Tempat Wisata

Pantai Wohkudu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang berada di dekat pantai dan termasuk daerah yang istimewa. Ada banyak tempat indah di Yogyakarta. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara maupun lokal yang mencari destinasi yang satu ini.

Tidak hanya dikenal dengan pusat perbelanjaan Malioboro yang estetis, Yogyakarta juga dikenal sebagai kawasan wisata. Banyak keindahan alam hingga buatan di dalamnya. Salah satu keindahan alam yang akan kita bahas pada artikel berikut adalah keindahan Pantai Wohkudu.

Sekilas tentang Pantai Wohkudu

Pantai WohkuduPantai Wohkudu Sumber : instagram.com/aningyumna

Yogyakarta memang terkenal dengan wisata pantainya seantero nusantara. Selain Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti atau Pantai Kukup, Pantai Wohkudu merupakan salah satu surga tersembunyi yang masih sepi.

Pantai Wohkudu merupakan destinasi alam yang keindahannya mempesona, namun sayangnya lokasi pantai ini tersembunyi. Tak heran jika Pantai Wohkudu jarang diminati karena selain kurang dikenal, lokasinya juga bisa dibilang tidak mudah ditemukan.

Namun, Pantai Wohkudu merupakan tempat wisata alam yang cocok bagi Anda yang mendambakan rasa ketenangan. Selain nuansa alamnya yang masih sangat alami, Pantai Wohkudu yang masih jarang dikunjungi wisatawan juga sangat terjaga kelestariannya.

Karena letaknya di antara dua bukit sempit, Pantai Wohkudu tidak memiliki pantai berpasir yang cukup luas. Jika ingin mengunjungi pantai ini juga harus mengeluarkan sedikit tenaga, lho! Antara menaiki dan menuruni bukit dan memompa begitu banyak adrenalin.

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Wohkudu?

Kegiatan di Pantai WohkuduAktivitas di Pantai Wohkudu Sumber: instagram.com/silvianawardanii

Walaupun Pantai Wohkudu dianggap sebagai destinasi alam yang terpencil dengan dua bukit di kedua sisinya, bukan berarti pantai ini tidak bisa dikunjungi. Kamu tetap bisa mengunjungi Pantai Wohkudu sambil menikmati indahnya laut biru dan juga melakukan aktivitas berikut ini!

1. Berkemah

Jika ingin merasakan sendiri keindahan Pantai Wohkudu, ternyata tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Karena letak dan kondisi geografis, Anda hanya dapat melakukan dua aktivitas.

Berkemah pertama dan memancing kedua. Tentu saja, jika Anda melakukan kegiatan berkemah, Anda dapat mendirikan tenda kecil di tepi pantai. Sambil menikmati birunya air laut yang indah, ada baiknya Anda memanggang ikan hasil tangkapan.

Sembari mengadakan acara pantai, Anda juga bisa mengabadikan keindahan Pantai Wohkudu. Anda bisa bernyanyi bersama keluarga atau menikmati momen tersebut. Karena pantainya tidak begitu terkenal, pantai ini terkesan private!

2. Memancing ikan

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Wohkudu adalah memancing. Tenang saja, pantai Wohkudu sebenarnya bukanlah pantai yang berbahaya. Selain itu, warga sekitar Pantai Wohkudu juga sudah terbiasa memancing.

Terkadang beberapa perlengkapan mereka tertinggal di gubuk-gubuk kecil. Sekarang! Jika Anda juga ingin memancing di sini, bawalah alat pancing Anda sendiri. Habis mancing, bakar ikan di pinggir pantai sepertinya enak kan?

Rute menuju Pantai Wohkudu

Rute Menuju Pantai Wohkudu Sumber : instagram.com/fadlisck_

Ini adalah pantai yang jarang ditemukan oleh wisatawan karena lokasinya yang sulit diakses. Meski demikian, Anda bisa menikmati pemandangan indah di pantai ini dan terbayar lunas.

Sekarang! Pantai ini terletak di Desa Girikarto di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Rute yang bisa ditempuh untuk menuju wisata yang satu ini memakan waktu sekitar 2 jam jika dimulai dari pusat kota Yogyakarta.

Untuk rutenya sendiri bisa melalui jalur jogja menuju imogiri lalu mengambil jalur menuju kecamatan panggang. Misalnya, jika Anda datang dari Terminal Gawangan, Anda bisa mengambil jalur Imogiri dan mengikuti jalan ke arah selatan. Setelah itu Anda bisa melewati Selopamioro dan berkendara ke Panggang.

Sesampainya di kawasan Panggang, Anda akan melihat pohon beringin besar yang berfungsi sebagai landmark. Ada petunjuk yang harus Anda ikuti untuk sampai ke Pantai Wohkudu. Sementara itu, Anda harus tetap mengikuti arah sampai menemukan persimpangan.

Di mana ada pohon di tengah persimpangan, yang harus Anda lakukan adalah mengambil jalan ke kanan. Nantinya Anda akan menemukan gang menuju Pantai Kesirat yang juga searah dengan Pantai Wohkudu. Silakan ambil jalan menuju Pantai Kesirat.

Nantinya jika Anda berjalan menuju Pantai Kesirat, Anda akan menemukan papan penunjuk lokasi Pantai Wohkudu. Sekarang! Datanglah ke pantai Wohkudu. Anda juga bisa menemukan warung-warung di sana yang menjadi tolok ukur keberadaan Pantai Wohkudu.

Menyeberang jalan menuju Pantai Wohkudu memang memanjakan mata. Begitu melihat pemandangan indah di kedua sisi jalan menuju Pantai Wohkudu. Karena jalannya berkelok-kelok, pastikan tubuh Anda dalam kondisi prima saat berkunjung ke pantai ini.

Berapa harga tiket masuk Pantai Wohkudu?

Biaya masuk ke Pantai Wohkudu Pantai Wohkudu Sumber : instagram.com/masndonn

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Wohkudu

Peta Area Pantai Wohkudu

Tips mengunjungi Pantai Wohkudu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Wohkudu semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Wohkudu adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Wohkudu bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Wohkudu.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Wohkudu.

Gambar dan Foto Pantai Wohkudu

Foto tempat wisata di Pantai WohkuduFoto tempat wisata di Pantai Wohkudu Sumber : instagram.com/oktrzkachPantai WohkuduSpot foto di atas batuTempat foto tersembunyi di bawah batuKeindahan air lautHamparan pasir dan batu di Pantai Wohkudu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button