Tempat Wisata

Pantai Turi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Turi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai ini milik Turi Beach Resort Hotel Batam dan merupakan pantai pribadi, sehingga Anda tidak dapat dengan mudah mengakses pantai ini jika tidak ada kebutuhan atau sebagai penghuni resor dan hotel. Selain itu, pengelolaan yang dilakukan oleh petugas akan menambah pesona keindahan pantai.

Pantai resor dan hotel ini sangat indah, seperti kebanyakan pantai di Kepulauan Riau. Pantai ini juga memiliki pasir putih di sepanjang pesisirnya. Terdapat jalur untuk hiking dan bersepeda. Ada juga jembatan sepanjang 200 m di kawasan ini.

Tidak hanya lintasan lari saja, namun juga lapangan untuk bermain voli pantai. Tersedia juga kolam renang sehingga tidak perlu langsung bermain air laut. Jika ingin beristirahat dan menikmati keindahan pantai, tersedia pula pendopo. Olahraga air juga dapat dilakukan karena resor dan hotel menyediakan fasilitas tersebut.

Fasilitas Pantai Turi

Tersedia trek bagi Anda yang ingin berjalan-jalan Pantai Turi dan juga jika ingin mengelilinginya dengan sepeda. Tersedia juga lapangan untuk bermain voli pantai, jadi Anda tinggal bermain saja. Anda juga memiliki lapangan golf sendiri yang dapat Anda gunakan dalam tur ini.

Jika ingin menikmati keindahan laut, Anda bisa melintasi jembatan sepanjang 200 m menuju laut. Jika Anda ingin melakukan olahraga air di sekitar pantai, Anda bisa menggunakan peralatan berbayar yang disediakan oleh resort dan hotel.

Menyediakan perlengkapan olahraga air yaitu flyboard, hoverboard, jet ski dan lain-lain. Selain itu ada gubuk, tepatnya dua gubuk. Sayap Riani merupakan cottage bernuansa tradisional dengan dinding kayu dan beratap jerami, sedangkan Sayap Tirta lebih modern dibandingkan Sayap Riani.

Sejarah Pantai Turi

Pantai Turi terletak di ujung utara Pulau Batam dan berbatasan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Kini pantai itu sendiri menjadi milik Turi Beach Resort Hotel Batam dan oleh karena itu bersifat pribadi atau tertutup bagi pengunjung karena dikelola langsung oleh pemiliknya.

Wisata kuliner

Karena Pantai Turi Karena merupakan milik resor dan hotel yang terkenal bagi mereka yang ingin berwisata kuliner, hal ini tidak memungkinkan karena tidak ada toko atau warung yang menjualnya di tepi pantai.

Anda hanya dapat menikmati kuliner yang merupakan bagian dari paket yang ditawarkan sebelum Anda masuk. Jadi Anda tidak bisa menikmatinya secara terpisah dari paket yang ditawarkan resor dan hotel.

Berburu foto di tur ini

Anda juga bisa memotret setiap fasilitas yang ada di sekitar pantai. Saat berada di pantai, Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang laut. Anda juga bisa mengabadikannya dalam foto apa pun saat bermain air. Apalagi jika Anda melakukan olahraga air.

Nikmati semilir angin sambil beristirahat atau menikmati keindahan pantai dari gazebo dan juga bisa diabadikan dalam sebuah foto. Selagi berada di cottage Anda juga bisa mengabadikannya.

Tips menuju Pantai Turi

Bagi anda yang akan berwisata kesana Pantai Turi Maka Anda perlu menyiapkan anggaran untuk memasukinya. Karena Anda harus membayar lebih mahal untuk masuk dibandingkan di pantai lain. Biaya ini sudah termasuk dalam paket termasuk makan.

Karena terdapat perlengkapan untuk olahraga air, sebaiknya Anda membawa pakaian lebih banyak karena akan lebih banyak beraktivitas di laut. Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan karena peralatan ini ditanggung oleh yang menggunakannya.

Menikmati keindahan Pantai Turi

Pantai ini memiliki begitu banyak keindahan untuk ditawarkan kepada pengunjungnya. Pantai yang masih alami karena belum terjamah akan lebih banyak dikunjungi karena ingin menikmati keindahannya.

Baca juga: Pantai Tanjung Pinggir Pesona di Garis Perbatasan Indonesia

Seperti halnya Pantai Turi, di sini Anda bisa menikmati indahnya pasir pantai yang putih dengan air laut yang jernih. Jika hanya ingin berjalan kaki, Anda bisa berkeliling pantai menggunakan jalur yang telah disediakan. Anda juga bisa bersantai sambil merenungkan keindahan pantai dari gazebo.

Bukan hanya itu saja, jika Anda ingin menikmati jernihnya air laut, Anda juga bisa melalui olahraga air yang ditawarkan di tempat ini. Cukup sewa dan nikmati suasananya.

Peta lokasi Pantai Turi

Jam buka dan biaya masuk Pantai Turi

Karena merupakan pantai pribadi, Anda harus membayar Rp 380.000 per orang jika ingin masuk dan menikmati pantai. Biaya ini sudah termasuk dalam paket makan siang, kolam renang, handuk dan lain-lain. Anda bisa datang ke WIB pada jam buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00.

Pantai Turi merupakan pantai yang berbeda dari yang lain dan memiliki fasilitas yang akan memanjakan Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Galeri foto Pantai Turi

Selamat datang di Pantai Turi

Pilihan berjemur di Pantai Turi
Titik foto di bebatuan pantai
Spot foto di Dermaga Pantai Turi
Potret Wisatawan Asing di Pantai Turi
Berenang dan berburu foto di Pantai Turi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button