Tak Berkategori

PANTAI TIRTAMAYA Indramayu: Tiket dan berbagai aktivitas Januari 2024

Pantai Tirtamaya

  • Biaya masuk: 5.000 hingga 12.000 Rp
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia, 45282

Mengunjungi pantai menjadi salah satu pilihan tepat saat berwisata ke Indramayu untuk berlibur. Salah satunya adalah Pantai Tirtamaya. Pantai ini menjadi favorit wisatawan. Objek wisata ini sering kali ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Pemandangan yang indah dan kawasan pantai yang bersih menjadi salah satu daya tariknya. Hal ini juga didukung dengan berbagai permainan dan fasilitas yang ada di tepi pantai.

Biaya masuk Pantai Tirtamaya Indramayu

Objek wisata ini memiliki tarif masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 hingga 12.000. Terdapat perbedaan harga masuk untuk anak-anak dan dewasa.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 5.000 / Rp 6.000
Tiket masuk dewasa Rp 10.000 / Rp 12.000

Biaya masuk ke Pantai Tirtamaya

Baca : Tiket Masuk dan Objek Wisata GLAYEM BEACH Indramayu

Jam buka Pantai Tirtamaya

Pantai ini terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya. Oleh karena itu, tempat ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Daya tarik unik Pantai Tirtamaya Indramayu

Spot foto di Pantai TirtamayaSpot foto di Pantai TirtamayaSpot foto di Pantai Tirtamaya. Foto: Gmap/Ai Nurhayati

Pantai berpasir putih bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkan Pantai Tirtamaya. Di sisi lain, objek wisata ini memiliki pasir pantai berwarna coklat tua bahkan hitam. Namun hal tersebut tidak mengurangi keindahan objek wisata ini. Yang justru menarik perhatian karena keindahannya tersendiri.

Begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut dengan ikon bertuliskan “TIRTAMAYA”. Letaknya di atas pagar dan berwarna merah-oranye. Warnanya begitu cerah, apalagi karena ada latar belakang lautan luas tepat di belakangnya. Siapkan pengunjung untuk meluangkan waktu mengambil foto di ikon ini.

Baca: PANTAI KARANGSONG Indramayu: Tiket Masuk dan Berbagai Aktivitasnya

Objek wisata ini juga menampilkan air laut yang jernih. Karena ombaknya tidak tinggi, bermain di laut terbuka aman. Perahu-perahu sudah berjejer di tepi pantai dan siap berlayar. Garis pantai yang panjang tanpa hambatan karang menjadi taman bermain yang luas bagi para wisatawan.

Berenang di pantai

Anda bisa menghabiskan waktu di pantai dengan berenang. Objek wisata ini merupakan tempat yang bagus untuk berenang. Anak-anak hingga orang dewasa memadati pantai. Menunggu ombak yang sesekali datang dengan lembut.

Anak-anak juga terlihat mengenakan jaket pelampung untuk berenang. Berenang – Berenang mengikuti arah pergerakan air laut. Suara tawa dan tangis bahagia anak-anak menjadi harmonis di tengah deburan ombak. Yang semakin memperkaya suasana ceria pantai ini.

Baca: PANTAI REMBAT Indramayu: Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatannya

Tak hanya berenang, banyak juga anak-anak yang bermain pasir di pinggir pantai. Bangun bangunan dari pasir atau bermain dan bersenang-senang bersama teman dan kerabat. Pemandangan alam dalam cerita ini pun membuat hati saya senang.

Bersantailah di bawah pohon yang rindang

Berbagai wahana di pantaiBerbagai wahana di pantaiBerbagai wahana di pantai. Foto: Gmap/Ranti Yulianti

Meski berupa pantai, namun objek wisata ini bukanlah pantai yang panas, meski matahari bersinar terik. Pasalnya, pepohonan hijau tumbuh di pinggir pantai untuk memberikan keteduhan. Wisatawan bisa bersantai di bawah pohon dengan membentangkan tikar atau langsung duduk di atas pasir. Sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi yang bertiup di sekitarmu.

Beberapa wisatawan juga duduk santai sambil makan siang atau menikmati hidangan khas di warung setempat. Minumlah minuman segar untuk melepas dahaga setelah bermain di pantai.

Selain bersantai di bawah pohon, wisatawan juga bisa bersantai di dalam gubuk. Terdapat gubuk-gubuk di sekitar pantai yang bisa digunakan. Beberapa juga disewakan dan biasanya menjadi bagian dari stand makanan ringan.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Indramayu

Tempat selfie yang sayang untuk dilewatkan

Pemandangan matahari terbenam yang indah di Pantai TirtamayaPemandangan matahari terbenam yang indah di Pantai TirtamayaPemandangan matahari terbenam yang indah di Pantai Tirtamaya. Foto: Gmap/Gray Faith

Objek wisata ini semakin berkembang. Hal ini diwujudkan dengan membangun berbagai spot selfie yang unik. Wisatawan bisa memanfaatkan spot selfie ini untuk mengambil foto. Dan tentunya lebih asik lagi bila mengambil foto dipadukan dengan pemandangan sekitar yang sudah indah.

Jembatan penggerak dibangun di lokasi eks PON. Lampu hias juga menciptakan suasana romantis. Beragam spot selfie Instagram-friendly pun tersaji di sini. Seperti tempat duduk bambu, dengan hiasan bambu unik di bagian kanan, kiri, dan belakang.

Dan yang menariknya lagi, pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Saat senja, wisatawan bisa menyaksikan lingkaran matahari yang indah dan sempurna baru saja akan tenggelam ke dalam matahari. Warna oranye memenuhi langit dan terpantul di permukaan laut. Suasana menjadi semakin romantis ketika Anda menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Berlayar melintasi laut dengan perahu kayu

Kapal berlabuhKapal berlabuhKapal berlabuh. Foto: Gmap/Tofan Hidayat 19

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pantainya saja, tapi juga berlayar di laut lepas. Tersedia perahu kayu yang siap membawa wisatawan mengarungi lautan. Wisatawan bisa menyewa perahu untuk berwisata di laut. Sambil menikmati keindahan lautan dan sepoi-sepoi angin yang berhembus.

Di pantai ini juga terdapat dermaga perahu tua. Lokasi ini berada di sebuah museum di kawasan pantai. Keberadaan situs ini tidak lepas dari sejarah pantai ini. Dimana, dulunya pantai ini merupakan pelabuhan Ki Buyut Tuban.

Pantai ini juga menjadi tempat pemakaman Ki Buyut Tuban. Oleh karena itu, tidak heran jika pengunjung yang datang ke kami memiliki tujuan lain selain berwisata. Yakni berziarah ke makam Ki Buyut Tuban.

Lokasi Pantai Tirtamaya Indramayu

Objek wisata ini terletak di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntiyuat, Kabupaten Indramayu. Terletak hanya 14 kilometer dari pusat kota. Pantai ini dapat dicapai dalam waktu 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button