Tempat Wisata

Pantai utama raya, pantai indah dan tempat snorkeling populer di Situbondo

harga tiket: Rp5.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Kabupaten Banyuglugur, Situbondo Cab, Jawa Timur.; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Mengunjungi Pantai Utama Raya adalah satu-satunya hal yang memberikan kesan paling jelas bagi wisatawan. Anda yang ingin berwisata ke tempat ini tentunya bisa memperhatikan beberapa hal berikut yang melingkupi pantai tersebut.

Oleh karena itu, Anda harus memahami pantai-pantai yang ada di Situbondo. Tentunya banyak hal yang perlu diketahui, mulai dari rute yang tepat untuk menemukan pantai ini hingga harga tiket masuk jika ingin ke pantai.

Tentu Anda bisa melihat kelebihan dari pantai ini. Sehingga nantinya setiap pengunjung dapat membandingkan antara berbagai jenis pantai lain yang ada di Jawa Timur.

Daya Tarik Pantai Raya Utama

Daya tarik utama pantai RayaKredit foto: Google Maps adin prakosantoro

Padahal, jika ingin berwisata ke pantai biasanya harus memahami daya tariknya. Tentunya atraksi ini menarik banyak pengunjung untuk berkunjung ke Pantai Raya Utama. Sehingga Anda akan dipaksa untuk mencoba berbagai tujuan yang ada.

1. Area Snorkeling Terbaik

Daya tarik bagi pengunjung adalah memiliki area snorkeling terbaik yang ada. Anda yang suka snorkeling bisa mencoba pantai di Probolinggo ini. Karena daya tarik panorama bawah lautnya yang indah membuat pantai ini menjadi idola.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang berlibur di Probolinggo bisa mencoba kawasan pantai ini. Untuk bisa merasakan panorama bawah laut yang indah dan tentunya juga untuk di lihat. Untuk itu, Anda yang hobi snorkeling bisa mencoba tempat ini.

2. Temukan foto Instagram-ready

Kemudian untuk atraksi yang tidak kalah menariknya yaitu spot foto yang pastinya instagramable. Sebenarnya ada banyak spot foto yang menarik di pantai ini. Sehingga banyak pengunjung juga dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan di Pantai Raya Raya.

Tentu saja, kecantikan ini akan sangat tidak senang jika Anda tidak mengambil sesi foto sebagai pengingat. Memang, hal ini membuatnya diminati generasi milenial yang menyukai destinasi wisata pantai.

3. Akomodasi Eksotis

Pantai Raya Utama memiliki daya tarikKredit foto: Google Maps Edwin Bahtiar

Yang juga menjadi daya tarik di sini adalah adanya penginapan yang cukup eksotis. Selain itu panorama yang disediakan pengelola pantai adalah pemandangan langsung ke arah pantai. Sehingga setiap pengunjung dapat menikmati suasana tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini pasti bisa merasakan daya tarik yang ada di sana. Sehingga pengunjung disuguhi pemandangan berbeda di sekitar Pantai Raya Utama yang terletak di Probolinggo.

4. Bisa melihat sunset

Kemudian selanjutnya Anda bisa melihat matahari terbenam langsung dari pantai. Tentu banyak orang yang ingin merasakannya di pantai. Karena itu, Anda tidak boleh melewatkan momen ini.

Tentunya dibandingkan dengan pantai Kuta Bali ini hampir sama. Jadi Anda tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Bali nanti untuk merasakan sensasi itu. Sebagai imbalannya, pengunjung bisa melihat sendiri pemandangan alam yang bisa Anda lihat.

5. Ada kafe yang luas

Daya tarik yang juga ada di sini adalah adanya kafe yang cukup sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bisa dibilang kafe-kafe di Pantai Utama Raya memiliki destinasi yang menarik dan beragam makanan yang direkomendasikan.

Ini juga termasuk pengunjung yang ingin makan dengan pemandangan pantai. Tentunya Anda bisa langsung menuju ke pantai yang terletak di kawasan Probolinggo ini. Sehingga anda bisa merasakan banyak pemandangan yang cukup menarik sebagai tempat wisata.

Alamat dan itinerary ke pantai

Alamat pantai utama rayaSumber Gambar: Google Maps inikadiir_12 _

Jika ingin mengunjungi tempat wisata pantai ini, Anda bisa datang langsung ke kawasan perbatasan antara kota Probolinggo dan Situbondo, Jawa Timur. Nanti Anda akan menemukan pantai utama ini yang tidak terlalu jauh dari perbatasan.

Banyak orang yang pergi ke Pantai Raya Utama ingin beristirahat sejenak. Sebelum menyeberang ke Bali. Padahal, jika Anda berhati-hati, tidak terlalu jauh untuk berjalan kaki ke pantai ini. Apalagi jika berada di daerah perbatasan.

Karena itu, pengunjung dapat mengunjungi resor tepi laut secara langsung. Sehingga anda bisa menikmati berbagai hal yang sangat menarik di pantai ini. Jadi tidak sulit untuk mendapatkan akomodasi di sini.

Biaya masuk ke pantai utama Raya

Biaya masuk ke pantai utama RayaKredit foto: Google Maps Tidak Pernah

Untuk harga tiket masuknya sendiri yang berada di kisaran Rp. 5.000 per orang. Tentunya, suasana indah di pantai ini hanya bisa Anda nikmati dari tiket masuknya. Namun, untuk menikmati aktivitas lain di pantai ini.

Pengunjung tentunya harus membayar biaya tambahan. Sehingga banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Wisata Pantai Utama Raya ini. Bahkan bisa dijadikan referensi terbaik saat ingin berlibur bersama keluarga.

Aktivitas seru di pantai utama Raya

Aktivitas seru di pantai utama RayaKredit foto: Google Maps aR & eL

Kemudian tentu saja ada berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah kegiatan snorkeling dan sebagainya. Anda yang masih bingung ingin melakukan aktivitas apa bisa melihatnya di sini.

1. Arena Permainan Snorkeling Terbaik

Di pantai ini Anda bisa bermain snorkeling yang menawarkan panorama terbaik. Oleh karena itu, area snorkeling ini paling banyak dicari oleh pengunjung. Pasalnya, pemandangan bawah laut pantai ini sama sekali tidak kalah dengan beberapa pantai lainnya di Jawa Timur.

2. Apakah Anda menawarkan penyewaan banana boat

Lalu ada juga persewaan banana boat yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Bahkan, jika ingin bermain banana boat, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk bermain di Pantai Raya Raya untuk menyewanya.

3. Bersepeda di pantai

Hal berikutnya adalah Anda juga bisa mengendarai sepeda di pantai. Tentunya jika tidak membawa sepeda, Coast Guard juga menyediakan persewaan sepeda. Harga yang ditawarkan tentu relatif lebih murah bagi wisatawan.

4. Berkano di pantai

Untuk kegiatan lain yang juga bisa dilakukan yaitu bermain kano di pantai. Padahal, permainan seperti kano memiliki hal yang cukup menarik. Karena tidak banyak pantai yang menawarkan arena permainan seperti kano.

Fasilitas di sekitar pantai

Fasilitas di pantai utama RayaKredit foto: Google Maps RA Wahyudi

Adapun fasilitas yang tersedia tentunya bukan hanya pantainya saja. Tetapi Anda juga dapat menemukan akomodasi di dekat pantai di sini. Berhadapan langsung dengan pantai utama Raya yang berada di perbatasan antara Probolinggo dan Situbondo.

Tentunya hal ini bisa dijadikan sebagai bahan rekomendasi wisata. Bagi yang sedang berlibur di kota ini, bisa langsung mengunjunginya. Oleh karena itu Anda dapat melihat detail tentang fasilitas yang tersedia.

Jadi dengan itu pantai utama Raya Tentunya jelas bisa dijadikan sebagai tempat liburan yang menarik. Tidak hanya untuk berlibur, tetapi juga untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi setiap pengunjung yang berwisata ke sini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button