Tempat Wisata

PAPA DINO Bandung, Harga Tiket & Wahana

Papa Dino Bandung merupakan taman dino yang juga dikenal sebagai taman dinosaurus terbesar di Jawa Barat. Tentu saja dinosaurus di sini bukanlah hewan sungguhan, hanya replika yang dibuat seakurat mungkin. Ini bisa menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak. Selain itu, masih banyak wahana seru lainnya yang cocok untuk segala usia.

Saat musim liburan tiba, Bandung masih menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler. Selain dikenal dengan industri tekstilnya, juga memiliki berbagai tempat wisata alam yang keren dan modern. Bahkan, setiap tahun selalu ada kebaruan dan wisata terbaru dan terhebat. Tidak hanya di Kawasan Lembang, Ciwidey atau Pengalengan, Kota Bandung juga memiliki banyak destinasi menarik.

Baru-baru ini ada taman dinosaurus bernama Papa Dino Bandung yang viral sejak pertama kali dibuka. Lokasinya berada di kawasan Taman Kiara Artha sehingga sangat mudah dijangkau mengingat tempatnya berada di jantung kota.

Sebagai tempat wisata dengan berbagai sarana bermain dan edukasi baik untuk anak-anak maupun dewasa, Papa Dino menjadi salah satu destinasi favorit selama berlibur di Bandung. Travelandword kali ini telah merangkum beberapa informasi penting berikut ini:

Harga Tiket Masuk Papa Dino Bandung

Tarif retribusi dibebankan kepada setiap pengunjung di loket masuk. Dengan tiket ini nantinya Anda bisa menikmati berbagai wahana di dalamnya. Namun ada juga beberapa perjalanan yang harus dibayar lagi.

JENIS TIKET HARGA
hari dalam seminggu Rp40.000
akhir pekan Rp 50.000
rubah terbang Rp 20.000

Perkataan:

  • Diskon 50% dengan syarat mengikuti akun TikTok dan Instagram mereka. Promo ini berlaku selama 5 hari setelah soft opening.

Perabot

Beberapa fasilitas dan wahana yang tersedia antara lain:

  • area parkir
  • Toilet
  • pertunjukan dinosaurus
  • dok dinosaurus
  • Naik dino
  • tempat bermain
  • 3D maya
  • slide pelangi
  • kawasan kuliner
  • spot foto
  • acara
  • dll.

jam buka

Waktu pengoperasian dapat dilihat pada tabel berikut:

jam operasi
Sehari-hari 09.00 – 21.00 WIB

Wahana Papa Dino Bandung

Bagi Anda yang sedang mencari petunjuk tempat wisata di kota Bandung, Papa Dino bisa jadi alternatif. Taman dinosaurus pertama di Bandung ini bahkan disebut-sebut terbesar dan terluas di Jawa Barat. Tidak semua wahana beroperasi selama lead time. Yang bisa Anda nikmati saat ini antara lain:

Taman Dino

Taman Dinosaurus memang menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata terbaru di Bandung ini. Pengunjung bahkan dapat berinteraksi dengan berbagai jenis dinosaurus yang dibuat secara realistis.

Papa Dino Park via gmaps ArdyantotoPapa Dino Park via gmaps Ardyantoto

Dinosaurus menggunakan animatronik untuk memungkinkan mereka bergerak dan mengeluarkan suara. Dari segi ukuran juga dibuat semirip mungkin dengan ASI. Hal menarik lainnya, pengunjung bahkan bisa memberikan makanan dino atau yang disebut feeding dino.

pertunjukan dinosaurus

ilustrasi pertunjukan dinoilustrasi pertunjukan dino

Selanjutnya ada pertunjukan dinosaurus yang memukau. Jika Anda mengajak anak-anak, mereka pasti sangat menyukainya. Namun kemunculan pertunjukan dinosaurus ini hanya pada waktu-waktu khusus, yaitu pukul 11.00, 14.00, dan 17.00 WIB.

3D maya

3D maya3D maya

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati replika dinosaurus, tetapi juga dapat melakukan simulasi di dunia maya yang terlihat seperti dunia nyata. Melalui teknologi virtual 3D, seolah-olah Anda sedang bertemu dengan dino sungguhan. Nanti ada kacamata khusus yang harus kamu pakai.

rubah terbang

Meski terlalu mainstream, Flying Fox masih banyak diminati. Anda bisa mencoba permainan yang akan melatih skill dan juga memacu adrenalin dengan meluncur melalui permainan yang satu ini.

Penyewa kuliner

Usai menjelajahi kawasan yang dipenuhi dinosaurus, saatnya bersantai dan menikmati pilihan makanan dan minuman. Anda bisa mengunjungi area food court yang menawarkan berbagai tenant kuliner.

pertunjukan panggung

Sebelum pulang, Anda bisa menikmati berbagai penampilan dari bintang tamu dan artis. Untuk menikmati pertunjukan panggung ini, tiket masuk sudah termasuk, jadi Anda tidak perlu membeli tiket masuk lagi.

Jadwal pemeran di Papa Dino BandungJadwal pemeran di Papa Dino Bandung

Lokasi Papa Dino Bandung

Alamat lengkapnya ada di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya ada di kawasan Kiara Artha Park jadi sudah tahu pasti kan? Atau jika Anda tidak bisa klik di sini.

Itu tadi beberapa informasi penting tentang wisata baru Papa Dino Bandung. Taman dinosaurus yang lagi viral dan cocok untuk liburan keluarga.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button