Tempat Wisata

Pasar Seni Sukawati, tempat beli oleh-oleh, tempat beli, tempat wisata

Pasar Seni Sukawati – Saat berkunjung ke Bali, rasanya kurang lengkap jika pulang larut malam dan tidak membawa oleh-oleh khas pulau. Oleh karena itu, pembelian minimal satu barang khas Bali sebagai oleh-oleh adalah wajib.

Wisatawan biasanya datang mencari oleh-oleh khas Bali Pasar Seni SukawatiSelain kualitasnya yang bagus, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Pasar ini sendiri terletak di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Ada dua jenis pasar di pasar seni yaitu Local Mart dan Art Mart. The Local Mart buka mulai pukul 10.00 hingga 15.30 WITA sedangkan Art Mart buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA.

Perbedaan antara kedua pasar tersebut adalah satu pasar khusus menjual barang-barang seni dan pasar lainnya menjual barang-barang seni dan perlengkapan rumah tangga.

Saat Anda berkunjung ke Pasar Seni Sukawati dan selesai berbelanja, ada baiknya Anda mampir ke beberapa tempat wisata terdekat agar perjalanan panjang Anda tidak sia-sia.

Alamat dan peta lokasi Pasar Sukawati Bali

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil berbelanja oleh-oleh khas Bali, silahkan menuju ke Pasar Sukawati yang terletak di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Untuk lebih jelasnya agar anda dapat dipandu langsung ke lokasi, silahkan ikuti peta dibawah ini melalui Google Maps :

Peta Lokasi Pasar Sukawati, “Google Map Pasar Seni Sukawati Gianyar” >>>

Jarak & waktu tempuh ke Pasar Sukawati, Gianyar

Bagi anda yang ingin ke pasar fenomenal di Bali ini silahkan cek perkiraan waktu tempuh yang perlu anda persiapkan, sedangkan bagi anda yang datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Pasar Seni Sukawati membutuhkan waktu tempuh sekitar 50 menit dengan jarak tempuh dari 29 kilometer.

Bagi anda yang berasal dari kawasan tempat wisata Kuta Bali lebih tepatnya dari Pantai Kuta membutuhkan waktu sekitar 46 menit dengan jarak 28 kilometer.

Datang dari kawasan wisata Seminyak, dibutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai ke kota pasar Sukawati yang berjarak 29 kilometer.

Bagi Anda yang menginap di dekat Ubud Monkey Forest di dekat pusat wisata Ubud, pasar ini hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan jarak 14 kilometer.

Transportasi ke Pasar Sukawati

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju pasar ini, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan.

persewaan sepeda motor

Untuk pilihan pertama adalah menggunakan sepeda motor, kendaraan ini cocok untuk solo traveller atau berdua saja. Bagi anda yang ingin sewa motor di Bali, anda bisa dengan mudah menemukannya mis. B.Kuta, Seminyak, Legian, Canggu, Jimbaran, Ungasan, Pecatu, Nusa Dua, Sanur. Rata-rata harga sewa motor di Bali sekitar Rp 75.000/24 ​​jam tanpa BBM.

Penyewaan mobil pribadi

Oleh karena itu jika anda berlibur ke Bali bersama keluarga, anak dan istri atau pasangan sebaiknya sewa mobil demi keamanan dan kenyamanan.

Ada banyak perusahaan rental mobil di Bali yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa mencoba sewa mobil tanpa supir atau sewa mobil dengan supir di Bali.

Oleh karena itu, jika ingin menghabiskan liburan tanpa khawatir parkir dan ingin kendaraan selalu bersih, maka disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil dengan supir.

Tempat wisata dekat Pasar Seni Sukawati

Di sekitar kawasan ini terdapat sejumlah objek wisata menarik mulai dari kebun binatang hingga air terjun. Bagi Anda yang penasaran, berikut daftar tempat wisata di dekat Pasar Seni Sukawati:

1. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun TegenunganAir Terjun Tegenungan via rentalmobilbali

Alamat: J L Ir Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Jika Anda senang melihat air terjun, tak ada salahnya mampir ke Desa Tegenungan. Ada sebuah air terjun di desa yang dikenal dengan nama Air Terjun Tegenungan.

Kawasan wisata di Bali yang belakangan ini sangat populer ini sering dikunjungi bahkan oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Tarif masuk ke tempat tersebut juga cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Dari pasar Sukawati, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke tempat ini, cukup dekat bukan?

Lihat lebih banyak: 30 air terjun di Bali

2. Taman Burung Bali

Taman Burung Taman Burung BaliTaman Burung Taman Burung Bali

Alamat: J L. Serka Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Obyek wisata ini juga relatif dekat bila dikunjungi dari Pasar Sukawati. Seperti Air Terjun Tegenungan, hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai ke tempat tujuan.

Lokasi tepatnya di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati. Masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak.

Lihat lebih banyak: Taman Burung Bali

3. Ngarai Tersembunyi Beji Guwang Sukawati

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati via Gmap Demen FishingHidden Canyon Beji Guwang Sukawati via Gmap Demen Fishing

Alamat: Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar

Yang ini lebih dekat lagi, jika tidak macet, Anda hanya perlu berkendara 10 menit dari Sukawati ke kawasan wisata ini. Hidden Canyon Beji sendiri menawarkan pemandangan tebing batu yang menjulang tinggi dengan aliran sungai berwarna biru langit.

4. Taman Kebun Binatang Bali

taman kebun binatang Balitaman kebun binatang Bali

Alamat: Jalan Raya Singapadu, Banjar Seseh, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar

Jika Anda bepergian dengan keluarga Anda, Anda dapat mengunjungi tempat ini. Lokasinya juga tidak jauh, hanya 15 menit dari pasar Sukawati, Anda sudah bisa sampai ke tempat tujuan. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Singapadu, Banjar Seseh, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Lihat lebih banyak: taman kebun binatang Bali

Daya Tarik Pasar Seni Sukawati

Daya Tarik Pasar Seni SukawatiDaya Tarik Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati sangat cocok untuk Anda, apakah Anda sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang atau sekedar kenang-kenangan tentang segala hal berbau Bali.

Pasar Tradisional Sukawati wajib dikunjungi saat liburan di Pulau Dewata Bali. Bagi Anda yang bisa menawar, di sinilah Anda bisa mendapatkan harga barang terbaik karena pasar seni ini menawarkan berbagai barang seni dengan harga murah.

Tempat membeli oleh-oleh khas Bali

Tempat membeli oleh-oleh khas BaliTempat membeli oleh-oleh khas Bali

Bagi anda yang ingin mengetahui oleh-oleh apa saja yang tersedia di pasar seni ini? Nah sebelum anda berkunjung ke pasar ini, anda harus tahu bahwa berikut ini setidaknya daftar oleh-oleh khas Bali yang bisa anda dapatkan di Pasar Seni Sukawati:

  • Layang-layang tradisional dengan berbagai corak dan warna.
  • Lukisan Bali.
  • Tas anyaman.
  • pakaian yang bersifat kemeja, celana, sarung.
  • Banyak pilihan aksesoris, terutama untuk wanita.
  • Perlengkapan Upacara Hindu Bali.
  • Duvet dengan berbagai pola desain dan warna.

Pasar tradisional ini sudah terkenal di mancanegara, wisatawan mancanegara maupun lokal biasanya berkunjung ke pasar ini untuk membeli oleh-oleh yang nantinya bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pasar ini sangat terkenal dengan oleh-oleh berupa baju, sarung dan kerajinan tradisional Bali dengan harga yang sangat terjangkau.

Di sini Anda bisa membeli pakaian tie-dye dengan ornamen khas Bali. Mengenai kualitas batik itu pun setelah harga yang Anda beli.

Selain baju batik khas Bali, anda juga bisa membeli celana dan baju khas yang bisa anda pakai ke pantai di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Jangan lupa juga untuk berbelanja aneka pernak pernik khas Bali yang semuanya tersedia di sini.

Lukisan Harga Murah

Oh ya, karena ini adalah pasar seni, Anda juga harus melihat karya seni yang indah, mulai dari lukisan naturalistik hingga abstrak, tersedia di sini.

Harganya sendiri cukup murah untuk itu. Dan yang menentukan harga sebuah lukisan di sini biasanya adalah ukuran dan keindahan karya seni yang dihasilkan.

Agar tidak merepotkan membawanya, Anda bisa membeli lukisan tanpa bingkai, karena selain berat, juga memakan tempat.

Oh iya, di bagian belakang pasar kamu bisa melihat pedagang kaki lima yang menjajakan barang berupa dupa, kipas tangan dan minyak tradisional yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang.

Ingatlah untuk menawar harga

Seperti yang admin bilang, kalau bisa menawar bisa dapat barang kualitas bagus dengan harga relatif murah.

Inilah salah satu keunggulan Pasar Seni Sukawati, pembeli bisa menawar sebelum memutuskan untuk membeli barang yang akan dibawa pulang.

Tak jarang wisatawan juga bisa mendapatkan barang yang harganya jauh lebih murah dari barang yang sama di tempat lain di Bali.

Bahkan menurut keterangannya, harga barang di pasar seni ini jauh lebih murah dibandingkan di pasar seni Ubud atau pasar seni Kuta.

Namun tentunya untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah di Pasar Sukawati, Anda perlu menawar. Menurut laporan, Anda bahkan bisa mendapatkan diskon hingga 85% dari harga yang ditawarkan penjual.

Jadi untuk mendapatkan barang murah, Anda harus bisa menawar dengan baik. Oh iya, biar dapat harga yang bagus, sebaiknya datang lebih awal saat penjual baru sudah menyiapkan barang dagangannya.

Datang ke sini pada pagi hari sekitar pukul 06:30 WIB (waktu setempat). Jadi Anda bisa menawar dengan harga terbaik di pagi hari dan mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

* * * * * *

Nah itulah 4 tempat wisata yang sangat dekat dengan pasar seni sukawati dan berbagai macam barang yang di jual dan segala hal yang berhubungan dengan pasar seni ini anda tinggal memilih ingin mengunjungi atau membeli oleh-oleh. Namun pastikan Anda mengunjungi pasar ini pada waktu yang tepat agar Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik.

Kunjungi juga: Taman laut safari Bali

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button