Berita Wisata

Pasukan Danyonzipur 18/YKR memperkuat keamanan di GWK yang ditutup selama G20

Beritabali/ist/Danyonzipur 18/YKR Pasukan memperkuat keamanan di GWK yang ditutup selama G20.

Ratusan personel TNI menjaga keamanan di sekitar Garuda Wisnu Kencana (GWK) memperketat penjagaan karena GWK ditutup untuk umum mulai hari ini hingga 16 November, Denpasar, Bali (13/11/2022).

Komandan Komplek Satgas Keamanan Kawasan GWK Letkol Czi Damai Adi Setiawan, SIP yang juga Komandan Insinyur Tempur Batalyon 18/YKR, mulai fokus pada kesiapan GWK dari segi keamanan seperti penyambutan dan jamuan makan malam bagi para tamu dari negara peserta G20.

Pasukan yang dipimpin Letkol Damai meningkatkan keamanan dengan terus berpatroli di sekitar GWK dan membatasi akses dengan hanya mengizinkan mereka yang memiliki KTP G20 saja yang bisa masuk ke GWK.

Perketat pengamanan dari segala penjuru di ring 2 hingga ring 3 yang berada di bawah tanggung jawab Letkol Damai beserta jajarannya bekerjasama dengan seluruh elemen untuk menyukseskan tugas.

“Inti dari apa yang dilaksanakan adalah untuk memastikan seluruh peserta G20 merasa aman dan nyaman sehingga kegiatan G20 khususnya yang dilakukan oleh GWK dapat berjalan dengan lancar,” ujar Letkol Damai saat ditemui di posko keamanan GWK.

Letkol Damai mengatakan, ada tiga lokasi yang disiapkan di GWK, antara lain Lotus Pond, Festival Park, dan lokasi spot foto. Presiden Joko Widodo dan para delegasi akan menghadiri jamuan makan malam di Lotus Pond. Seluruh lokasi juga telah diverifikasi langsung oleh Panglima TNI dan dinyatakan siap.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button