Berita Wisata

Pantai Watu Pecak, pesona keindahan pantai di ujung selatan Kabupaten Lumajang

Pantai Watu Pecak merupakan objek wisata pantai yang memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Pantai ini terletak di Desa Selor Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya sekitar 18 km sebelah selatan kota Lumajang. Pantai ini dekat dengan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Pasirian yaitu pantai Bambang.

pantai berbatu lumajangpantai berbatu lumajang. Peta Google. sumber: Wildan Attorik

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Ombak bergulung dengan pepohonan yang indah di sekitar pantai. Di sini wisatawan dapat menikmati keindahan pantai pasir hitam eksotis yang indah. Udara pantai yang segar dan menikmati deburan ombak pantai selatan.

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik di wisata pantai ini. Seperti bermain pasir, menikmati deburan ombak, menunggang kuda keliling pantai hingga menikmati kuliner seafood.

Seperti tempat wisata pantai selatan pada umumnya, Pantai Watu Pecak memiliki karakter ombak yang besar. Ombak di Pantai Watu Pecak besar dan berbahaya. Wisatawan dilarang berenang di pantai ini. Jika ingin bermain air dan/atau pasir, disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan pantai.

Alamat Pantai Watu Pecak

  • Desa Selok Awar-Awar, Kec. Pasirien, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

Jam buka

Biaya masuk

Tidak ada tiket masuk dan wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir.

  • Parkir motor Rp.5.000,-
  • Parkir mobil Rp.10.000,-

Petunjuk arah menuju Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak terletak di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. 18 km sebelah selatan kota Lumajang. Waktu tempuh kurang lebih 35 menit dari kecamatan Pasirian.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan lintas selatan. Ada beberapa petunjuk arah yang akan memudahkan wisatawan untuk mencapai tempat wisata Pantai Watu Pecak.

Angkutan

Akses jalan menuju lokasi wisata cukup mudah, hampir semua jalan sudah bagus dan beraspal. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Ada apa saja di Pantai Watu Pecak?

objek wisata pantai watu pecakobjek wisata pantai watu pecak. Peta Google. sumber: kutukan buruk

Pantai Watu Pecak tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata lainnya. Memberikan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata. Seperti ombak yang bergulung, pepohonan yang indah di sekitar pantai, dll.

Berbagai aktivitas liburan seru bisa Anda lakukan di wisata pantai ini. Seperti bermain pasir, menikmati keindahan pantai, menunggang kuda keliling pantai hingga menikmati kuliner seafood.

Menikmati pemandangan pantai yang indah

pantai berbatupantai berbatu. Peta Google. sumber: Abdunnajah Febri
Pemandangan Pantai PecakPemandangan Pantai Pecak. Peta Google. sumber: Kunjungi Lumajang

Pantai Watu Pecak memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dengan ombak besar di pantai selatan. Pasir hitam eksotis dengan udara pantai yang segar dan sejuk.

Seperti wisata pantai selatan pada umumnya, Pantai Watu Pecak memiliki karakter ombak yang besar. Wisatawan dilarang berenang di pantai ini. Jika ingin bermain di pasir atau di air, disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan pantai.

Masakan seafood Mencicipi ikan laut bakar

masakan seafood di pantai watu pecakmasakan seafood di pantai watu pecak. Peta Google. sumber: pustakawan chindy

Selain wisata pantai, wisatawan yang berkunjung ke sini biasanya menikmati ikan laut bakar atau kuliner seafood lainnya, terdapat berbagai sajian kuliner olahan, bakar, dan goreng seafood. Mulai dari kakap, benggol, selar dan masih banyak lagi. Aneka hidangan seafood biasanya bergantung pada hasil tangkapan nelayan setempat.

pantai halibut watu menunggang kudanaik kuda di pantai halibut watu. Peta Google. sumber: Kunjungi Lumajang

Di pantai ini pengunjung bisa menunggang kuda di pinggir pantai. Memberikan pengalaman baru berkeliling pantai dengan udara segar khas pantai.

Harga menunggang kuda

  • Anak-anak: Rp 10.000
  • Dewasa : Rp.20.000,-

mengambil selfie

selfie di pantai watu pecakselfie di pantai watu pecak. Peta Google. sumber: Mietta Annisaa
foto di pantai watu pecakfoto di pantai watu pecak. Peta Google. sumber: kutukan buruk

Wisatawan bisa berswafoto dengan pasir hitam atau pemandangan laut yang indah.Menjelang malam, Anda bisa berfoto dengan pesona langit sore atau matahari terbenam.

Fasilitas Pantai Watu Pecak

Sarana dan fasilitas umum yang tersedia di pantai ini cukup lengkap, memadai dan nyaman bagi wisatawan.

  • Area parkir kendaraan cukup luas
  • toko wisata
  • Toilet umum
  • ruang sholat
  • Belvedere
  • berkuda
  • Kursi turis

Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Watu Pecak

  • Pantai Bambang
  • Pantai Watu Godeg
  • Wisata Gunung Tambuh Raya Idaman

Video Pantai Watu Pecak

Berikut video dari Pantai Watu Pecak dikutip dari channel Mila Mbambes

Penutupan

Pantai Watu Pecak menawarkan wisata pantai dengan pemandangan yang indah. Cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Suasana sekitar sangat nyaman dengan panorama alam yang indah. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, wisatawan juga bisa menunggang kuda mengelilingi pantai dan menikmati hidangan seafood yang lezat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button