Tempat Wisata

Pantai Ujung Sibolga, pantai berpasir putih dengan spot snorkeling yang populer

Pantai Ujung Sibolga, pantai berpasir putih dengan spot snorkeling yang populer

Pantai Ujung Sibolga tidak jauh dari pusat kota. Akses yang mudah dan keindahan panorama yang ditampilkan membuat semua orang ingin datang ke sini.

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 08.00-00.00 WIB, Alamat: Simare-Mare, Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Ujung Sibolga merupakan destinasi wisata yang cukup dikenal masyarakat. Banyak yang datang ke sini untuk bermain air atau sekedar bersantai. Lautan bersih berwarna biru kehijauan menarik wisatawan. Belum lagi pasir putihnya.

Hal ini tentunya menambah keindahan Pantai Sibolga. Banyak pelancong yang mengaku menyukainya dan ingin kembali ketika ada kesempatan. Penikmat pantai tahu mana yang kurang lebih istimewa dan mana yang cukup biasa.

Di mata mereka, Pantai Sibolga sangat istimewa dengan berbagai atraksi dan aktivitas yang bisa dilakukan. Penasaran dengan pembahasan lengkapnya? Ini dia!

Daya Tarik Pantai Ujung Sibolga

Daya Tarik Pantai Ujung SibolgaKredit foto: Google Maps Agus Tezah

Pantai merupakan salah satu destinasi yang sering dipilih saat liburan tiba. Sesekali Anda harus mengunjungi daerah Sumatera yang terkenal dengan adat istiadat dan pantainya yang indah. Tidak lebih buruk dari yang ada di Jawa. Oleh karena itu, berikut beberapa daya tarik yang ditawarkan Pantai Ujung Sibolga:

1. Ada jembatan pantai

Tak terbayangkan jika Coastal Bridge seperti biasa jika berkunjung ke sini. Tujuan dibuatnya jembatan tersebut adalah agar wisatawan dapat berdiri di tengah hamparan laut. Memberikan perasaan berada di tengah lautan.

Pemandangannya begitu indah sehingga semua orang ingin berfoto dengan latar belakang laut di jembatan ini. Tenangkan pikiran Anda dengan bangunan stabil yang dapat menampung banyak wisatawan sekaligus.

Namun Anda harus tetap berhati-hati dan berbaris terlebih dahulu jika terlihat melengkung. Jembatan ini diketahui telah direnovasi agar terlihat lebih baik.

Pantai ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga. Apalagi berfoto di atas jembatan dengan background laut yang indah.

2. Samudra biru

Daya tarik Pantai Ujung Sibolga yang kedua adalah lautnya yang biru. Ombaknya terlihat sangat bagus dan jernih. Bisa dikatakan lautan ini masih sangat alami dan memikat setiap orang yang melihatnya.

Ombaknya juga relatif tenang, sehingga Anda bisa mandi atau berenang dengan aman di pantai. Tapi hati-hati sih, jangan terlalu jauh dan lebih baik lihat dulu kondisinya, apakah sedang tinggi atau tidak.

Airnya yang terlihat biru dan hijau ini sering dijadikan spot foto Instagramable oleh para wisatawan. Ada juga pemandangan nelayan mencari ikan di pinggir pantai.

Jika ingin menjelajah lebih jauh, Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling. Selain itu, ada juga tempat dimana Anda bisa menyewa peralatan snorkeling jika ingin menikmati keindahan laut.

3. Permukaan pasir putih

Seperti yang sudah disebutkan, ada hamparan pasir yang membentang hingga ujungnya. Warna pasirnya yang putih dan coklat memberikan perpaduan yang eksotis.

Wisatawan yang ingin bermain-main di sekitar Pantai Ujung Sibolga akan sangat senang karena jarang ada batu-batu kecil yang melukai kaki. Maka jangan heran jika pasir di pantai ini terkenal lembut dan direkomendasikan untuk anak-anak melatih panca indranya.

Selain itu, karena pasirnya nyaman untuk duduk, wisatawan biasanya menikmati sunset di sini. Anda tidak perlu khawatir kepanasan jika berkunjung pada siang hari karena terdapat deretan pohon bakau dan kelapa yang sejuk.

Berdasarkan pemandangan yang telah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa wisatawan akan betah berlama-lama. Apalagi jika Anda membawa makanan ringan dari rumah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Ujung SibolgaSumber gambar: Google Maps Budi Arianto

Jika anda bertanya dimana tepatnya pantai Ujung Sibolga berada? Jawabannya ada di Desa Simare-Mare, Sibolga, Sumatera Utara. Berdasarkan ulasan di atas, tidak ada alasan untuk meragukan panorama yang disajikan, sehingga meski jauh, terbayar dengan keindahan yang ditampilkan.

Pantai yang indah dan indah ini buka setiap hari. Jadi kalau mau weekday atau weekend masih bisa mampir kesini. Selain itu, jam bukanya juga 24 jam sehari. Wisatawan dapat mendirikan tenda dan bermalam di pantai.

Tapi bawa perlengkapan sendiri ya, karena pengelola wisata tidak menyediakannya. Perjalanan menuju pantai Sibolga tidak melelahkan karena akses jalan yang mulus. Jika Anda datang dari pusat kota membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Wisatawan bisa mengarahkan kendaraannya ke Jalan Pari lalu menuju Jalan Putri Runduk. Tidak lama kemudian akan sampai di Jalan S Parman, terus ke Jalan H. Zainul Arifin. Untuk sampai ke pantai, cukup belok kanan dan nikmati pemandangan air di sepanjang jalan.

Banyaknya persewaan kendaraan di pusat kota membuat berkunjung ke sini tanpa kendala berarti.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Baik turis domestik maupun mancanegara membayar harga yang sama. Lihat tabel di bawah untuk informasi lebih lanjut!

informasi Biaya masuk
tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp 2.000
area parkir Rp5.000
parkir bis Rp 10.000

Kalaupun wisatawan harus membayar biaya parkir dan tiket masuk, harga di atas sangat murah dibandingkan dengan keindahan pemandangan alam yang terjaga.

Bagaimana rencana Anda untuk mengajak keluarga mengunjungi pantai Ujung Sibolga?

Aktivitas menarik di pantai Ujung Sibolga

Aktivitas menarik di pantai Ujung SibolgaKredit foto: Google Maps Ivan Rahadi

Biasanya, menikmati kuliner menjadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai. Wisatawan bisa membawa bekal sendiri dari rumah atau membeli makanan seperti seafood, mie dan makanan ringan lainnya mulai dari Rp10.000. Namun ada hal lain yang menarik untuk dilakukan di Pantai Ujung Sibolga, antara lain:

1. Berjemur

Bukan rahasia lagi jika pantai menjadi tempat para wisatawan untuk berjemur. Tujuannya untuk menutrisi kulit dan membuatnya lebih eksotik. Berjemur lebih nyaman jika bersentuhan langsung dengan pasirnya, dan di pantai Sibolga pasirnya sangat lembut.

Suasana akan semakin rileks dan menyegarkan jiwa seperti menyegarkan diri sambil berjemur menghadap deburan ombak dan laut biru.

2. Snorkling

Snorkeling merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan laut. Terumbu karang yang indah, berbagai ikan hias dapat ditemukan di pantai eksotis ini.

Selain itu, ombak yang tidak terlalu besar dan berbahaya di pantai Ujung Sibolga mendukung kegiatan ini. Bawa perlengkapan Anda sendiri dan jangan lupa kamera tahan air untuk mengabadikan momen.

3. Berkemah

Seperti yang sudah disebutkan, Pantai Sibolga memiliki bumi perkemahan. Jadi sangat direkomendasikan bagi yang ingin menikmati akhir pekan dengan menyatu dengan alam. Setiap wisatawan memiliki kesempatan untuk melihat matahari terbit dan terbenam yang indah.

4. Ambil foto

Fotografi adalah kegiatan wajib ketika mengunjungi tempat ini. Dari mana? Birunya laut dan pasirnya yang indah tentu sayang jika tidak diabadikan.

Fasilitas area pantai tersedia

Daya Tarik Pantai Ujung SibolgaKredit foto: Google Maps Momil Kido

Pengelola selalu berusaha untuk mengembangkan fasilitas yang ada. Namun untuk saat ini, wisatawan bisa menggunakan gazebo, deretan kursi pantai anyaman untuk bersantai. Tak ketinggalan juga ada toilet umum untuk mandi, buang air besar, dan bersih-bersih diri.

Ada juga restoran yang tidak jauh dari pantai. Ada berbagai macam makanan lezat untuk perut yang keroncongan. Perahu juga telah disediakan untuk disewa nelayan di sekitar pantai.

Pantai Ujung Sibolga memang sangat indah. Sudahkah Anda menetapkan tanggal untuk kunjungan Anda ke sini? Jangan lupa membawa peralatan yang diperlukan! karena fasilitasnya tidak terlalu lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button