang sudah berdiri sejak lama ini. Selain itu, seperti yang sudah disebutkan, wisata Pantai Tirtamaya ini sudah ada sejak lama dan sangat terkenal. Oleh karena itu, bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Barat, mengunjungi destinasi yang satu ini wajib banget.

Penting juga bagi anda yang berasal dari daerah luar Jawa Barat tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Rasa lelah akibat perjalanan jauh akan terbayar lunas ketika sudah sampai di kawasan wisata Pantai Tirtamaya Itu. Apa yang kamu tunggu? Ajak orang-orang terdekat, tersayang, dan sangat spesial untuk mengunjungi destinasi yang mempesona ini. Selamat berlibur bersama orang tersayang.

Galeri foto Pantai Tirtamaya

Selamat datang di Pantai Tirtamaya
Potret pantai yang bersih
Dermaga di Pantai Tirtamaya
Pantai berpasir dan berbatu
Foto prewedding di Pantai Tirtamaya

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button