Tempat Wisata

Pantai Ujung Kulon: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Saat pertama kali mendengar kata Ujung Kulon, badak jawa pasti langsung terlintas di benak kita. Namun ternyata selain Badak, ada juga Pantai Ujung Kulon yang indah.

Lokasi Pantai Ujung Kulon

Jika dilihat secara administratif, wilayah Ujung Kulon termasuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten. Kawasan ini juga memiliki luas sekitar 123.000 hektar.

Jika Anda ingin datang ke sini, Anda bisa naik mobil sewaan. Kami hanya duduk santai dan menikmati pemandangan sepanjang jalan. Dan tiba-tiba sudah sampai di Pantai Ujung Kulon.

Namun, jika Anda lebih suka menggunakan angkutan umum, Anda juga bisa memilih rute dengan bus di Terminal Depok, Terminal Kalideres.

Begitu sampai di Terminal Kalideres, tinggal naik bus menuju Labuan. Sekali lagi, kami harus memberi tahu kondektur bus bahwa kami akan turun di halte Labuan Koramil.

Setelah sampai di Koramil Labuan, kita tinggal mencari elf atau angkot untuk menuju Tamanjaya. Dari sini, Pantai Ujung Kulon tidak jauh.

Tiga pantai di kawasan wisata Ujung Kulon

Seperti namanya, yaitu “Tips”, kawasan ini sulit dijangkau. Akses jalan yang terjal mungkin menggoda pengunjung untuk datang ke sini.

Jadi ini juga kesempatan bagi anda yang ingin menikmati pantai dengan tenang dan nyaman, tanpa keramaian orang yang berlalu lalang.

Beberapa pantai tersebut adalah:

1. Pantai Ciputih

Pantai CiputihPantai Ciputih Sumber : instagram.com/ianalignwn_

Pantai ini sudah banyak mendapat perhatian dari pemerintah setempat, sehingga pantai Ciputih juga sudah diberi sentuhan peradaban.

jam buka

Jam buka di Pantai Ciputih tidak menentu. Karena terdapat beberapa resort yang berada di sekitar pantai, kawasan ini buka 24 jam sehari.

Tiket Masuk Pantai Ciputih

Jika ingin ke sini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk berenang di kolam renang.

Perabot

Fasilitas meliputi tempat parkir, kamar mandi, kolam renang, area tempat duduk, area bermain anak dan akomodasi.

Akomodasi

Ada sebuah resor bernama Ciputih Beach Resort yang mewah dan megah. Saat musim liburan, kota resor ini tentunya ramai dikunjungi wisatawan. Mereka biasanya memilih kamar sea view dengan harga sekitar Rp 400.000 per malam.

rencana perjalanan

Dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Ujung Kulon, pantai ini memiliki jalan menuju Temperai yang cukup baik dengan panorama yang indah dan dapat ditempuh dari Jakarta dalam waktu sekitar 6 jam.

Jika Anda memilih transportasi darat, Anda tidak hanya dapat menggunakan transportasi udara tetapi juga menggunakan rute Jakarta, Serang, dan Pandeglang. Setelah itu, perjalanan menuju Panimbang lalu ke Sumur. Jadi perjalanan kita sudah sampai di Pantai CIputih.

Bagi yang hobi berenang dan snorkeling, pantai ini bisa menjadi pilihan karena ombak di Pantai Ciputih cukup aman dan bersahabat. Selain itu disini juga terdapat persewaan peralatan snorkeling dan lain-lain.

2. Pantai Cinibung

Pantai CinibungPantai Cinibung Sumber : instagram.com/anda_bin_saja

Tidak jauh dari Pantai Ciputih terdapat Pantai Cinibung. Jadi sebenarnya kedua pantai ini saling berdekatan.

Tentunya di pantai ini kita bisa berenang dengan bebas tanpa takut tersapu ombak. Karena disini juga ombaknya terlihat tenang dan tidak beringas. Ditambah dengan pasirnya yang lembut dan pengunjung yang tidak terlalu banyak, kita bisa berwisata dengan nyaman.

Akomodasi

Jika ingin menginap, Anda bisa beralih ke rumah-rumah penduduk yang disewakan seperti vila. Harga sewa yang ditawarkan juga bervariasi.

Selain itu juga ada penginapan Honje Ecolodge, Rhino Nest dan Wisma PGRI.

Namun sayang akses jalan menuju penginapan di pantai ini kurang bagus dan kondisinya buruk. Jadi anda juga harus bersabar dan mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan pribadi anda.

Honje Ecologe memiliki 2 vila yang dapat menampung sekitar 20 orang. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1 jutaan.

Lokasi di Honje Ecoladge juga cukup strategis. Pemandangan tepat di seberang pantai yang terlihat indah. Selain itu, nuansa homey dan unik membuat kita betah berlama-lama di sini.

Fasilitas Honje Ecolodge meliputi dapur, ruang keluarga, lounge untuk bersantai, patio, balkon, dan parkir mobil.

Lalu ada penginapan Sarang Badak yang harga sewanya murah. Lokasi penginapan ini juga cukup strategis. Harga sewa yang ditawarkan mulai dari Rp 150.000.

Semua kamar di Wisma Sarang Badak dilengkapi dengan WiFi, AC, teras, resepsionis 24 jam, pramutamu, parkir, restoran, dan lainnya.

3. Pantai Karang Ranjang

Pantai berbatu karangPantai Karang Ranjang Sumber: instagram.com/phing_fei

Selain kedua pantai di atas, ada pantai lain di Ujung Kulon yaitu Pantai Karang Ranjang. Letak pantai yang tersembunyi tentunya akan menyulitkan para pengunjung.

Jika ingin ke sini, Anda harus naik perahu terlebih dahulu dari Pantai Cinibung ke Muara Laban.

Dari Muara Laban kami kemudian melakukan perjalanan 4km ke selatan. Tentunya kita juga akan menembus hutan dan semak belukar sebelum sampai di Pantai Karang Ranjang.

Ketika kita melihat medan di mana hal itu terjadi, wajar jika banyak yang menolaknya. Jadi hanya mereka yang memiliki mental penjelajah hutan belantara sejati.

Rasa lelah yang kami rasakan diimbangi dengan melihat langsung pemandangan pantai yang eksotik.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada sore hari dan matahari terbit pagi yang menakjubkan.

Peta Pantai Ujung Kulon

Tips Berkunjung ke Pantai Ujung Kulon

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Ujung Kulon lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ujung Kulon adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Ujung Kulon bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Ujung Kulon.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ujung Kulon.

Gambar dan foto pantai di Ujung Kulon

Keindahan pasir pantaiBerkemah di pantaiAir pantai jernihdermagaTempat foto terbaikmatahari terbenam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button