Berita Wisata

Pasir Kirisik Tasikmalaya, wisata alam dengan spot foto yang menarik

Pasir Kirisik Tasikmalaya merupakan tempat wisata alam yang cocok untuk acara rekreasi bersama teman dan keluarga. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata, tempat ini sarat dengan spot foto yang menarik.

Lokasinya berada di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari pusat kota Tasikmalaya, Anda akan menempuh jarak sekitar 35 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Saat ini akses peta menuju lokasi dapat diakses dari telapak tangan sehingga memudahkan untuk menuju kawasan wisata.

Menghabiskan waktu di tempat wisata alam adalah salah satu pilihan terbaik untuk menciptakan momen berkesan. Oleh karena itu, ada hal menarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Pasir Kirisik Tasikmalaya.

Baca juga : Bukit Cisanta Tasikmalaya, Wisata Kebun Teh Taraju

Daya Tarik Pasir Kirisik Tasikmalaya

Untuk bisa menikmati pemandangan tempat ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Biaya masuk Senin hingga Jumat adalah Rp 10.000 per orang, sedangkan Sabtu hingga Minggu adalah Rp 15.000. Dengan sekali bayar, wisatawan sudah bisa mengakses semua fasilitas yang tersedia.

Berbagai spot foto menarik

Bagi wisatawan yang gemar berburu spot foto, Pasir Kirisik Tasikmalaya menawarkan beragam pemandangan eksotis. Ada lingkaran bambu raksasa, telepon umum gaya kolonial, sarang burung, dan balon udara.

Kegiatan foto ini pasti akan menjadi suvenir yang bagus jika Anda mengunjungi tempat wisata bersama orang yang Anda cintai.

Selain itu, ada wahana air dengan seluncuran warna-warni yang bisa menjadi tempat bermain anak-anak. Tersedia juga kolam renang khusus dewasa, sehingga Anda bisa berenang sambil menikmati hijaunya pepohonan di sekitar kawasan wisata.

Tapi harus hati-hati, di beberapa spot foto ada wahana ringkih. Selain itu, kolam terkadang tidak terawat. Tempat wisata ini disebut kurang perawatan sejak pandemi.

Baca juga : Curug Pamutuh Tasikmalaya, Eksotisme oleh Leuwi Hejo

Serunya glamping di Pasir Kirisik

Pasir Kirisik Tasikmalaya juga menawarkan fasilitas glamping yaitu tenda mewah. Berbeda dengan tenda tradisional, glamping mengutamakan kenyamanan bagi setiap wisatawan. Semua kebutuhan wisatawan seperti tempat tidur, bantal dan selimut sudah termasuk dalam harga sewa.

Dengan fasilitas yang ada, tentunya wisatawan tidak perlu khawatir membawa tenda dari rumah. Bermalam di Pasir Kirisik akan menjadi waktu liburan yang menyenangkan, karena Anda bisa melihat pemandangan kota dari atas bukit.

Apalagi kita bisa merasakan pengalaman bermalam di tengah hutan yang sunyi membuat pikiran kembali segar. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button