Tempat Wisata

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman, destinasi kuliner unik di Bandung

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 10.00 – 22.00 WIB, Alamat: JL.Jen.Sudirman, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat; map: pemeriksaan situs

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman adalah salah satu tempat kuliner paling terkenal. Banyak kalangan muda hingga tua yang sudah mengetahui pusat kuliner ini. Selain itu, menu yang dijual masih memiliki cita rasa yang khas.

Selain itu, tempat yang sudah memiliki lahan luas ini mengadopsi desain ala China. Pengunjung dapat menemukan puluhan lampion yang menyala indah. Bahkan joknya memiliki warna cat yang berbeda.

Wisatawan hampir tidak pernah bosan mencoba makanan di kawasan Sudirman Street Day. Tak jarang, ada juga sebagian orang yang sengaja berfoto dengan background bangunan Chinatown. Berwisata kuliner membuat liburan di Bandung menyenangkan.

Daya tarik pasar siang dan malam di Jalan Sudirman

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman, destinasi kuliner unik di BandungKredit Foto: Google Maps Wong Hok Sen White Poseidon

1. Tempat kuliner

Pasar siang dan malam di Jalan Sudirman ini dikenal sebagai tempat berburu kuliner paling akhir. Traveler bisa memanjakan perut dengan menu main course dan makanan ringan yang berlimpah. Makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang sangat lezat. Selain itu, semua menu yang ditawarkan disiapkan dengan rapi.

The Hits Tour juga menjual makanan non halal seperti daging babi. Tapi jangan khawatir, masih banyak makanan halal di sana. Pilihan minuman dingin dan hangat juga tersedia untuk memanjakan para tamu. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati sajian kuliner saat mampir ke Sudirman dan Night Market.

2. Objek foto yang instagic

Pecinta fotografi pasti tidak akan kecewa jika memutuskan untuk mengunjungi destinasi wisata yang indah ini. Objek foto yang instagenic bertebaran di setiap sudut wisata. Backdrop fotonya juga berbeda dengan destinasi wisata lainnya, karena menawarkan lampu dan bangunan yang megah. Traveler kerap menikmati waktu luangnya dengan mencoba berbagai kuliner dan mencari foto di sana.

Anda bisa datang kapan saja, karena baik siang maupun malam suasana Sudirman dan pasar malam terlihat asri. Area outdoornya pasti membuat wisatawan senang untuk berfoto. Apalagi, tempat wisata sudah dikenal sebagai tempat yang menawarkan spot-spot instagramable. Jadi sangat cocok untuk singgah sejenak sambil membawa kamera.

3. Desain bangunan yang estetis

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman menawarkan konsep bangunan yang sangat estetis. Kawasan ini memang ramai dengan sejumlah pedagang yang menyajikan berbagai menu. Namun, sang penjual tidak membuat konsep bangunan wisata menjadi jelek. Anda dapat memilih makanan saat berjalan melewati sejumlah penjual tanpa takut akan keramaian.

Sudah ada 3 area dengan konsep yang berbeda. Area pertama menampilkan gerobak semi permanen dan kontainer permanen yang menjual berbagai kuliner Halal. Kemudian pojok lainnya menjual makanan non-halal dan snack yang enak. Desain bangunannya juga mengusung konsep Chinatown yang dilengkapi dengan lampu dinding dan beberapa lampion.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Jalan Sudirman Siang dan Pasar MalamSumber gambar: Google Maps Aulia Helda

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman terletak di Jalan Jendral Sudirman, Bandung, Jawa Barat. Tempat berburu kuliner ini masih berada di tengah kota yang sering dilewati berbagai sarana transportasi dan kendaraan pengunjung. Jalan menuju Sudirman dan Night Market dari pusat kota Bandung hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Pengendara yang membawa mobil atau motor pasti akan lebih cepat sampai ke wisata menarik ini. Anda dapat berjalan kaki dari Jalan Bangka ke Jalan Jawa. Lurus saja hingga menemukan pertigaan dan menuju ke arah Jalan Aceh. Belok kiri hingga memasuki Jalan Wastukencana lalu belok ke arah Jalan Gardujati yang lebih dekat.

Wisatawan bisa datang kapan saja, namun kebanyakan menjelang sore hari jalan menuju tempat wisata terlihat padat. Penduduk asli Bandung dapat berangkat ke sana dari rute yang paling dekat dengan rumah mereka. Sedangkan wisatawan yang datang dari luar kota dapat menemukan rambu atau melihat rute melalui navigasi di Google Maps.

Siapa pun dapat mengunjungi pasar siang dan malam Jalan Sudirman tanpa membayar tiket masuk. Di bagian depan Anda akan melihat kios atau gerobak yang menjual berbagai menu kuliner di tiga area berbeda. Tamu yang suka berbelanja aneka makanan bisa menyiapkan budget yang lebih dari rumah. Namun, biaya makan di sana masih tergolong murah.

Traveler bisa menikmati sajian makanan mulai dari sate, babi, bakso, mie, capcay, nasi goreng, bihun dan lainnya. Harga mulai dari Rp 25.000 tergantung menu yang Anda pilih. Lalu ada juga jajanan seperti Sticky Rice Durian Pattaya yang dijamin enak dan harganya ramah kantong.

Di bagian depan Anda juga bisa melihat tempat parkir kendaraan yang memiliki tarif tiket murah. Sepeda motor harganya Rp 2.000 dan roda empat hanya Rp 5.000. Budget untuk kulineran dan sekedar bersantai di kawasan tersebut masih masuk ke kantong masing-masing. Anda tak perlu ragu lagi untuk mengajak kerabat dekat mengunjungi tempat populer ini.

Aktivitas menarik di Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman

Aktivitas pasar siang dan malam di Jalan SudirmanKredit Foto: Google Maps Tendy Austin Christian

1. Nikmati kuliner yang nikmat

Berbagai jenis makanan siap saji ditawarkan oleh banyak penjual. Kamu bisa memilih kuliner apa saja yang kamu suka, karena warungnya cukup banyak. Biasanya para tamu sering membeli lebih dari satu sajian kuliner karena ingin mencoba berbagai masakan lainnya. Selain itu, kuliner yang nikmat juga bisa dibawa pulang saat sudah kenyang.

2. Santai

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman adalah tempat yang bagus untuk bersantai. Meski wisata kuliner masih dekat dengan jalan raya, pengunjung masih bisa mematikan untuk sementara waktu. Mengobati perut sambil bersantai dan menikmati suasana sekitar pasti akan membuat Anda lebih tenang.

3. Abadikan momen

Foto yang ingin diambil di bidang kuliner memiliki latar belakang yang sangat beragam. Desain Sudirman dan Night Market memang sangat menawan. Para tamu dapat mengabadikan momen sambil menikmati sajian kuliner di kawasan tersebut. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera digital untuk merekam video dan memotret setiap foto.

4. Lihat sudut kota

Kegiatan Lainnya Pasar siang dan malam di Jalan SudirmanKredit foto: Google Maps Annisa Seliani

Destinasi populer ini bisa dilihat di dekat pusat kota yang kerap dilalui berbagai kendaraan roda dua dan empat. Traveler yang ingin melihat sudut kota pada siang atau malam hari bisa duduk di kursi yang disediakan untuk sementara waktu. Suasana kota Bandung yang asri pasti membuat jantung Anda berdegup kencang dan berkunjung serasa di rumah sendiri.

5. Berkeliling

Ada banyak sekali gerobak atau kontainer dari para pedagang. Traveler yang sudah datang bisa langsung berkeliling untuk melihat semua menu yang ditawarkan. Penjual di daerah tersebut biasanya menjual menu yang berbeda. Lahan yang terbentang luas dan dikelilingi oleh gerobak yang dihias dengan indah pasti akan menyenangkan.

6 malam menginap

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman dekat dengan sejumlah hotel atau penginapan. Menginap di salah satu hotel ini membuat beberapa pengunjung semakin bahagia. Biasanya wisatawan dari luar kota singgah dengan menginap di dekat Sudirman. Di malam hari mereka sering meliput pembelian kuliner yang lezat.

7. Bertemu dengan kerabat

Lahan di Sudirman dan Night Market dikenal cukup luas. Bahkan desain bangunan bergaya Tionghoa di setiap sudut wisata terlihat indah. Tempat ini tidak hanya bisa dijadikan tempat untuk mencicipi makanan khas Bandung. Para tamu juga dapat menjadikan tur hit ini sebagai tempat untuk bertemu dengan kerabat di waktu luang mereka.

Fasilitas tersedia di area pasar malam

Fasilitas pasar siang dan malam Jalan SudirmanSumber gambar: Google Maps Ecan Mey

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman sudah memiliki sejumlah fasilitas yang memadai. Traveler bisa menemukan fasilitas di sekitar destinasi karena jumlahnya cukup banyak. Ruang makan cukup nyaman karena dilengkapi dengan meja dan kursi. Bahkan tempat duduknya tampak tersebar, dan cukup untuk menampung semua pengunjung.

Toilet yang begitu luas dan bersih tersedia di tur. Tidak ada tempat ibadah di area tersebut, namun para tamu dapat melihat ke seberang untuk menemukan musala. Pusat kuliner sudah pasti menjadi fasilitas utama yang sering dijumpai di setiap sudut. Anda bahkan bisa melihat sejumlah gerobak yang dijaga oleh pedagang kaki lima dengan menu yang bervariasi.

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman juga menawarkan fasilitas lahan khusus untuk parkir kendaraan. Tempat ini memiliki ruang untuk mobil, bus, dan sepeda motor. Spot foto tentunya berada di area dengan background yang memanjakan mata. Kemudian pilihan akomodasi tidak jauh dari tempat kuliner ini, karena di sana banyak hotel.

Pasar siang dan malam di Jalan Sudirman ramai setiap hari. Wisata yang menyajikan aneka makanan dan minuman ini kerap dipilih sebagai tempat bersantai. Desain wisata yang unik, mengadopsi konsep gaya Cina, pasti membuat semua orang senang saat mengambil foto. Jadi datang saja ke sana sambil mengajak keluarga dekat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button