Berita Wisata

Pelintiran yang kaya! Pria ini membangun rumah berlapis emas, kemudian menjadi objek wisata

Ilustrasi rumah berlapis emas. Foto: Gilmanshin/Shutterstock“Sultan bebas! “Jadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan pria ini. Bagaimana bisa? Saking kayanya, dia punya cara unik dan tidak biasa dalam membelanjakan uangnya.Bukan untuk membeli mobil atau jet pribadi, pria asal Vietnam ini memilih menutupi rumahnya dengan emas. Bukan halftone, dari luar ke dalam, semuanya berlapis emas. Sulit dipercaya !

Dilaporkan Keanehan sentral, seorang pria bernama Nguyen Van Trung, menimbulkan kegemparan setelah mengubah istana pribadinya dengan emas. Seorang pria yang bekerja sebagai pengusaha nyatadomain berani tampil beda dengan mengubah rumahnya menjadi kuning keemasan. Bukan dengan cat, tapi emas asli. Wow!

Gambar rumah berlapis emas di Vietnam. Foto: Melly Meiliani/Reel

Dia mendapat ide setelah mengunjungi banyak negara. Kembali dari perjalanan keliling dunia, dia memutuskan untuk membangun rumah yang unik dan tidak biasa. Alto! Sebuah rumah emas kemudian dibuat.

Setelah berkonsultasi dengan pakar desain interior, Van Trung akhirnya menyulap setiap sudut rumahnya dengan emas. Mulai dari dinding, furnitur, hingga langit-langit, semuanya terbuat dari emas yang telah dibentuk sebelumnya, bahkan emas yang kemudian dilapisi di semua permukaannya.

Ilustrasi rumah berlapis emas. Foto: nioon/Shutterstock

Seperti yang dilansir Daily Car, pria asal Vietnam ini sebenarnya sudah memiliki ide tersebut sejak lama, bahkan sekitar enam tahun lalu. Hanya saja, untuk mewujudkannya, Van Trung membutuhkan waktu setidaknya tiga tahun dari konsep hingga penerapannya.

The Golden House menjadi objek wisata

Menariknya, Van Trung tidak hanya menjadikan rumahnya sebagai istana, tetapi juga objek wisata bertema emas. Sebagian besar pengunjung yang terus berdatangan memotret Van Trung yang dipenuhi emas.

Tidak hanya bangunannya yang unik, arsitektur rumahnya juga terbilang tidak biasa. Sebab, dipenuhi dengan ukiran yang cukup rumit, namun indah.

Ilustrasi emas. Foto: Mike Maniatis/Shutterstock

Karena efeknya sangat realistis, sebagian besar pengunjung mengira eksterior dan interior rumah dilapisi emas 18 karat.

“Saya belum pernah melihat rumah bertatahkan emas sebanyak itu, saya tidak tahu apakah itu emas asli atau palsu, tapi rasanya sungguh luar biasa,” kata seorang turis saat berkunjung ke rumahnya baru-baru ini.

Uniknya, Van Trung tidak memungut biaya besar bagi mereka yang ingin menikmati keindahan rumahnya. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek 50.000 dong atau sekitar Rp 31.000. Harga ini juga sudah termasuk kunjungan untuk mengelilingi rumah.

Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, ia pun membuka kafe tak jauh dari rumahnya. Kafe ini menawarkan minuman dan makanan yang cukup terjangkau, mulai dari 40.000 dong atau sekitar Rp 25.000.

Penasaran ingin tahu seperti apa rumahnya?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button