Berita Wisata

Pariwisata Kabupaten Madiun booming, Wana Wisata Papringan Kali Kerto menyajikan wisata alam dan budaya

MADIUN, SURYAKABAR.com – Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto menghadiri dan mengikuti senam bersama di Kawasan Wisata Papringan Kali Kerto, Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari pada Minggu (13/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata lokal di Kabupaten Madiun yang sempat tersedot akibat pandemi Covid-19.

Berbagai kegiatan dihadirkan dalam kesempatan ini, antara lain senam dan tarian kolosal Kampung Pesilat. Aneka kuliner juga disuguhkan, seperti nasi pecel dan tiwul.

Melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa, wakil bupati berharap kegiatan serupa menjadi rutinitas mengisi akhir pekan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, pariwisata di setiap desa dapat dikembangkan kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, pengelola kawasan wisata Papringan Kali Kerto, Arif, mengaku berusaha bangkit kembali pascapandemi.

BACA JUGA:

madun1

“Hari ini kita adakan acara 1.000 pincuk nasi pecel gratis, cek kesehatan gratis, potong rambut gratis, senam bersama dan pameran bonsai,” ujarnya.

Arif juga menyampaikan bahwa Papringan Kali Kerto memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan tempat wisata lainnya, yakni menghadirkan konsep wisata alam dan budaya yang kedepannya benar-benar dapat bertahan.

“Tempat wisata yang benar-benar akan bertahan adalah wisata alam dan budaya, karena tidak akan pernah termakan oleh waktu,” imbuhnya.

Kawasan wisata Papringan Kali Kerto cenderung alami, dengan sungai dan perahu yang bersih dipastikan setiap orang yang datang berkunjung dapat dengan nyaman menikmati suasana alam.

Untuk berkunjung ke kawasan wisata Papringan Kali Kerto ini anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena gratis atau gratis.

Seorang pengunjung Papringan Kali Kerto, Pamuji, mengaku sering datang ke Papringan Kali Kerto bersama teman-teman sekelasnya karena memang enak.

“Bambu (papringan) sangat bagus, sejuk dan tenang, termasuk fasilitas karaoke dan memasak yang luar biasa,” katanya.

Ungkapan senada disampaikan Indah, seorang turis domestik yang mengaku baru pertama kali datang ke Kali Kerto sangat terkesan.

“Saya suka suasananya yang sejuk, di tepi sungai banyak pedagang kaki lima dan kuliner yang berbeda-beda,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button