Berita Wisata

Peluncuran LTFW 2023 akan dilakukan di Wisata Sipinsur Humbaas

Humbahas, Lintangnews.com | Melibatkan 8 kabupaten/kota di pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara, peluncuran Lake Toba Fashion Week (LTFW) tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), tepatnya di objek wisata objek wisata Sipinsur, Pearung. Desa, Kecamatan Parangnan.

Event nasional ini diprakarsai oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Humbahas.

Hal itu disampaikan Presiden Dekranasda Humbahas, Lidia Kristina Panjaitan, pada Jumat (13/1/2023) di Dolok Sangul.

Lidia menjelaskan acara tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada Agustus 2023 dan diharapkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Acara ini bertemakan “pertanian” dan diadakan di lokasi wisata, sekaligus mempromosikan berbagai sektor yang ada di Humbahas khususnya pertanian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat, karena Kabupaten Humbahas telah ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan LTFW 2023. Ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Humbahas masih mempercayai berbagai sektor usaha untuk kepentingan pembangunan berkelanjutan,” ujar Lidia. .

Ia menambahkan, kegiatan ini akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (RPP) serta berbagai elemen masyarakat. Ia juga akan mengajak seluruh elemen perusahaan untuk mensukseskan acara tersebut.

“Kegiatan ini akan menjadi magnet atau daya tarik tersendiri bagi Humbahas, sehingga ada peluang investasi ke dunia luar. Dekranasda bekerja sama dengan pemerintah akan menciptakan sinergi untuk mensukseskan kegiatan ini. Sehingga lebih banyak ide kreatif nantinya. akan muncul untuk mendongkrak ekonomi kreatif di berbagai sektor, khususnya pertanian,” kata Lidia.

Pelaksanaan LTFW direncanakan selama 4 hari. Di hari pertama peluncuran LTFW, Presiden membuka pameran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), peragaan busana, dan pentas seni.

Pada hari kedua, ketiga, dan keempat, akan digelar pameran produk UMKM, peragaan busana, pentas seni, workshop business-to-business dan workshop model, desainer, dan fotografer. (JS)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button