Berita Wisata

Pekan pertama 2023, wisata bahari Pasir Putih Situbondo ramai pengunjung

Pekan pertama 2023, wisata bahari Pasir Putih Situbondo ramai pengunjung

Suasana wisata pantai pasir putih di minggu pertama tahun 2023 ini.

Situbondo, reportasenews com – Memasuki pekan pertama tahun 2023, Wsata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo diketahui masih dipadati pengunjung dari sejumlah penjuru Jawa Timur pada Minggu (8/1/2023).

Menariknya, sebagian besar wisatawan yang berkunjung diketahui datang bersama keluarga. Memang, beberapa wisatawan langsung menggelar tikar di pinggir pantai, sambil menyaksikan anaknya mandi di Pantai Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo.

Pengawasan lapangan, tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung bersama keluarganya hak wisata bahari yang terletak di jalan Pantura Situbondo. Beberapa pengunjung mengaku berasal dari beberapa kabupaten tetangga, yakni Jember dan Bondowoso.

Padahal, berdasarkan data salah satu agen wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, hingga pukul 14.55 WIB, pada pekan pertama tahun 2023 sebanyak 1.726 wisatawan berkunjung. Padahal, pada hari kedua tahun 2023 ini hanya sekitar 400 wisatawan yang berkunjung. dia. .

“Alhamdulillah minggu pertama 2023 pengunjung mencapai 1.726 wisatawan,” kata Ru’aidi, pengelola wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, Minggu (1/8/2023).

Menurut dia, peningkatan jumlah pengunjung terjadi karena cuaca sudah mulai membaik selama dua hari terakhir, sehingga banyak keluarga yang berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

“Faktor cuaca berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung pantai wisata bahari pasir putih Situbondo”, pungkasnya.

Sementara itu, Ita (37), salah satu pengunjung asal Kabupaten Tapen, Bondowoso mengatakan, pihaknya sengaja berlibur bersama keluarga di pekan pertama 2023, mengingat cuaca buruk di tahun baru.

Makanya, begitu ada informasi cuaca normal, saya ajak keluarga liburan di pasir putih, ujarnya.

Menurut keduanya, pantai pasir putih Situbondo merupakan tempat wisata dengan pantai yang landai, pasir putih dan ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga.

“Selain itu, pantainya yang landai menjadi tempat bermain anak-anak yang luas. Mereka bisa bermain pasir sambil mandi,” kata Ita. (besar)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button