Tempat Wisata

Pantai Watu Ulo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika melihat foto Pantai Watu Ulo, apa yang membuatnya berbeda dari pantai kebanyakan pada pandangan pertama? Itu harus berupa batu panjang berwarna kecoklatan yang menonjol sedikit di beberapa sudut dan menyerupai sisik, bukan?

Pantai Watu UloPantai Watu Ulo Sumber : instagram.com/d4n_ko

Sekarang! Menurut kabar, Pantai Watu Ulo memiliki sejarahnya sendiri, maka dari itu dinamakan Watu Ulo. Tentu bisa dilihat dari bentuk bebatuannya yang memiliki efek mistis. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak? menyalakan! Baca artikel ini sampai akhir

Kisah Watu Ulo

Kisah Watu UloKisah Watu Ulo Sumber: instagram.com/theoseptiono9

Nama Pantai Watu Ulo memiliki sejarah tersendiri yang tidak lepas dari masa lalu. Pada zaman dahulu, Pantai Watu Ulo merupakan kawasan yang dikuasai oleh Raja Naga. Karena kekuatan ini, penduduk setempat biasa melawan Raja Naga.

Dalam pertempuran tersebut, Raja Naga kalah dan menjadi pantai Watu Ulo yang diyakini hingga saat ini. Menurut nama dalam bahasanya, pantai Watu Ulo sebenarnya berasal dari dua nama yaitu Watu yang berarti batu dan Ulo yang berarti ular.

Jadilah Pantai Watu Ulo yang masih sering dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Terkait cerita tersebut, pantai ini dikenal dengan segala pesona mistisnya. Penduduk setempat juga biasanya melakukan ritual keagamaan, seperti memberi sedekah, untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka.

Biaya masuk ke Pantai Watu Ulo

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Watu Ulo

Peta Pantai Watu Ulo

Tips Berkunjung ke Pantai Watu Ulo

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Watu Ulo semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Watu Ulo adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Watu Ulo bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Watu Ulo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Watu Ulo.

Rute menuju Pantai Ulo

Rute menuju Pantai UloRute Menuju Pantai Ulo Sumber : instagram.com/aris.d.ace

Menuju Pantai Watu Ulo tidaklah sulit. Apalagi mengingat lokasinya bersebelahan dengan pantai tetangga yang cukup terkenal dan begitu mudah dijangkau. Sekarang! Bagi Anda yang belum pernah ke Watu Ulo, berikut adalah rute yang direkomendasikan.

Sebelum mengetahui rutenya, sebaiknya ketahui dulu lokasi pantai ini. Di mana pantai Watu Ulo yang terletak di wilayah desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, kabupaten Jember, Jawa Timur? Ada banyak rute menuju Pantai Watu Ulo.

Jika Anda datang dari Bandara Juanda, Anda bisa naik Bus Damri menuju Terminal Bungurasih. Biasanya harga yang dikenakan adalah Rp 20.000. Setelah itu Anda bisa naik bus lain menuju Jember.

Biaya yang dikenakan biasanya Rp 30.000. Bus ini memungkinkan Anda nanti turun di pertigaan Rambu Puji. Datang ke sini bukan berarti perjalananmu sudah berakhir. Namun, Anda tetap harus melanjutkan ke rute berikutnya.

Di sana Anda harus naik bus ke Kecong dan turun di Balungan. Nanti bisa dilanjutkan menuju Ambulu dari Balungan. Beruntung masih ada bus jurusan Ambulu yang bisa kamu naiki. Kemudian Anda dapat dengan mudah menuju Pantai Watu Ulo dengan transportasi umum.

Aktivitas di objek wisata di Pantai Watu Ulo

Obyek wisata Pantai Watu UloObyek wisata Pantai Watu Ulo. Sumber: instagram.com/sitikhalifah83

Pantai Watu Ulo memiliki beberapa perbedaan yang tidak dimiliki kebanyakan pantai. Dimana Pantai Watu Ulo memiliki beberapa tempat wisata yang tidak dimiliki kebanyakan pantai. Karena sekarang adalah era Instagram, Anda dapat mengabadikan momen indah ini.

Pertama, objek wisata Batu Ular. Dari sini Anda bisa mencapai pantai yang akan Anda kunjungi. Namanya Pantai Watu Ulo. Karena batunya yang panjang menyerupai ular, maka bentuk batu tersebut dipercaya bersisik.

Memasuki Batu Ular akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Mungkin terasa seperti menginjak ular yang mengeras. Di sini kamu bisa mengabadikan keindahan laut lebih dekat, jadi asyik.

Kedua, Pantai Watu Ulo dikelilingi bebatuan besar yang sering disebut perbukitan. Selain itu, tumbuhan hijau yang menutupi bukit-bukit ini meninggalkan kesan tersendiri. Saya tidak tahan jika tidak mengabadikan momen foto di sini!

Ketiga, panorama yang menakjubkan. Namun, objek wisata yang satu ini justru narkoba! Bagi anda yang merasa pusing, stress atau banyak pikiran kemarin, datanglah ke pantai ini sejenak untuk bersantai.

Panorama yang mempesona berpadu dengan keindahan alam memberikan kesan bahwa pantai ini terasa sejuk dan segar. Meski terkenal dengan mistiknya, pantai ini tidak seram dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Akan terasa lebih menyegarkan dengan menikmati pemandangan dan memakan kelapa muda. Tentu saja rasa mengkonsumsi kelapa muda di perkotaan dan jauh dari hiruk pikuk kota berbeda.

Jika Anda mengkonsumsinya di daerah perkotaan, kemungkinan besar akan disajikan dalam gelas. Berbeda dengan perkotaan, Pantai Watu Ulo memungkinkan Anda menikmati kesegaran kelapa muda langsung dari tempurungnya.

Apalagi saat duduk di pantai, angin segar menyegarkan jiwa Anda! Untuk mendapatkan kelapa muda di pantai ini, Anda hanya perlu mendatangi warung-warung yang ada di sekitar pantai. Mereka benar-benar menjualnya.

Di sini Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berjalan-jalan di sekitar laut. Pada dasarnya Watu Ulo merupakan pantai subsisten, sehingga tidak heran banyak perahu yang berjejer di sepanjang pantai.

Gambar dan foto dari Pantai Watu Ulo

Foto Tempat Wisata Watu UloFoto-foto Objek Wisata Watu Ulo Sumber : instagram.com/restusejati21pasir di pantaiPantai Watu UloAyunan, spot foto di Pantai Watu UloTempat foto terbaikSunset di Pantai Watu Ulo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button