Berita Wisata

Peak Beliung Batam, Tempat Wisata Instagrammable di Kepulauan Riau

TRIBUNBATAM.id – Destinasi wisata Kepulauan Riau di Batam tidak hanya pantai.

Jika bosan, wisata Kepulauan Riau di Batam ini bisa menjadi alternatif.

Ya, Wisata Hutan Puncak Beliung bisa menjadi referensi Anda saat berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Tempat wisata ini merupakan salah satu instagramable Kota Batam.

Anda bisa puas berfoto selfie dengan pemandangan kota Batam lainnya sebagai background bukit dan mempostingnya di halaman media sosial Anda.

Meski bukan daerah dengan karakteristik pegunungan seperti di Jawa dan Sulawesi, Anda tetap bisa menikmati nuansa pegunungan di Kota Batam.

Baca Juga: Air Terjun Neraja Anambas, Destinasi Wisata Kepri Selain Pantai

Tempat favorit untuk menikmati keteduhan ini adalah Hutan Wisata Puncak Beliung yang terletak di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Hutan Wisata Puncak Beliung sebenarnya bukan tempat baru di Batam. Kawasan wisata ini sudah ada di Batam sejak tahun 2020.

Namun, tidak lama setelah pembukaannya, pandemi Covid-19 melanda, akibatnya Hutan Wisata Puncak Beliung ditutup untuk sementara waktu.

Kini di tahun 2022, seiring dimulainya masa pemulihan, Puncak Beliung perlahan tapi pasti dibuka kembali.

Pengelola tempat wisata ini sudah mulai menerima pengunjung yang ingin berpetualang di hutan dan menikmati pemandangan alam dari atas.

“Puncak Beliung sudah buka kurang lebih 2 tahun tapi sempat terhenti karena Covid-19. Sekarang sudah dibuka kembali dan dalam pembukaan kembali ini kami mencoba menghadirkan sensasi baru,” ujar Satria, Direktur Puncak Beliung. Tribun Batam.id.

Pengunjung Hutan Wisata Puncak Beliung di BatamPengunjung Hutan Wisata Puncak Beliung di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Beberapa wahana anyar yang ditampilkan pada masa pemulihan pascapandemi adalah Taman Kelinci, taman kelinci, dan taman selfie.

“Sekarang kita punya wahana baru, yaitu arena bermain kelinci untuk anak-anak, kemudian ditambahkan tempat untuk selfie, jadi lebih lengkap,” kata Satria.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button