Berita Wisata

Pemandian air berwarna merah di pinggir Bak Pasir Panjang, menjadi wisata alternatif warga Kobar untuk liburan Nataru 2023

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memiliki destinasi wisata alam yang sangat cocok, untuk mengisi liburan akhir tahun keluarga, mengunjungi wisata ‘Pemandian Air Merah Desa Bak Pasir Panjang’.

Obyek wisata alam ini menampilkan air murni dari ekosistem akar dan tanah, sehingga airnya sangat segar dan bisa menjadi alternatif kunjungan warga Kobar.

Selain itu, destinasi wisata alam Pemandian Air Bak Merah di Desa Pasir Panjang ini sangat dekat dengan pusat kota Pangkalan Bun, hanya sekitar 10-15 menit saja.

Baca Juga: Libur Natal 2022, Tempat Wisata Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya Dikunjungi Warga

Baca Juga: Pasokan Terganggu Akibat Gelombang Tinggi, Harga Sayur Naik di Pasar Tradisional Palangkaraya

Baca Juga: Kebakaran rumah di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangkaraya Dua warga selamat, api keluar dari dapur

Pemandian ini dikelola dengan baik oleh pemerintah desa setempat dan Pokdarwis. Dengan demikian, ia memenangkan juara kedua dalam API Awards nasional untuk kategori tujuan wisata baru.

Sehingga, keamanan dan keselamatan pengunjung terjamin. Selain itu wisata ini sangat terjangkau yaitu hanya dengan membayar Rp 5 ribu rupiah sudah bisa mandi air bersih sepuasnya.

Kemudian, disediakan juga penyewaan jaket pelampung dan ban karet dengan harga mulai dari 10.000 hingga 15.000.

Kepala Desa Pasir Panjang Tamel mengatakan Pemandian Air Desa Pasir Panjang telah membangun jembatan dan gazebo untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung.

Baca Juga: Gelombang Kapal Tinggi Hentikan Pengiriman, Akan Hambat Distribusi Logistik Laut ke Kalteng

Baca Juga: Maksimalkan promosi wisata di Kobar, wisatawan diimbau menggunakan berbagai platform media

“Akhir-akhir ini kami menambah tempat wisata untuk mengakomodasi liburan Natal dan Tahun Baru guna memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin berwisata,” ujarnya.

Tamel menjelaskan, lokasi wisata Pemandian Bak Tepian cukup menarik bagi masyarakat Kobar dan sekitarnya. Berdasarkan catatan desa, sepanjang tahun 2021 lebih dari 17.000 orang berkunjung.

“Wisata alam Kasrian inilah yang membuat para pengunjung ini menyukainya, yuk berwisata ke Pemandian Tepi Bak di Desa Pasir Panjang,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button