Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Ciwalini: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Berbicara tentang Bandung, kita tidak hanya mengingat Walikota Bandung yang humoris, Pak Ridwan Kamil, tetapi juga betapa indahnya alam di sana. Perlu diketahui bahwa karena letak geografis dan topografinya, Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan dan diapit oleh dua sungai, yang membuat Kota Bandung di Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata, salah satunya Pemandian Air Panas Ciwalini.

Sebagai pengunjung, Anda akan merasakan suasana sejuk di sekitar Kota Bandung. Rasanya sempurna ketika Anda memutuskan untuk berwisata ke Pemandian Air Panas Ciwalini yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang segar dan masih alami.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Ciwalini

Jangan khawatir jika Anda sudah memutuskan untuk berlibur ke sini, banyak hal yang bisa Anda dapatkan di Pemandian Air Panas Ciwalini. Misalnya toilet, tempat parkir mobil yang luas, gubuk, berbagai warung makan dan minum, kolam termal dengan kedalaman berbeda, area pemandian pribadi (ruangan pribadi).

Selain itu, terdapat persewaan sepeda motor ATV yang memungkinkan Anda menjelajahi kawasan dengan rute khusus yang telah ditetapkan, permainan pemacu adrenalin – flying fox yang dapat digunakan oleh segala usia, water boom dan fasilitas lainnya. Sehingga Anda tidak akan bosan saat menghabiskan liburan di Pemandian Air Panas Ciwalini.

Khasiat Berendam di Air Panas Ciwalini

Jika Anda melihat review dari tempat ini, Anda akan melihat banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang juga sering mengunjungi spa ini. Selain tempatnya yang sejuk dan alami, air pemandian ini berasal dari mata air Gunung Patuha.

Karena berasal dari pegunungan, airnya secara alami juga mengandung belerang. Ini juga salah satu alasan mengapa pengunjung datang. Secara ilmiah diyakini bahwa belerang mengandung zat antibakteri dan antiradang yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit luar maupun dalam. Terutama penyakit kulit seperti jerawat, komedo, kudis, gatal-gatal, infeksi atau bahkan panu dan kurap.

Akses menuju lokasi Pemandian Air Panas Ciwalini

Sudah siap menikmati keindahan kota Bandung? Yuk ke Bandung Selatan lebih tepatnya ke Ciwalini. Ada banyak sumber air panas alami di daerah ini. Pemandian Air Panas Ciwalini terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Berada di ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut di kaki Gunung Patuha.

Obyek wisata ini terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan alami. Belum lagi Ciwalini yang dikelilingi oleh perkebunan teh yang rimbun. Perkebunan teh ini memiliki keistimewaan yaitu berupa perkebunan teh hitam yang dikelola oleh PT. Teh hitam Nusantara-Plantage VIII Walini memiliki rasa dan aroma yang khas serta kualitas premium.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwalini

  • Biaya masuk: Rp 40.000
  • Biaya masuk ke Ruang Perendaman: Rp 25.000
  • Biaya Masuk Terapi Ikan: Rp 10.000
  • Tiket Masuk VIP Pool : Rp 175.000
  • Biaya parkir kendaraan: Rp8.000 hingga Rp30.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka sumber air panas

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore

Tips Berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini

Jika Anda belum pernah berlibur atau mengunjungi tempat yang akan Anda kunjungi, ada baiknya Anda bertanya kepada teman atau orang yang pernah berkunjung. Sehingga kita memiliki gambaran tentang apa saja yang perlu kita persiapkan. Seperti kata pepatah, siapkan payung sebelum hujan. Nah, tips sederhana berikut ini bisa memperkaya persiapan Anda.

Bagi masyarakat Bandung sendiri yang akan berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini perjalanannya tidak terasa jauh, namun bagi para pendatang bisa mempersiapkan bekal agar perjalanan tetap nyaman walaupun cuaca sedang dingin. Serangan kelaparan sering terjadi. Sedangkan harga makanan dan minuman di tempat wisata cenderung sedikit lebih mahal dari biasanya.

Jika Anda menggunakan roda dua saat musim hujan, jangan lupakan jas hujan dan jaket Anda. Jika Anda berencana untuk menginap, pesanlah sebelumnya untuk menghindari kondisi tersebut sudah dipesan. Anda dapat memilih untuk menginap di cottage terdekat seperti Ranca Bali Resort, Cimanggu Cottage atau Emte Highland Resort. Biasanya ada fitur dan harga yang berbeda di antara opsi. Sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan budget liburan Anda.

Semoga ulasan dan beberapa tips ini dapat membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Menjaga kebersihan di suatu tempat wisata juga sangat penting untuk menjaga keindahannya. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen liburan Anda Pemandian Air Panas Ciwalini.

Galeri Foto Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini
Mandi di kolam air panas
Kegembiraan saat anak-anak mandi air panas
Berenang di kolam air panas
Potret Ciwalini sedang mandi di saat ramai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button