Berita Wisata

Pejabat provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mengagumi keindahan tujuan wisata Kotabaru

Jumlah pembaca: 26

Kabar Kalimantan, Kotabaru – Usai penandatanganan MoU di puncak hutan meranti, seluruh rombongan langsung di ajak Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus untuk menikmati tempat wisata unggulan di kabupaten Kotabaru antara lain pantai Gedambaan, wahana jetski di teluk meranti mesjid dan menikmati indahnya sunset di puncak bukit Sja Mamake Hill.

Dalam kunjungannya ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Kotabaru, para Kepala Provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat langsung didampingi oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH, Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif , SH, Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dan Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dan Kepala Satuan Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru, Kamis (17/11/22).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH mengatakan, rombongan pejabat dari Provinsi Kaltim, Sulsel, dan Sulbar itu mengaku sangat terkesan dengan perkembangan sektor pariwisata dan juga keindahan wisatanya. destinasi di Kabupaten Kotabaru.

Mereka juga bercerita bahwa wajar jika berdampak pada peningkatan PAD jika tempat wisata seindah ini, apalagi penandatanganan MoU belum pernah dialami sebelumnya dengan mereka menandatangani langsung di tempat terbuka, biasanya kami berada di gedung hotel atau ballroom, tapi kali ini sangat unik katanya, di alam terbuka dan disuguhkan pemandangan indah langsung dari atas hutan meranti, “luar biasa” kata peserta, sayang sekali bahwa kami berada di
Kotabaru hanya memakan waktu 2-3 hari katanya, karena masih banyak tempat wisata indah di kabupaten Kotabaru yang belum dikunjungi, kata Sayed Jafar.

Sementara itu Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi mengatakan ketika saya berbincang dengan salah satu tamu katanya teman saya mengira kami berada di Bali pernyataan itu keluar ketika mereka memposting di grup WA mereka saat mereka mengendarai Jetski dan dia juga menjawab bahwa kami masuk Kabupaten Kotabaru.

“keren banget, ternyata bali ga cuma ada jet ski, di daerah kotabaru juga ada jet ski. Kalau gitu kita gak perlu jauh-jauh ke bali untuk main jet ski, langsung aja ke kabupaten kotabaru apalagi karena biaya di kabupaten kotabaru tidak semahal di bali dan jaraknya juga dekat,
kata salah satu anggota rombongan yang ikut latihan jetski.

Ardiansyah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button