Tempat Wisata

Pantai Watulawang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah Yogyakarta untuk berlibur. Tak heran wisata yang satu ini begitu terkenal dengan pusat pantainya, bukan? Karena letaknya di selatan, Yogyakarta memiliki beragam pantai.

Dari pantai yang ramai seperti Parangtritis hingga pantai Indrayanti, ada juga pantai sepi di Yogyakarta. Jika Anda mencari kawasan pantai yang luas dan luas, kami merekomendasikan Pantai Watulawang.

Keindahan Pantai Watulawang

Pantai WatulawangPantai Watulawang Sumber : instagram.com/indoflashlight

Berbicara tentang keindahan pantai memang tidak ada habisnya. Tidak ada predikat khusus untuk membandingkan pantai-pantai di Yogyakarta karena seperti biasa setiap pantai pasti memiliki ciri khas tersendiri. Berikut ini juga Pantai Watulawang.

Nama beberapa wisata di Yogyakarta mungkin mirip dengan Pantai Watulawang karena namanya berasal dari bahasa Jawa, yaitu “watu” yang berarti batu dan “lawing” yang berarti pintu.

Jadi Watulawang ini di artikan sebagai sebuah batu yang melambangkan sebuah pembatas, namun siapa sangka dibalik pembatas tersebut ternyata terdapat sebuah ombak tersembunyi yang membuat takjub setiap pengunjung. Termasuk pantai yang satu ini.

Pantai Watulawang menawarkan keindahan yang mempesona. Mulai dari batu karang yang menjulang tinggi yang membuat Pantai Watulawang kaya akan pemandangan yang mempesona, hingga batu karang yang membentuk pintu dan memberinya nama Watulawang.

Pesona Pantai Watulawang juga terlihat pada bebatuan yang menyerupai benteng. Jika Anda datang ke sini, kemungkinan besar Anda harus memarkir kendaraan agak jauh dari bibir pantai. Bisa dibilang tempat parkir mobil terbuka menghadap ke kawasan pantai Indrayanti.

Setelah itu, kita harus berjalan sendiri untuk sampai ke Pantai Watulawang karena jalurnya cukup sempit. Sekitar 300 meter dari Pantai Indrayanti Anda akan menemukan surga yang tersembunyi di balik bebatuan yang menjulang tinggi.

Mungkin harus melewati terowongan batu alam untuk sampai ke pantai yang satu itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kini keindahan lain memperlihatkan pesona hijau-biru pantai yang satu ini.

Sangat bagus untuk dikunjungi jika anda mencari tempat liburan yang tenang, maka Watulawang sangat kami rekomendasikan. Karena ombaknya yang tidak terlalu besar juga sangat cocok untuk liburan keluarga, meskipun membawa anak kecil.

Fasilitas pantai Watulawang

Fasilitas pantai WatulawangPantai Watulawang Sumber : instagram.com/rhmaszee

Pantai Watulawang sebenarnya merupakan pantai yang relatif sepi dibandingkan Pantai Indrayanti yang berdekatan. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan yang mencari ketenangan. Namun, bukan berarti fasilitas di sini tidak cukup.

Beberapa fasilitas tetap tersedia untuk membuat pengunjung merasa puas. Mulai dari toilet umum, warung penjual makanan, sejumlah paviliun bahkan mushola. Jika Anda perlu memarkir kendaraan tidak jauh dari lokasi, ada juga tempat parkir mobil, namun relatif kecil.

Rute menuju Pantai Watulawang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai Watulawang merupakan salah satu pantai yang masih sepi. Meski demikian, jalan menuju pantai ini bukan berarti sulit dijangkau. Karena letaknya bersebelahan dengan Pantai Indrayanti, Anda tinggal mengikuti rute menuju Pantai Indrayanti.

Untuk arah pantai yang satu ini, Anda bisa sampai ke Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika Anda ingin mengambil rute dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa menuju ke arah Wonosari atau Panggang.

Setelah itu silahkan ambil rute ke Bintaos. Setelah itu, Anda bisa mengikuti petunjuk arah di setiap perempatan untuk menuju Pantai Indrayanti. Misalnya, jika Anda masih takut tersesat, Maps dapat membantu Anda mencapai tujuan dengan cepat.

Biaya masuk ke Pantai Watulawang

  • Biaya masuk: Rp 10.000

Jam buka Pantai Watulawang

Peta situs Pantai Watulawang

Tips mengunjungi Pantai Watulawang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Watulawang semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Watulawang adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Watulawang bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Watulawang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Watulawang.

Aktivitas di Pantai Watulawang

Kegiatan di Pantai WatulawangPantai Watulawang Sumber : instagram.com/trivenaapr

Pantai Watulawang menawarkan berbagai keindahan yang tak boleh dilewatkan saat tidak beraktivitas. Hal pertama yang harus diketahui tentang Pantai Watulawang adalah ombaknya yang begitu tenang dan airnya yang jernih.

Sehingga pantai ini sangat cocok untuk berenang, bahkan bagi anda yang memang ingin menikmati pemandangan bawah laut. Pantai ini juga memiliki gazebo. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dengan duduk di tempat teduh, ini bisa sangat berhasil.

Gazebo juga sering menjadi tempat bersantai setelah seharian beraktivitas di bawah terik matahari. Pantai ini juga cocok sebagai arena voli. Anda bisa mengabadikan keindahan pantai dengan kamera.

Kami juga sangat menganjurkan Anda untuk menikmati keindahan alam saat matahari terbenam. Sunset menawarkan pesona sunset yang romantis, sayang jika tidak dinikmati.

Anda juga bisa bermain-main di pantai ini atau mengadakan permainan lainnya. Jika ingin membeli bahan makanan, ada warung di Pantai Watulawang yang bisa Anda kunjungi. Anda juga bisa mengambil kerang yang biasanya dibawa pulang oleh wisatawan untuk menghiasi rumah mereka.

Tentu tak jarang pantai ini memiliki hamparan kerang yang luas bukan? Sekarang! Anda bisa mengubahnya menjadi kreasi khusus di rumah. Bahkan, warga setempat biasanya memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan juga.

Sekilas dan Foto Pantai Watulawang

    Foto tempat wisata Pantai Watulawang Foto objek wisata di Pantai Watulawang Sumber : instagram.com/ikhsanwahyudin25Selamat datang di Pantai WatulawangKeindahan air lautpantai berpasirBermain pasir pantaiMatahari terbenam di Pantai Watulawang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button