Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Dabo Singkep : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pemandian Air Panas Dabo Singkep : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pemandian Air Panas Dabo Singkep Letaknya sekitar 3 km dari pusat kota Dabo Singkep. Suasana di sekitar kolam yang tenang dan asri membuat kolam ini selalu ramai dikunjungi terutama saat hari libur.

Air panas di pemandian ini berasal dari mata air belerang asli. Selain digunakan untuk mandi atau berendam, pemandian air panas ini juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit, seperti gatal-gatal.

Karena kandungan belerang alaminya, kolam pemandian bisa dijadikan tempat refleksi. Kamar mandi terletak di bawah rerimbunan pohon sehingga lebih teduh dan alami. Hal ini membuat pengunjung semakin betah mandi di tempat ini.

Fasilitas di Sumber Air Panas Dabo Singkep

Di dalam Pemandian Air Panas Dabo Singkep Saat ini tersedia 3 kolam air yang masing-masing kolam memiliki suhu berbeda. Satu kolam bersuhu rendah, satu kolam bersuhu sedang, dan satu lagi bersuhu tinggi. Kamar mandi ini juga memiliki kolam khusus untuk anak-anak.

Selain kolam renang, objek wisata ini juga menyediakan beberapa pendopo dan gubuk yang dapat digunakan untuk bersantai dan beristirahat setelah mandi, berenang, atau bermain air.

Selain itu, Pemandian Air Panas Dabo Singkep juga dilengkapi dengan kantin yang menyediakan berbagai jenis makanan. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa lapar. Fasilitas penunjang lainnya di resor tepi laut ini antara lain toilet, musala, dan tempat parkir.

Baca juga: Berburu Foto Menakjubkan Sambil Menjelajahi Ukiran Alam di Tebing Pantai Drunken Bay

Mengingat jumlah pengunjung yang semakin meningkat setiap tahunnya, pihak pengelola pemandian air panas ini masih berusaha membangun villa atau akomodasi. Vila tersebut nantinya bisa digunakan sebagai akomodasi bermalam bagi pengunjung di kawasan sekitar pemandian.

Berburu foto di tur ini

Di kawasan wisata Pemandian Air Panas Dabo Singkep Menawarkan berbagai tempat indah yang bisa Anda jadikan spot foto. Anda bisa berfoto di sekitar kolam pemandian, bisa berfoto di dalam air karena airnya sangat jernih, atau bisa juga berfoto di sekitar pendopo atau rest area karena pemandangan di sekitar area pemandian masih sangat indah.

Tips Berwisata ke Pemandian Air Panas Dabo Singkep

Untuk mengunjungi pemandian air panas, Anda pasti harus mandi untuk merasakan sensasi air belerang yang keluar dari perut bumi. Oleh karena itu, jika ingin berkunjung ke kawasan wisata ini hal pertama yang perlu diperhatikan adalah membawa pakaian ganti dan perlengkapan lainnya.

Akses ke Pemandian Air Panas Dabo Singkep

Untuk menuju tempat wisata pemandian air panas Dabo Singkep, Anda perlu menaiki perahu dari Tanjung Pinang menuju Pulau Singkep. Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan melalui darat.

Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melakukan perjalanan wisata Pemandian Air Panas Dabo Singkep Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 20 menit. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan alam menarik dan perkebunan milik penduduk setempat. Dengan begitu perjalanan Anda tidak akan membosankan.

Menikmati keindahan pemandian air panas Dabo Singkep

Ada berbagai cara untuk menikmati keindahan Sumber Air Panas Dabo Singkep. Misalnya saja mandi dan rilekskan tubuh dan pikiran dengan berendam di air panas. Selain itu, Anda juga bisa duduk bersantai di sekitar pemandian sambil menikmati suasana pemandian air panas alami.

Peta Lokasi Pemandian Air Panas Dabo Singkep

Jam buka Pemandian Air Panas Dabo Singkep dan tarif masuknya

Anda bisa mengunjungi pemandian air panas Dabo Singkep dari pagi hingga sore hari. Menurut pihak pengelola kolam, wisatawan dapat berkunjung mulai pukul 5 pagi hingga 11 malam.

Untuk biaya masuknya anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk pengunjung. Harganya lumayan murah kan? Dengan harga tersebut Anda bisa menikmati sensasi mandi air panas sepuasnya.

Itulah gambaran singkat mengenai tempat wisata Pemandian Air Panas Dabo Singkep. Wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama teman, keluarga atau pacar ketika anda berkunjung ke Pulau Singkep Kabupaten Lingga. Cukup menarik, bukan? Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan destinasi wisata anda.

Galeri Foto Pemandian Air Panas Dabo Singkep

Potret Pemandian Air Panas Dabo Singkep
Potret pengunjung yang ramai
Sumber air panas alami
Kolam renang kecil
Berendam di pemandian air panas Dabo Singkep
Kegembiraan anak-anak di kolam renang air hangat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button