Tempat Wisata

Pantai Viovio di Batam: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tentunya saat pertama kali mendengar nama pantai ini akan sangat unik. Pantai Violeto di Pulau Batam baru saja dibuka. Namun antusias para pengunjung yang datang setiap hari selalu luar biasa.

Harga tiket masuk, foto dan lokasi tiket Pantai ViovioPantai Violeto Sumber: instagram.com/tiena_ai_ree

Lokasi Pantai Violeto

Pantai Viovio berada di belakang Jembatan 5 Barelang yang menghubungkan Pulau Rembang dan Pulau Galang. Tepatnya di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Batam.

Namun jika kita lihat di Google Maps, Pantai Viovio bersebelahan dengan Pantai Mirota, wisata lain yang tak kalah indahnya.

Lokasi Pantai Viovio juga tidak jauh dari Vietnam Camp Tour, wisata ini merupakan tempat wisata sejarah dan mistis. Konon tempat wisata ini juga merupakan bekas pengungsi Vietnam saat perang. Kini Camp Vietnam menjadi alternatif kunjungan lainnya ke Pulau Galang.

Rute pantai Violeto

Jika tertarik untuk mengunjungi pantai Viovio ini, kita harus pergi ke desa Sijantung yang termasuk dalam kecamatan Galang di kota Batam di kepulauan Riau.

Untuk menikmati pesona Pantai Viovio, kita bisa melintasi Jembatan Tuanku Tambusal yang juga dikenal banyak orang sebagai Jembatan 5 Barelang. Jembatan ini merupakan penghubung antara Rembang dan Galang.

Namun, jika Anda masih kesulitan untuk mencapai Pantai Viovio, Anda juga bisa mengeceknya melalui Google Maps.

Spot foto menarik di Pantai Violeto

Spot foto menarik di Pantai VioletoSpot foto menarik di Pantai Viovio Sumber : instagram.com/cruisingbatam/

Tentu saja, sekarang saat Anda pergi piknik, semuanya bermuara pada spot foto menarik yang akan kami kunjungi. Seperti yang ada di Pantai Violeto.

Ada juga spot foto di pantai ini yang tentunya sangat menarik. Pantai Viovio menawarkan pemandangan terpencil dan banyak peluang foto yang bagus.

Dan tempat yang paling penting di pantai ini adalah tempat payung warna-warni, ayunan pantai, rumah pohon, gardu pandang dan jembatan.

Hotel/Akomodasi Pantai Violeto

Sayangnya tidak ada akomodasi di Pantai Vivovio. Dan jika anda ingin menginap anda bisa mencarinya yang tidak jauh dari pantai viovio.

fasilitas pantai viovio

Meski jalur menuju pantai ini tidak sempurna, namun Pantai Viovio menawarkan fasilitas penunjang yang cukup lengkap bagi pengunjung.

Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil menyewa gazebo yang disediakan. Anda akan dikenakan biaya Rp 100.000-150.000 untuk menyewa paviliun ini. Di gazebo kita bisa menyimpan barang-barang kita sambil melihat anak-anak bermain, mengobrol dengan keluarga dan sebagainya.

Jika ingin menguji adrenalin, Anda juga bisa menyewa banana boat. Ada juga ayunan di tengah laut. Di sore hari, suasana menjadi romantis. Kita bisa menikmati sunset bersama orang tersayang.

Bagi yang tidak membawa bekal makanan juga banyak terdapat warung makan dan minum di sekitar pantai ini serta fasilitas lainnya seperti toilet dan mushola yang tidak terlalu jauh dari lokasi.

Biaya masuk ke Pantai Viovio

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Violeto

Peta lokasi Pantai Violeto

Tips mengunjungi Pantai Violeto

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Viovio semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Viovio adalah liburan yang lebih lama.
  • Datanglah ke Pantai Viovio bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Viovio.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap bugar selama berlibur di Pantai Viovio.

Aktivitas di Pantai Violeto

Aktivitas di Pantai VioletoAktivitas di Pantai Viovio Sumber: instagram.com/riniaudinilibis

Bagi yang ingin melakukan berbagai aktivitas, Pantai Viovio menawarkan pantai yang tidak menimbulkan bahaya bagi pengunjung. Jadi kita punya kebebasan untuk bermain di air, berenang, bermain dengan anak-anak di pasir dan lain sebagainya. Namun, kita juga harus berhati-hati, terutama dari batu tajam.

Beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Viovio adalah:

1. Berenang

Jangan khawatir jika Anda suka berenang dan ingin berenang di pantai ini. Karena Pantai Viovio tergolong pantai dengan beberapa titik pantai yang aman untuk melakukan aktivitas ini. Ini juga karena arusnya rendah dan lautnya tidak terlalu dalam.

Namun, anak-anak tetap harus dalam pengawasan orang tua karena terumbu karang di sini sangat tajam dan dapat melukai anak-anak.

2. Snorkeling dan Menyelam

Selain berenang, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menikmati keindahan alam bawah laut. Pengunjung dapat menikmati keindahan terumbu karang, biota laut dan tumbuhan laut yang mempesona. Cocok untuk snorkeling dan diving, dibantu dengan arus pantai yang tidak terlalu kencang.

Bagi yang ingin snorkeling dan menyelam, Pantai Viovio juga menyediakan perlengkapannya.

3. Naik perahu kecil

Bagi yang ingin menikmati pemandangan pantai dari tengah pantai bisa menyewa perahu kecil dari nelayan. Di sekitar pantai ini juga banyak terdapat perahu-perahu kecil yang disewakan oleh para nelayan.

4. Menikmati keindahan sunset

Berwisata ke pantai belum lengkap tanpa menikmati keindahan pantai di sore hari. Selain itu, pantai Viovio terkenal dengan pemandangannya yang menarik di malam hari. Ada juga tempat menarik yaitu ayunan di tengah laut yang cantik dan Instagrammable.

Gambar dan foto Pantai Viovio di Batam

Foto Pantai Violeta Foto oleh Pantai Viovio Sumber: instagram.com/yng_graphy

Foto VioVio Sunset BeachFoto oleh VioVio Sunset Beach Sumber : instagram.com/dian_nazara

Foto VioVio Beach BeautyFoto keindahan Pantai VioVio Sumber : instagram.com/hsshasibuan18Pemandangan pantai dari udaraBerkemah di pantaiKeindahan air lautTempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button