Berita Wisata

Pasir Datar, Wisata Tasikmalaya dengan keindahan alam Gunung Galunggung, cocok untuk para petualang.

BERITA TERINSPIRASI JABAR – Pasir Datar merupakan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menawarkan keindahan alam. Tempat ini berada di kawasan wisata Gunung Galunggung.

Sebagai tempat wisata di Tasikmalaya, Pasir Datar menawarkan pemandangan alam yang menawan, udara yang segar, serta hamparan pasir yang indah dan menakjubkan.

Berada di kaki Gunung Galunggung, objek wisata alam Pasir Datar ini sering disebut mirip dengan Gunung Bromo. Memang tempat wisata Tasikmalaya memiliki tekstur tanah dan geografi yang mirip dengan Gunung Bromo.

Baca juga: Brilian! Sunny Cafe Resto Tasikmalaya, Pesta Malam Tahun Baru Serasa Bali

Kawasan wisata alam Pasir Datar cocok bagi para petualang untuk menjelajahi keindahan alam dengan cara yang seru dan menantang. Tempat wisata ini tepatnya berada di lembah sebelah timur Gunung Galunggung.

Sebagai tempat wisata Tasikmalaya, Pasir Datar menawarkan beragam tempat untuk melakukan berbagai aktivitas. Diantaranya adalah lokasi tempat perkemahanlintasan sepeda motor Petualangan perjalananmobil off road dan bersepeda gunung.

Untuk arena off road Di kawasan wisata alam Pasir Datar, disediakan tiga jenis arena off-road secara terpisah. Tiga arena itu untuk off road jalur untuk sepeda motor trail, ATV, dan mobil off road. Ketiganya memiliki jalannya masing-masing.

Baca Juga: Wah, Gandes Kopi, Kopi Tasikmalaya Termewah Bernuansa Eropa

Selain keindahan alam Gunung Galunggung, pengunjung juga bisa menikmati keindahan perkebunan pakis dan kopi. Perkebunan tersebut dikelola oleh Perum Perhutani KPH Tasikmalaya Divisi Regional Jawa Barat dan Banten bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan Mandiri Jaya, Tasikmalaya.

Terkadang di kawasan wisata alam Pasir Datar, kabut tebal menyelimuti kawasan tersebut. Jika kabut terangkat, Anda akan melihat dua puncak Gunung Galunggung yang indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button