Berita Wisata

Pantai Ujung Pandaran mulai diserbu wisatawan

KLIK SAMPIT – Masyarakat Kotawaringin Timur dan sekitarnya memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata. Salah satunya, Pantai Ujung Pandaran yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.

“Kebetulan agendanya kosong dan anak-anak belum sekolah, jadi saya dan keluarga langsung jalan-jalan,” kata Alfi, salah satu wisatawan di Pantai Ujung Pandaran, Minggu (24/12).

Kedatangan wisatawan dimulai pada Sabtu sore (24/12). Warga setempat memanfaatkan momentum pertemuan merah Natal untuk liburan.

“Beberapa teman saya bahkan sudah menginap sejak kemarin,” ujarnya.

Sejak pagi, di sekitar kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran pengunjung terus berdatangan. Ada pengunjung yang datang dari Sampit dan daerah lain di luar kota.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memang telah memberikan izin seluas-luasnya untuk menggelar keramaian di tempat wisata saat Natal dan Tahun Baru.

“Tolong buka tempat-tempat wisata dan ramaikan,” kata Halikinnor.

Pembukaan tempat wisata saat liburan Natal dan Tahun Baru diyakini dapat menghidupkan kembali perekonomian daerah yang sempat terguncang akibat pandemi.

“Kita perlu memanfaatkan momentum liburan ini untuk menjaga agar ekonomi tetap tumbuh dan berjalan,” kata Halikinnor.

Menurutnya, sektor pariwisata dapat kita andalkan untuk mendukung pemulihan ekonomi. Karena pariwisata merupakan sektor pengungkit dan mendorong sektor perdagangan dan pertanian pangan, kerajinan, dan lain-lain.

Salah satunya adalah kawasan wisata pantai Ujung Pandaran kabupaten Teluk Sampit yang setiap tahunnya pada momentum yang sama sering terjadi puncak pengunjung. Tentunya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar khususnya para pelaku perdagangan, baik itu pedagang warung, jajanan khas, cinderamata dan lain-lain, agar gerakan ekonomi masyarakat tetap bergairah. (KLIK-MERAH)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button