Tempat Wisata

PELARUGA WATERFALL Desember 2022 Tiket & Aktivitas

Biaya masuk ke Air Terjun Pelaruga: Rp 50.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Rumah Galuh, Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia, 20771.

Air terjun Pelaruga merupakan tempat wisata alam di Langkat, Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan. Tak jauh dari air terjun ini terdapat 2 kawasan wisata unik lainnya. Kawasan tersebut merupakan Air Terjun Teroh Teroh dan Kolam Abadi yang airnya berasal dari mata air murni. Karena kemurniannya, air di Kolam Abadi ini bahkan bisa langsung diminum tanpa harus direbus terlebih dahulu.

Suasana di sekitar air terjun ini sangat tenang dan dapat merelaksasikan tubuh dan pikiran. Lalu ada tebing bebatuan yang menawan dan pepohonan rindang di sekitar air terjun. Saat berenang, pengunjung bisa melakukan atraksi dengan melompat ke dalam kolam dari tebing bebatuan. Selain berenang, ada wahana lain arung jeram dan sepanjang sungai.

Biaya masuk ke Air Terjun Pelaruga

Untuk menikmati wisata di Air Terjun Pelaruga, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket sudah termasuk biaya pemandu, pelampung, dokumentasi, dan biaya masuk kolam renang abadi.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk BIRU BEACH Langkat dan Beragam Aktivitasnya

Jam buka air terjun Pelaruga

Air Terjun Pelaruga buka 24 jam sehari. Kawasan wisata ini akan ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau hari libur.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Keajaiban air terjun dengan air jernih

Air Terjun Pelaruga dengan air yang jernihAir Terjun Pelaruga merupakan salah satu destinasi wisata alam di Sumatera Utara dengan air yang jernih dan jernih. Foto: Google Maps/Kun Coro Kun

Bagi masyarakat Sumatera Utara yang mencari wisata alam, cobalah datang ke Air Terjun Pelaruga. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan tidak mengering saat musim kemarau. Tidak jauh dari sini ada lagi air terjun dengan nama tersebut Air Terjun Teroh Teroh. Ketinggian air terjunnya tidak terlalu tinggi, hanya 12 meter. Untuk menuju tempat tersebut anda perlu berjalan kaki menyusuri tepian sungai air terjun Pelaruga.

Air Terjun Teroh Teroh juga memiliki kondisi air yang sejuk dan jernih serta tergolong jernih. Di bagian paling bawah ada sebuah kolam yang disebut Kolam Abadi. Kedua air terjun ini dipagari dengan pepohonan rindang dan dinding batu. Suasana yang sejuk dan rindang membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TANGKAHAN CRU Langkat

Berenang segar di Kolam Abadi

Pengunjung berenang di Kolam AbadiDi Air Terjun Pelaruga, pengunjung bisa berenang di Kolam Abadi yang airnya berasal dari mata air alami. Foto: Google Map/Efa A.

Air di Kolam Abadi ini berasal dari mata air alami, sehingga terlihat jernih dan segar. Dari kejauhan, air di kolam ini terlihat berwarna biru muda. Kedalaman kolam ini sekitar 3 meter dengan pasir dan bebatuan di dasarnya. Pengunjung bisa langsung berenang atau menggunakan jaket pelampung untuk menikmati kesegaran airnya.

Selain bermain air, Anda juga bisa mencoba terjun ke kolam dari atas tebing berbatu. Rasakan sensasi menggembirakan saat tubuh Anda mengapung hingga tercebur ke dalam air. Wahana ini cocok untuk pengunjung yang bisa berenang. Meski begitu, mereka yang tidak bisa berenang bisa mengenakan jaket pelampung agar tidak tenggelam.

Baca: Tiket dan Aktivitas LAU KULAP

arung jeram dan Sepanjang Sungai

Pengunjung yang telah selesai melakukan body raftingSalah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Pelaruga adalah body rafting. Foto: Google Maps/Rey Kesuma

Di Air Terjun Pelaruga, pengunjung tidak hanya bisa berenang tapi juga melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah arung jeram Di sepanjang sungai mengalir air dari Kolam Abadi. Selama kegiatan berlangsung secara berkelompok. Seorang pemandu kemudian akan menemani rombongan sepanjang jalan.

Semua orang akan mendapatkan jaket pelampung agar peserta tetap semangat. Kemudian, sebelum memulai arung jeram, perusahaan akan bersaing dalam arus. Selama 30 menit, rombongan terapung bersama air sungai dan mengalir ke Air Terjun Teroh Teroh. Sepanjang jalan, pengunjung dapat menikmati pemandangan tebing dan pepohonan di kiri dan kanan.

Aktivitas seru lainnya adalah berkendara menyusuri sungai menuju Air Terjun Teroh Teroh. Pengunjung diundang untuk berjalan di sepanjang jalan tepi sungai yang terbuat dari tanah. Saat berkendara, tak jarang sesekali terciprat air sungai. Disarankan untuk memakai sepatu yang nyaman agar tidak terpeleset selama aktivitas ini.

Baca: Tiket Masuk BUKIT LAWANG & 4 Aktivitas Wisata

tempat untuk foto Instagramable

Pengunjung mengambil foto di dalam airSembari berenang di Air Terjun Pelaruga, pengunjung bisa berfoto di airnya yang jernih. Foto: Google Maps/Rudy Wibowo

Air Terjun Pelaruga memiliki banyak spot foto Instagramable. Misalnya saat bermain di air, jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto atau video. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bebatuan dan pepohonan. Kemudian pengunjung juga bisa berfoto di sini sambil duduk di depan air terjun atau berdiri di bawah pancuran air terjun.

Anda juga dapat mengambil foto dari air sambil berenang. Kejernihan airnya membuat foto yang dihasilkan terlihat jernih. Pose foto atau video menarik lainnya yang bisa dilakukan adalah melompat dari tebing berbatu. Momen dari mulai melompat hingga mencebur ke dalam kolam akan menarik untuk diabadikan.

Fasilitas di Air Terjun Pelaruga

Ada pemandu di Air Terjun Pelaruga untuk mengajak pengunjung berkeliling dan bermain di sini. Selain itu, sudah ada toilet dan kamar kecil serta ruang ganti. Bagi yang ingin bermain arung jerammanajer menyediakan jaket pelampung atau pelampung pengaman. Fasilitas seperti tempat parkir dan beberapa warung dengan aneka jajanan.

Lokasi air terjun Pelaruga

Air Terjun Pelaruga terletak di Desa Rumah Galuh, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Berangkat dari pusat kota Medan, pengunjung perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Waktu tempuh akan lebih singkat jika Anda berangkat dari pusat kota Binjai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button