Tempat Wisata

Pantai Trikora: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Namun tak ada salahnya jika Anda bule asal Pulau Sumatera berwisata ke Kepri sekedar menikmati keindahan Kepri. Pantai ini bisa menjadi referensi Anda suatu hari nanti jika bosan dengan wisata di Pulau Jawa. Wisata pantai mendominasi di sini karena sesuai dengan kawasannya.

Wilayah Kepulauan Riau didominasi wilayah laut dibandingkan daratan. Maka tak heran jika wisata pantai selalu disuguhkan di sana. Posisi Pantai Trikora Lebih tepatnya di Pulau Bintan.

Apa itu Pantai Trikora?

Terletak di Kepulauan Riau, tepatnya di Pulau Bintan, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, pantai ini memiliki ciri khas tersendiri berupa pasir putihnya yang indah. Selain itu juga terdiri dari bebatuan besar yang indah di sepanjang pantai.

Trikora ini terdiri dari beberapa bagian, bagian 1, 2 dan 3 disebut dengan jersey. Ada hingga 4 bagian. Nama Trikora sendiri kemungkinan besar disebut-sebut oleh wisatawan mancanegara dan bisa juga dikaitkan dengan singkatan Tri Komando Rakyat. Ada beberapa versi yang menunjukkan dari mana trikora itu sendiri berasal.

Fasilitas di Pantai Trikora

Terdapat banyak fasilitas yang dapat membantu Anda dan teman bahkan keluarga tercinta dalam mengunjungi tempat wisata ini. Terdapat pembagian fasilitas di sana, yakni fasilitas umum militer dan tempat rekreasi. Jika Anda berada di resor, Anda harus check-in terlebih dahulu.

Saat ini sudah banyak terdapat kabin kayu di kawasan tersebut yang bisa Anda sewa bersama keluarga tercinta. Jika tidak, tidak ada biaya parkir. Bagi Anda yang ingin langsung terjun dalam olahraga air, Anda bisa dengan mudah menyewa jaket pelampung, perlengkapan snorkeling bahkan perlengkapan memancing.

Di area hotel, Anda bisa bermain air dengan paket wisata yang ditawarkan pihak hotel, mulai dari scuba diving, gantole di tepi pantai, jelajah pulau, kano, dan naik banana boat.

Bagi anda yang ingin mandi atau sekedar membasuh anggota badan dan ingin buang air, anda bisa langsung menuju tempat yang telah ditentukan yaitu toilet dan tempat membilas badan.

Keindahan Pantai Trikora

Pesona pantai ini adalah pasir putihnya yang indah. Nikmati suasana pantai dengan memandangi indahnya ombak dan bebatuan di sepanjang pantai.

Wisata kuliner

Wisata kuliner di kawasan ini sangat beragam. Makanan yang biasa disajikan di wilayah pesisir, seperti olahan seafood, otak-otak, dan hidangan tapai.

Berburu foto di tur ini

Selain momen liburan menikmati pemandangan dan bermain air, belum lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen-momen yang terjadi setiap detik Anda berada di sana. Pantai Trikora. Inilah mengapa sangat penting untuk membawa kamera di setiap perjalanan.

Baca Juga: Pantai Tanjung Berakit, Keindahan Alamnya yang Mempesona dan Pasir Putih yang Membentang di Sepanjang Pantai

Jika tidak ada kamera, gunakan saja kamera gadget Anda. Setiap momen yang Anda alami diabadikan di tangan Anda. Jangan lupa sediakan power bank agar perangkat anda tidak mati.

Tips menuju Pantai Trikora

Ada beberapa tips yang bisa menjadi panduan bagi anda yang ingin mengunjungi kami Pantai Trikora:

  1. Pastikan Anda berada di musim ketika ombak tidak terlalu kuat.
  2. Carilah waktu yang tepat, seperti hari libur nasional yang sibuk atau libur sekolah.
  3. Jika Anda memutuskan untuk berenang, ada baiknya Anda menyewa jaket pelampung.
  4. Jauhkan anak-anak Anda dari pantai, meskipun mereka masih kecil. Namun jika Anda mengajaknya bermain air, ada baiknya Anda selalu mengawasinya.

Menikmati keindahan pantai Trikora

Untuk menikmati keindahannya, Anda cukup menempuh jarak yang cukup jauh sekitar 45 km, yakni sekitar satu jam perjalanan menuju pantai yang pemberangkatannya dimulai dari kota Tangjung Pinang, ibu kota Kepulauan Riau.

Jika ingin menikmati keindahan di sini, Anda bisa menyewa kendaraan karena tidak tersedia kendaraan umum untuk mencapai pantai. Apa rute perjalanan yang Anda ambil? Anda tidak perlu khawatir karena halus dan lebar.

Biaya masuk ke Pantai Trikora

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000
  • Biaya sewa tenda : Rp 50.000
  • Biaya sewa rumah liburan: Rp 50.000
  • Biaya akomodasi: Rp 2.000.000

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Trikora

Itu saja sebentar Pantai Trikora yang semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda.

Peta pantai Loksi Trikora

Galeri foto Pantai Trikora

Potret Pantai Trikora
Berburu foto di Pantai Trikora

Fasilitas kuliner
Keindahan air laut di Pantai Trikora
Bermain ombak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button