Berita Wisata

Pasir Putih Batu Gulok Wisata Kepulauan Kangean Sumenep

maduraindepth.com – Banyak potensi wisata di Kepulauan Sumenep yang bisa dikembangkan. Salah satunya di Pulau Kangean. Beberapa titik di kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Cukup menarik untuk dijadikan tempat wisata.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi warga sekitar untuk berwisata adalah pantai pasir putih Batu Gulok, kecamatan Arjasa, Sumenep. Lokasinya dekat dengan pelabuhan. Apalagi saat liburan, banyak warga setempat yang memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

spanduk 728x728

Taufik, warga Desa Pabian, Kecamatan Arjasa, mengatakan pantai pasir putih ini sering disebut-sebut. Apalagi saat libur Idul Fitri. Menurutnya, daya tarik masyarakat setempat terhadap sejumlah wisata alam di Pulau Kangean tak hanya pasir putihnya. Masih ada beberapa tempat yang sering dipilih sebagai tempat berlibur.

“Saya berharap tempat-tempat seperti ini bisa dikembangkan. Agar pengunjung semakin nyaman,” jelas pria 42 tahun ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Imam Buchori mengaku akan terus melakukan observasi lebih lanjut terhadap pulau-pulau yang memiliki potensi wisata tersebut. Termasuk ke Pulau Kangean.

Terkait pengembangan, lanjut Imam, pihaknya memulai dengan menggairahkan minat masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi wisata. “Sehingga masyarakat terstimulasi untuk berkembang. Jika ada upaya, kami akan terus membantu melengkapi beberapa fasilitas di lokasi wisata,” ujarnya.

Selain memberikan stimulasi, pihaknya juga terus membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di pulau-pulau tersebut. Berkat kelompok-kelompok tersebut, potensi wisata yang ada dapat dikembangkan. “Peran Pokdadwis sangat membantu dalam mengembangkan potensi wisata,” ujarnya.

Dapatkan informasi terbaru disini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button