Tempat Wisata

Pantai Zore: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Zore: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pantai Zore

Pantai ini tidak sebesar pantai lainnya. Meski begitu, pantai ini memiliki perairan jernih dengan warna biru yang sangat memanjakan mata saat berkunjung.

Saat musim liburan tiba, banyak pengunjung yang memanfaatkan pantai sebagai tujuan rekreasi. Pantai juga menjadi tujuan pertama khususnya bagi pengunjung domestik.

Selain itu, terdapat kebun buah naga di sekitar pantai yang dimanfaatkan warga sekitar sebagai bahan olahan makanan yang dijual kepada pengunjung. Oleh karena itulah terdapat juga kafe buah naga bagi anda yang berkunjung ke pantai.

Kedua hal inilah yang menarik banyak wisatawan ke pantai ini. Pantai ini juga terkenal dengan kebun buah naganya yang menjadi objek wisata yang bisa anda kunjungi untuk menambah pengetahuan anda.

Fasilitas di Pantai Zora

Karena merupakan pantai yang baru dibuka, belum ada fasilitas yang membuat kunjungan menjadi menyenangkan. Hanya ada satu meja masuk dan kafe untuk menghabiskan waktu jika Anda tidak ingin mengunjungi pantai atau sekadar menikmatinya dari kejauhan.

Kafe ini menyajikan berbagai hidangan berbahan olahan buah naga yang bersumber langsung dari kebun sekitar. Anda juga bisa membeli langsung buah naga dengan harga Rp 40.000/kg.

Sejarah Pantai Zora

Pantai Zora adalah pantai baru. Pantai ini baru dibuka pada awal tahun 2015, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2015. Di sebelah pantai baru terdapat taman layang-layang yang menarik banyak pengunjung.

Wisata kuliner

Ketika Anda berkunjung ke suatu tempat, Anda pasti ingin menikmati kuliner khas tempat tersebut. Sama halnya ketika Anda berkunjung Pantai Zora. Di pantai ini terdapat sebuah kafe yang menyajikan makanan olahan buah naga.

Buah naga ini dipetik langsung di kebun sebelah café. Setelah itu pemilik kafe buah naga memanfaatkannya untuk membuat berbagai macam makanan seperti keripik, dodol, jus dan sup buah naga. Kuliner berbahan dasar buah naga ini bisa Anda nikmati di kafe ini.

Berburu foto di tur ini

Pantai ini cukup indah walaupun tergolong pantai baru. Oleh karena itu, Anda bisa berfoto dengan latar belakang pantai ini. Birunya air laut mampu memperkaya keindahan pantai dan tetap tak terlupakan bagi Anda.

Karena di dekat pantai terdapat kebun buah naga, Anda juga bisa berfoto dengan objek pohon buah naga. Atau saat Anda berjalan-jalan di kebun untuk memetik buah naga.

Anda juga bisa mengabadikan waktu Anda di kafe. Abadikan berbagai jenis masakan yang diolah dengan buah naga sebagai bahan dasarnya. Anda juga bisa menikmati makanan dan mengabadikannya dalam foto.

Tips menuju Pantai Zora

Saat berwisata ke pantai, Anda perlu menyiapkan perbekalan yang sesuai. Pakaian yang Anda kenakan juga harus sesuai dengan kondisi dan aktivitas yang akan Anda lakukan nantinya.

Mengenakan pakaian yang menyerap keringat lebih cocok untuk beraktivitas di luar ruangan. Apalagi di pinggir pantai karena akan banyak aktivitas disana. Sebaiknya Anda membawa pakaian ganti, yang juga sangat penting jika Anda memutuskan untuk bermain air di pantai.

Baca Juga: Pantai Turi, Keindahan Tersembunyi Pulau Batam

Karena tidak ada tempat istirahat di pantai selain kafe, maka Anda perlu membawa tikar dan mencari tempat istirahat di pinggir pantai. Sangat disarankan untuk memakai topi dan kacamata untuk melindungi diri dari sengatan sinar matahari.

Nikmati keindahan Pantai Zora

Pada kunjungan tersebut Pantai Zora Kemudian Anda bisa menikmati pantai-pantai yang masih belum terjamah pembangunan. Pantainya masih sangat alami sehingga Anda bisa menikmati suasana tenang dan keindahan pantai sambil berjalan-jalan di tepi pantai atau bermain air.

Kebun buah naga di dekat pantai akan dimasukkan dalam budidaya baru. Dengan cara ini Anda bisa melihat budidayanya secara langsung. Setelahnya Anda juga bisa menikmati hidangan berbahan dasar buah naga.

Peta lokasi Pantai Zora: Jam buka dan biaya masuk Pantai Zora

Bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Zora, tidak tercantum jam buka sehingga Anda bisa berkunjung sesuka Anda. Untuk tiket masuknya Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Cukup murah dan terjangkau bagi anda yang ingin berkunjung.

Pantai Zora Meski tergolong baru, pantai ini terkenal dengan kebun buah naganya yang terletak di dekat pantai. Semoga bermanfaat!

Galeri foto Pantai Zore

Potret Pantai Zore Batam
Fasilitas bersantai di pantai
Potret Pantai Zore
Bersantai di Pantai Zore
Berburu foto di pantai
Matahari terbenam di Pantai Zore

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button