Berita Wisata

Peluncuran dan Peresmian Program Desa Berdaya Wisata Telaga Cerme

Teks foto: Kadin PMD Gresik Abu Hasan Launching Wisata Telaga Cerme Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Destinasi wisata bernuansa alam kini sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat. Menjadikan spot foto yang banyak dicari karena keunikannya juga berpotensi untuk menjual berbagai produk sebagai jajanan atau oleh-oleh. Kami tidak akan kehabisan tujuan saat kami melakukan perjalanan ke setiap sudut desa, pantai dan bahkan pegunungan. Beberapa destinasi yang telah dibangun memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Seperti Wisata Telaga Cerme (WTC) yang baru saja diluncurkan di Desa Cermekidul, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, peluncuran program Desa Berdaya diresmikan pada Selasa (13/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kadin PMD Gresik Abu Hasan, Camat Cerme H. Umar Hasyim, Kapolres Cerme, Danramil Cerme, Lurah Cermekidul Wahyudi Permana dan Perangkat serta Masyarakat Desa Cermekidul menyaksikan peluncuran program desa berdaya serta didampingi oleh pemotongan pita bersama oleh Camat Cerme dan Kadin PMD.

Pemerintah setempat juga mengapresiasi pengelolaan pemerintah desa Cermekidul. Pemerintah desa Cermekidul dinilai pintar melihat peluang untuk menjadikan potensi desa tersebut sebagai destinasi wisata, sehingga bisa menambah pendapatan. Khususnya perekonomian daerah.

Kepala Desa (Kades) Cermekidul Wahyudi Permana memiliki program desa wisata yang memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan desa mandiri. Dengan program desa wisata ini, desa Cerme menjadi tertata rapi dan kreatif. Sehingga mereka dapat memanfaatkan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya program Desa Wisata, desa-desa mulai memperhatikan sektor-sektor seperti kesehatan, pendidikan dan terutama memperhatikan lingkungan, dengan pengembangan energi terkini, sehingga desa menjadi bersih dan asri serta menambah daya tarik. wisatawan. “Kami sangat senang dengan program Desa Berdaya ini, karena sejalan dengan apa yang dilakukan Pemprov Jatim, dan diharapkan lebih banyak lagi yang menjangkau desa-desa Cerme,” ujarnya.

“Kami masih aktif dan mengingatkan kepada pengelola dan pengunjung taman wisata desa agar selalu patuh dan disiplin. Kita harus tetap menghormati protokol kesehatan, meski kondisi Covid-19 saat ini sedang melanda, c adalah juga penting, sebagai bentuk upaya untuk menyebarkannya dekat (tyo)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button