Tempat Wisata

PASAR PELABUHAN PIK Jakarta: Menu Harga & Review

PIK atau Pantai Indah Kapuk akhir-akhir ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata di Jakarta. Kawasan populer di Jakarta ini memiliki beragam restoran dengan menu yang sangat memanjakan lidah, salah satunya Harbour Market PIK.

Konsep desain kafe ini terlihat begitu keren dan estetik. Tentunya selain untuk menikmati hidangan, juga cocok sebagai tempat nongkrong atau berkreasi bersama rekan dan pasangan tercinta.

Atraksi Pasar Pelabuhan PIK

Atraksi Pasar Pelabuhan PIKAtraksi Pasar Pelabuhan PIK, gambar oleh @harbourmarket_pik

Berkunjung ke Pasar Pelabuhan akan membuat Anda serasa pindah ke Santorini, Yunani. Pasalnya, interiornya memakai warna biru dan putih, sehingga mirip dengan Santorini.

Lalu apa saja hal lain yang menjadi ciri khas dirinya? Simak pembahasan objek wisata yang telah dirangkum Suwatu berikut ini.

1. Eye-catcher dominan dalam warna putih dan biru muda

Sebuah kafe bergaya beach club yang memang menjadi tempat wajib dikunjungi saat berada di PIK. Semua pengunjung bebas menikmati hidangan di mana saja, baik di dalam maupun di luar.

Kebanyakan memilih area indoor yang terlihat keren dan bernuansa beach club Santorini. Setiap sudut kafe ini terlihat begitu bagus, baik untuk nongkrong maupun sekedar untuk berfoto.

Area outdoor kafe pun tak kalah asyik sebagai tempat menghabiskan waktu atau menikmati pemandangan segar di sore hari. Secara keseluruhan cukup luas, jadi cocok juga untuk makan bersama teman kerja.

2. Kenakan konsep estetik dengan aksesoris cantik

Selain tampilannya yang keren, konsep kafe seperti ini pasti akan membuat pengunjung datang kembali. Apalagi buat anak muda dijamin bakal lebih betah tinggal di tempat ini. Kafe ini memang cocok bagi mereka yang suka menambah selfie untuk koleksi fotonya di beberapa akun media sosial.

Konsep yang dikenakan sangat estetik dan instagramable dengan tambahan pernak pernik dekorasi yang cantik. Hal ini tentunya menambah aura yang semakin kuat di kedai kopi terbaik di Jakarta ini.

Jika menginginkan area tempat duduk, pengunjung bisa memilih area outdoor dengan tambahan payung ala pantai. Anda juga bisa memilih area semi outdoor atau indoor dengan AC.

3. Penyajian menu yang lengkap

Meski tempat ini lebih tepat disebut café, namun menu yang disajikan tak kalah lengkap dengan resto. Semua menu yang disajikan Harbour Market PIK Cafe dikenal sangat enak dan menggugah selera.

Menunya antara lain Smoked Beef Carbonara, Pindang Dory, Ayam Denpasar, Sop Buntut, Bebek Crispy Bali dan lain-lain. Makanan panggang yang ditawarkan juga sangat enak, seperti croissant almond, croissant keju truffle, strudel apel, Kouign-Amann, dan mascarpone cokelat.

Sedangkan minumannya juga lengkap, tersedia minuman segar seperti es kepala, es kopi susu, es campur klepon, chocho bajak laut dan lain sebagainya. Mereka juga memesan berbagai jenis kopi seperti espresso, cappucino, black coffee, americano dan mochaccino.

Dengan pilihan menu yang beragam, kafe ini lebih cocok untuk brunch. Bisa juga di sore hari setelah bersepeda keliling pelabuhan dan menikmati suasana yang lebih hangat.

4. Beli dekorasi tangan yang berbeda

Sesuai dengan konsep yang diterapkan, sebagian besar produk yang ada di café ini memiliki nuansa natural. Hampir semuanya terbuat dari kain tenun dengan warna coklat atau putih bersih yang indah.

Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa hiasan kerajinan tangan tersebut sebenarnya dijual di pasar pelabuhan. Harganya sendiri cukup berbeda, namun tidak terlalu mahal dan tidak menguras isi kantong. Pengunjung biasanya datang ke tempat ini untuk menikmati makanan sambil membeli barang-barang kerajinan tangan sebagai oleh-oleh.

Harga menu PIK Hafenmarkt

Harga menu PIK HafenmarktHarga Menu PIK Harbour Market, image by @digitamafoodies

Pasar Pelabuhan berbeda dengan kafe pada umumnya karena menyajikan menu yang cukup beragam. Harga menunya juga cukup murah sehingga tidak pernah sepi pengunjung yang datang. Tersedia berbagai menu mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga minuman kopi dan non kopi.

Baca Juga: Urban Farm PIK Jakarta

Banyaknya menu dijamin membuat Anda bingung untuk memilih yang tepat sesuai dengan keinginan Anda. Jika penasaran, yuk simak daftar menu lengkapnya di bawah ini:

menu utama Harga
Tuna Aglio Olio Rp 70.000
Carbonara daging asap Rp 70.000
ayam Denpasar Rp 70.000
Makanan Laut Kepulauan Arrabbiata Rp 75.000
Nasi Goreng Toko Ayam Rp 70.000
Pasar Pelabuhan Ayam Tempong Rp 70.000
Nasi goreng buntut sapi hijau dingin Rp 90.000
Bebek renyah khas Bali Rp 95.000
Makanan Ringan Pelaut Harga
Kapal Selam Kuning Rp45.000
gigit cincinku Rp45.000
Perancis Rp45.000
Kehilangan Dorry Rp 75.000
Sarapan sepanjang hari Harga
Quesadilla Daging Sapi Rp 70.000
Croissant Charisew Ayam Rp 70.000
Peselancar Breakie Rp 80.000
Croissant Tuna Mayo Rp65.000
Croissant ham dan keju Rp65.000
Burger Daging Sapi Beach Blvd Rp 70.000
Sandwich Pearl Harbor Rp 70.000
Bubur Bunaken Rp55.000
Kafein harian Harga
piccolo Rp 25.000
espreso Rp 25.000
Amerika Rp35.000
cappucino Rp35.000
Mochacinno Rp35.000
kopi latte Rp35.000
Affogato Rp35.000
kacang tamu Rp40.000
Kacang lokal Rp35.000
teh Harga
Teh hitam Rp30.000
teh lemon Rp30.000
Teh Leci Rp33.000
teh stroberi Rp30.000
teh persik Rp33.000
es kopi susu Harga
Kopi Es Susu Ketapang Rp35.000
Harbour Bay Es Kopi Susu Rp35.000
Es Kopi Susu Tanjung Perak Rp35.000
kopi susu sunda kelapa Rp35.000
Kopi Es Susu Merak Rp35.000
Latte rasa susu Harga
Bajak laut cokelat dingin Rp35.000
Greenland Latte Rp37.000
Latte Pantai Merah Rp35.000
Latte Tinta Gurita Rp37.000
Rum Regal Biskuit Latte Rp37.000

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari Harbour Market PIK, pastikan untuk mengikuti akun media sosial resminya. Akun tersebut menginformasikan menu lengkap dan promo terbaru yang selalu update.

Nama akun Instagram kedai kopi ternama di Jakarta Utara ini adalah @harbourmarket_PIK. Jadi ikuti sekarang untuk informasi terbaru sebelum kunjungan Anda.

Jam buka Pasar Pelabuhan Pantai Indah Kapuk

Jam buka Pasar Pelabuhan Pantai Indah KapukJam Buka Pasar Pelabuhan Pantai Indah Kapuk, Image by @harbourmarket_pik

Jika Anda berencana mengunjungi tempat ini, Anda juga harus mengetahui jam buka kafenya terlebih dahulu. Tujuannya agar café tidak dalam keadaan belum buka atau bahkan tutup.

Meski demikian, kecuali hari besar, Anda bisa berkunjung setiap hari kecuali hari libur nasional. Jam operasionalnya sendiri dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Baca Juga: PIK Talassa Jakarta

fasilitas PIK Pasar Pelabuhan

fasilitas PIK Pasar PelabuhanFasilitas Harbour Market PIK, gambar oleh @harbourmarket_pik

Agar tidak kalah bersaing, pasar pelabuhan sudah menyiapkan fasilitas yang lengkap. Tentunya fasilitas tersebut memiliki tujuan utama untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang.

  • Wifi gratis.
  • Outlet listrik disediakan di setiap meja di kafe.
  • Pendingin udara untuk menyejukkan ruangan, yang dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung, terutama pada siang hari.
  • Berbagai spot foto yang menarik dan keren.
  • Toiletnya bersih.
  • Area luar yang bisa digunakan untuk pengunjung yang ingin merokok dengan bebas.
  • Tempat parkir yang dapat menampung banyak kendaraan.

Lokasi di pasar pelabuhan di PIK

Lokasi pasar pelabuhan di PIKLokasi pasar pelabuhan di PIK, gambar oleh @bypaulinepp

Seperti yang sudah disebutkan, lokasi kafe ini berada di kawasan Pantai Indah Kapuk. Alamat lengkapnya berada di Jln Orchestra 3 Ruko Beach Boulevard, Jalan Pantai Indah Kapuk No 70, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Tentu saja, jika Anda sama sekali tidak sampai ke kawasan ini, padahal sudah mendapatkan alamat lengkapnya, Anda akan kebingungan. Oleh karena itu, klik link Google Maps berikut untuk menuju Pasar Pelabuhan Pantai Indah Kapuk.

Padahal, Pasar Pelabuhan PIK tak jauh beda dengan Santorini, tempat eksotis di Yunani. Konsepnya sangat menarik sehingga siapapun yang datang pasti tidak ingin langsung pergi. Suasananya begitu romantis sehingga Anda mungkin ingin mengundang kekasih Anda untuk makan malam sambil mengobrol.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button