Tempat Wisata

Pemandangan, akomodasi dan tiket

Pantai Drini, itulah nama pantai yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Pantai ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang berwisata ke Jogja.

Bersama beberapa pantai lainnya di kawasan Gunung Kidul, Pantai Drini memiliki hampir semua hal yang membuat para pecinta pantai ingin mengunjunginya.

Lantas, seperti apa saja atraksi yang dihadirkan dan aktivitas wisata apa saja yang bisa dilakukan di pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta ini? Berikut uraian lengkapnya.

Pantai Drini Jogja

Pantai Drini

Jogja juga memiliki beberapa tempat wisata yang dibangun sesuai dengan keinginan masyarakat ribuan tahunjuga memiliki beberapa objek wisata pantai yang memikat.

Saat Anda berkunjung ke Jogja, khususnya di kawasan Gunung Kidul, Anda akan menemukan sederet pantai yang indah dan mempesona dengan pesonanya masing-masing.

Salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunung Kidul dan populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Drini.

Dengan keistimewaan berupa pulau karang di lepas pantai, Pantai Drini berhasil menarik wisatawan dalam jumlah besar setiap harinya.

Pantai ini memiliki daya tarik lain yaitu kawasan pantai yang agak luas dan landai.

Hal ini memungkinkan wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas pantai dengan sangat nyaman.

Pantai Drini Gunung Kidulinstagram.com/andiidayani

Dijuluki Tanah Lot Jogja, pantai ini juga menarik karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan selama berkunjung.

Misalnya, jika Anda senang menjelajahi perairan lepas pantai, sudah tersedia persewaan kano.

Ada juga penyewaan peralatan snorkel bagi wisatawan yang ingin menikmati biota laut sambil scuba diving.

Dan yang tidak boleh ketinggalan, di Pantai Drini juga terdapat beberapa stand dengan makanan khas pantai yang bisa Anda coba.

Intinya berwisata ke pantai ini akan membawa kebahagiaan dan kepuasan tersendiri. Tak heran jika pantai ini cepat terkenal dan menjadi salah satu primadona para traveller.

Kegiatan wisata di Pantai Drini

Pantai Drini dilengkapi dengan beberapa paviliun yang berjejer di tepi pantai. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati keindahan laut.

Namun bagi Anda yang suka beraktivitas, beberapa aktivitas di Pantai Drini berikut ini juga sangat menarik.

1. Berenang

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi pantai tanpa merasakan kesegaran airnya. Kini, dengan bibir pantai yang landai dan air yang bersih, Pantai Drini menjadi tempat yang sangat cocok dan aman untuk berenang.

Apalagi di pantai ini, ombak airnya sangat tenang. Bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak, bisa mengikutsertakan anak-anak untuk berenang bersama.

Namun perlu diingat bahwa pantai ini sebenarnya terbagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh sebuah batu besar yang menjorok ke tengah lautan.

Bagi yang ingin berenang, disarankan untuk memilih tempat di sebelah timur karang karena merupakan tempat yang paling aman.

Sedangkan di sisi barat gelombang airnya cukup kencang dan biasa digunakan sebagai tambatan perahu nelayan dan tempat pelelangan ikan.

2. Snorkeling di Pantai Drini

snorkeling-di-pantai-driniinstagram.com/chaulaagustiza

Pantai ini juga sering dijadikan lokasi snorkel. persewaan alat snorkel Kita juga dapat dengan mudah menemukannya di pantai.

Nah, bagi yang menyukai aktivitas ini dan ingin menikmati kekayaan bawah laut Pantai Drini, maka siapkan saja uang yang cukup untuk menyewa peralatan. snorkel.

Tarif sewa peralatan snorkel Tidak terlalu mahal sebenarnya, Anda bisa menyewanya kurang dari 100.000.

Baca juga: Pantai Sadranan Yogyakarta

3. Berkano

Di sebelah snorkel, kegiatan yang menarik di pantai ini adalah bermain kano. Begitu pula dengan alat snorkelPenyewaan kano juga mudah ditemukan di pantai.

Kano dengan jaket pelampung bisa disewa dengan harga antara 30.000 hingga 100.000.

4. Memancing

Anda suka memancing dan ingin merasakan sensasi memancing ikan segar di Pantai Drini? Tenang saja, pantai ini juga menjadi spot yang sangat menantang bagi pengunjung yang hobi memancing.

Bahkan tidak hanya untuk orang dewasa, di pantai ini juga terdapat persewaan peralatan memancing untuk anak-anak.

Dengan biaya sewa Rp 20.000, anak-anak sudah bisa mendapatkan satu set alat pancing lengkap dengan ember untuk menyimpan alat pancingnya.

Baca juga: Keindahan Pantai Ngobaran Gunung Kidul

5. Berkemah

berkemah-pantai-driniinstagram.com/fitrah_andriansyah

Pantai Drini juga menawarkan lokasi berkemah bagi pengunjung yang ingin menikmati malam di kawasan pantai.

daerah berkemah di pantai ini terletak di perbukitan yang disebut Puncak Kasokara. Puncak Kasokara memiliki ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut.

Kecuali bahwa itu adalah lokasi berkemahbukit-bukit ini juga Pekerjaan paling cocok untuk menikmati segala keindahan yang disajikan oleh beberapa pantai di Gunung Kidul.

Dari atas bukit Kasokara kita bisa melihat keindahan Pantai Drini dan Pantai Baron dengan sangat leluasa.

Lalu ketika ingin menikmati keindahannya matahari terbit dan matahari terbenam lebih sempurna lagi lokasinya juga yang paling mudah dari puncak Kasokara ini.

Namun untuk mendapatkan izin mendaki Puncak Kasokara, kita harus membayar biaya sebesar 2.000 rupiah.

Kemudian jika Anda mau berkemahapakah kita juga harus membayar sewa area 10.000 per malam dan parkir di tempat 10.000 untuk sepeda motor dan 20.000 untuk mobil.

Baca juga: Ulasan Pantai Pok Tunggal

6. Berburu foto

Tentu saja akan ada banyak Pekerjaan foto yang kami dapat mengeksplorasi di kawasan Pantai Drini.

noda Ini misalnya di depan pantai, di Puncak Kasokara, kita bahkan bisa berfoto sambil bersampan.

7. Berburu Kuliner

kuliner-pantai-driniinstagram.com/pantai_drini_gunungkidul

Daya tarik yang ditawarkan Pantai Drini tidak hanya tentang aktivitas yang bisa membuat jiwa dan raga kita bahagia.

Namun saat perut mulai keroncongan, Pantai Drini juga sudah siap dengan deretan warung yang menjajakan makanan khas pantai untuk kita jelajahi.

Kios-kios ini menawarkan menu Makanan cepat saji dan makanan laut seperti ikan bakar, cumi goreng, udang, nila dan masih banyak lagi menu lezat lainnya.

Untuk minumannya warung juga menyediakan Es Kelapa Muda yang pasti nikmat jika diminum di pinggir pantai.

Baca juga: Pantai Siung Yogyakarta

Alamat Pantai Drini

Alamat lengkap pantai ini adalah Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Lokasinya masih berdekatan dengan Pantai Baron, Pantai Krakal dan Pantai Kukup yang keduanya berada di Gunung Kidul.

Jika Anda menempuh perjalanan dari pusat Kota Jogja, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih untuk sampai ke Pantai Drini dengan jarak sekitar 60 kilometer.

Rute menuju Pantai Drini

Rute Pantai Driniinstagram.com/ipankputrabatara

Padahal lumayan jauh dari Kota Jojga Jalan menuju Pantai Drini sebenarnya tidak terlalu sulit.

Dari pusat kota silahkan ke Piyungan lalu ke Pathuk. Nah, setelah sampai di kawasan Pathuk, perjalanan bisa dilanjutkan lagi menuju Lapangan Terbang Gading lalu menuju Pantai Baron.

Harus diingat bahwa letak Pantai Drini berada di sebelah timur Pantai Baron.

Jadi setelah sampai di pertigaan yang ada di depan pintu masuk Pantai Baronbelok kiri dan ikuti rambu yang memandu Anda Lokasi Pantai Drini.

Jam buka Pantai Drini

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Meskipun demikian, waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan pantai ini adalah dari pagi hingga sore hari jika Anda tidak berencana untuk menginap.

Hari jam operasi
Setiap hari 24 jam

Tiket masuk Pantai Drini

gambar-pantai-driniinstagram.com/yolandapriscilia

Kita bisa menikmati keindahan pantai ini dengan biaya yang sangat murah. Tiket dijual dengan harga 4.000 plus biaya parkir 3.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk mobil.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp4.000
tiket parkir Rp 3.000 (motor) – Rp 5.000 (mobil)

Baca juga: Pantai Indrayanti

Fasilitas umum di Pantai Drini

Tidak hanya menawarkan wahana yang cukup lengkap, pantai ini juga didukung dengan fasilitas yang lumayan.

Fasilitas di pantai ini antara lain tempat parkir yang luas, toilet, tempat ibadah, pendopo, warung makan dan akomodasi.

Akomodasi di pantai Drini

Untuk akomodasi selain kemungkinan tinggal di daerah tersebut berkemahkita juga bisa menginap di beberapa hotel villa yang tidak jauh dari pantai.

pilihan hotel atau villa Ini termasuk Sea View Sundak Inn, Ombah Sundak, Winahyu Resort Kukup dan Orchid Inn Hotel.

Harga sewa penginapan ini cukup murah, mulai dari Rp 250.000 saja per malam.

penginapan-pantai-driniinstagram.com/g_akbars

Baca juga: Tempat wisata di Jogja

Kesimpulan

Pantai Drini Jogja sangat menggoda memang untuk segera dikunjungi. Keindahan kawasan pantai dan banyaknya aktivitas yang bisa kita lakukan menjadi alasan dipilihnya pantai ini sebagai tujuan wisata.

Jadi jika anda sedang berlibur di Kota Jogja, jangan ragu dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Drini.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button