Berita Wisata

Pemandangan & Tengara di Konawe

Pulau Sulawesi Tenggara memiliki segudang destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Jika ingin menikmati surga dunia, maka Konawe bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tempat wisata alam yang begitu menakjubkan dengan kondisi yang selalu begitu asri mampu menyegarkan semangat. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Konawe dengan pemandangan indah yang berhasil memikat hati Anda. Liburan di sini tidak akan menyesal!

1. Air Terjun Matapila

5 Tempat Wisata di Konawe, Pesonanya Sulit Dilupakan!Air Terjun Matapila (instagram.com/alferdinharis93)

Wisata alam yang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke Konawe adalah air terjun Matapila. Lokasinya terletak di Desa Matapila, Kecamatan Lasolo. Tempat ini termasuk wisata air terjun yang jarang dikunjungi, namun tetap cocok untuk anda yang menyukai petualangan.

Sebelum tiba, pengunjung harus melintasi hutan lebat dan sungai selama satu jam. Setelah sampai, mereka bisa berenang di kolam air terjun dan melompat dari atas air terjun dari ketinggian maksimal 10 meter.

2. Air Terjun Lamesou

5 Tempat Wisata di Konawe, Pesonanya Sulit Dilupakan!Air Terjun Lamesou (instagram.com/astyseptianingsih)

Air terjun lain yang tak kalah memesona adalah air terjun Lamesou. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini, seperti berenang di air tawar, merasakan udara segar, dan menikmati pemandangan air terjun yang menakjubkan.

Sebelum mencapai lokasi, wisatawan harus melewati 2 lengan sungai dan 12 penyeberangan. Mereka akan menempuh jarak kurang lebih 4 kilometer dengan berjalan kaki. Namun tak perlu khawatir, karena selama perjalanan pengunjung bisa mengagumi panorama sungai dan hutan Konawe yang menakjubkan.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Wakatobi, Surga di Sulawesi Tenggara

3. Danau Biru Oheo

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Tempat Wisata di Konawe, Pesonanya Sulit Dilupakan!Danau Biru Oheo (instagram.com/asriki_oh)

Sedangkan untuk destinasi wisata lainnya, Oheo Blue Lake juga layak untuk dikunjungi. Dahulu, lokasi tersebut merupakan tempat keramat yang tidak ingin dikunjungi banyak wisatawan. Namun, banyak penggiat alam yang mulai mengenalkannya lewat media sosial sejak 2013.

Setelah itu, objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit warga setempat. Pengunjung dapat bersantai di sekitarnya sambil mencicipi makanan khas Konawe. Panorama perairan biru dan hamparan pepohonan hijau merupakan kombinasi yang pas untuk menyegarkan semangat Anda.

4. Pantai Taipa

5 Tempat Wisata di Konawe, Pesonanya Sulit Dilupakan!Pantai Taipa (instagram.com/brendybrendot)

Pantai Taipa merupakan salah satu pantai yang terkenal akan keindahannya. Tempat ini dinamakan Taipa karena lokasinya yang memiliki banyak jenis mangga. Lokasinya cocok sebagai tempat wisata keluarga. Selain itu, pantai ini memiliki pasir hitam yang halus.

Ombaknya tidak terlalu kuat, jadi ini tempat yang bagus dan aman untuk anak-anak bermain. Ada banyak kepiting berkeliaran menjadikannya pemandangan yang unik.

5. Pulau Labengki

5 Tempat Wisata di Konawe, Pesonanya Sulit Dilupakan!Pulau Labengki (instagram.com/monica_alfi)

Pulau Labengki merupakan destinasi wisata bahari yang populer di Konawe. Obyek wisata ini tidak hanya mampu menarik wisatawan lokal, namun juga berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Ada banyak tempat wisata dengan pemandangan menawan, seperti pantai, pemandangan laguna, dan gua. Tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, sehingga semakin membuat nyaman pengunjung.

Destinasi wisata Konawe memang bisa menjadi tempat pertama untuk dijelajahi di Sulawesi Tenggara. Jangan lupa jelajahi wisata alamnya ya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Sejarah di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button