Tempat Wisata

Pasar Sukawati Bali – Spot foto terbaru 2023

Pasar Sukawati Bali – Spot foto terbaru 2023

Siapa bilang Pulau Dewata itu semua tentang pantai? Keberagaman pariwisata Bali sebenarnya bisa dilihat di objek wisata Pasar Seni Sukawati.

Saking terkenalnya pasar ini, tidak hanya wisatawan dalam negeri saja yang mengetahui pasar ini juga wisatawan mancanegara. Biasanya mereka menjadikan objek wisata ini sebagai tujuan terakhir mereka untuk membeli oleh-oleh.

Yang unik dari Pasar Sukawati adalah menjual berbagai macam kerajinan khas Bali. Kualitasnya sangat bagus.

Ini hanya tentang bisa membeli beberapa barang di tempat ini. Anda harus mempersiapkan mentalitas yang hebat. karena akan ada tawar menawar harga yang cukup alot.

Tur pasar Sukawati ini menampilkan patung, lukisan, dan musik dari berbagai bidang. Bukan hanya karya seni dari seniman lokal.

Tapi yang sudah punya nama pun banyak yang dijual di pasar ini. menggambarnya lagi. Pasar Seni Sukawati tak gentar diserbu beberapa pasar modern yang menjamur di Bali.

Di sini kita bisa membeli beberapa oleh-oleh berupa kaos, dompet, baju ikat celup khas Bali dan masih banyak lagi. Namun, segala kebutuhan Anda tersedia di sini.

Pasar Sukawati sendiri terdiri dari tiga lokasi yang berdekatan. Wisatawan biasanya memilih Pasar Sukawati yang pertama karena nilai sejarahnya yang tinggi.

Bukan hanya pakaian atau seni. Tempat wisata Pasar Sukawati juga menawarkan berbagai jenis menu makan untuk dinikmati.

Bagi anda umat muslim yang ingin mencari makanan halal. Pasar Seni Sukawati bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Pasalnya kebanyakan menu di pulau dewata mengandung beberapa bahan yang tidak diperbolehkan.

Kunjungi juga : Daftar 25 Tempat Wisata Di Bali Yang Sangat Direkomendasikan.

Biaya masuk ke Pasar Seni Sukawati

Biaya masuk ke Pasar SukawatiFoto:

Hal menarik lainnya dari objek wisata ini adalah harga tiket masuk Pasar Sukawati yang tidak harus berbayar alias gratis.

Hanya saja Anda harus membayar biaya parkir sebesar 10.000 rupiah untuk mobil tersebut. Bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar 5.000 rupiah.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini: Pasar seni buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00.

Pasar lokal dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tidak cukup waktu lama untuk menikmati berbagai sajian di kawasan ini.

Kunjungi juga Pantai Kuta, destinasi klasik Bali yang tak pernah ada matinya.

Alamat lokasi dan rute

Alamat dan rute menuju lokasi Pasar SukawatiFoto: Tiket masuk Pasar Sukawati

Alamat Pasar Sukawati terletak di Pasar Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Bagi anda yang berasal dari luar Pulau Bali.

Dapat menggunakan Bandara Ngurah Rai sebagai pintu masuk utama. Jarak yang dibutuhkan untuk menuju objek wisata ini sekitar 30 km. Komitmen waktunya adalah 55 menit.

Rute menuju Pasar Sukawati bisa dimulai dari Tol Madara dan melewati Bypass Ngurah Rai hingga Jl. Prof.DR.Ida Bagus Mantra yang berdomisili di kota Denpasar. Tetap di jalan ini sekitar 18 km. Atau sekitar 23 hingga 30 menit.

Jalan menuju pasar Sukawati terdekat adalah Jalan Raya Guwang sampai menyatu dengan jalan tol Sukawati. Setelah itu, Anda akan sampai di titik lokasi. Bagaimana caranya, cukup mudah untuk tidak mengunjungi objek wisata ini?



Anda juga bisa mengunjungi Danau Batur, Taman Bumi Bali yang diakui UNESCO.

Asal

Wisata Pasar SukawatiFoto:

Setelah kita mengetahui tentang pasar Sukawati ini. Saatnya kita mempelajari sedikit sejarah daerah ini. Pada tahun 1980an, pasar ini sangat ramai dan mulai berkembang lebih baik lagi.

Pada tahun ini juga, beberapa pedagang mulai menawarkan berbagai produknya, termasuk produk kerajinan tangan yang sangat terkenal.

Ada juga pakaian tradisional Bali yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, tak heran jika kawasan ini banyak dikunjungi pengunjung dari seluruh dunia.

Lihat juga: Kafe terbaru dan paling keren di Bali yang wajib Anda kunjungi.

tips berbelanja

Wisata Pasar Sukawati BaliFoto:

Harus diakui bahwa tempat ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan tidak kalah dengan kualitas di tempat lain, terutama dalam hal pakaian. Tak salah jika ada beberapa hal yang menggiurkan keyakinan tersebut.

Namun ada beberapa tips yang patut Anda perhatikan sebelum berbelanja di tempat wisata ini.

1. Datanglah lebih awal

Datanglah lebih awal bila perlu saat pasar baru saja dibuka. Atau beberapa menit setelah dibuka. Sebagian masyarakat Bali percaya bahwa pelanggan pertama yang datang berbelanja dikatakan sebagai penjual barangnya sepanjang hari.

Biasanya ini adalah cara mereka memberikan diskon kepada Anda yang ingin berbelanja sebagai pelanggan pertama. Keuntungan lainnya jika datang lebih awal adalah kondisi masih tenang sehingga diskon yang didapat bisa semakin besar.

2. Koleksi harga pertama

Sebelum Anda menentukan pilihan. Anda bisa menanyakan harga terlebih dahulu di berbagai toko.

Sebab ada beberapa toko yang berani menawarkan harga jauh lebih murah. Anda juga harus berhati-hati saat bertanya agar tidak menyinggung satu sama lain.

3. Bersikap ramah

Bersikaplah baik kepada pelanggan. Keakraban itulah yang seolah membuat mereka bersaudara.

Jadi keramahan mereka memungkinkan mereka menawarkan harga lokal yang sangat bervariasi.

4. Grosir

Sulit mendapatkan harga murah hanya dengan membeli dalam jumlah sedikit. Oleh karena itu, belilah dalam jumlah banyak atau melalui sistem grosir.

Mereka biasanya memberikan diskon yang cukup murah jika dihitung.

5. Tawar-menawar yang Cerdas

Ini adalah jalan terakhir yang bisa Anda capai jika ingin berbelanja di Pasar Sukawati. Dimana kalian harus pintar menawar.

Kondisi negosiasi ini bisa dipandang sebagai medan perang. Pasalnya para pedagang di pasar Sukawati cukup tangguh. Mereka terus menjaga harga tetap sama.

Datang juga ke Danau Beratan Bedugul Bali.

Akomodasi di dekatnya

Tempat wisata di pasar SukawatiFoto:

Apakah Anda tidak yakin di mana menemukan akomodasi? Akomodasi di Pasar Sukawati bisa menjadi salah satu keputusan yang harus diambil. Salah satunya Nick’s Guest House Sukawati yang berlokasi di Gang Seruni 10, Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, 80582.

Harga per malam penginapan ini sekitar 250.000. Dengan peralatan yang memadai. Misalnya saja AC, tempat parkir yang luas, restoran dengan menu halal yang enak, dan WiFi yang cukup kencang. Selain itu pelayanannya sangat enak, dan kondisi akomodasi sangat bersih.

Karena Pasar Sukawati hanya berjarak 5 menit, kawasan ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang belum memiliki penginapan. Akomodasi terdekat adalah Hotel Swaha dengan biaya sekitar 410.000 rupiah per malam per kamar.

Fasilitasnya cukup berkualitas dengan kolam renang dan wifi super kencang. Setelah itu juga terdapat restoran yang menyajikan beragam menu tradisional yang lezat dan menggugah selera.

Kunjungi juga tempat-tempat menarik di Bali.

Pasar Sukawati menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Harganya yang cukup murah dan kualitasnya juga tidak mengecewakan membuat objek wisata ini wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button