Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Sangkanurip: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tempat wisata selalu menjadi tempat liburan favorit bagi sebagian orang. Tempat wisata selalu ramai pengunjung tidak hanya pada hari libur, tetapi juga pada hari-hari biasa. Sekarang kita berkendara sedikit lebih jauh ke daerah Kuningan di Jawa Barat di mana terdapat wisata pemandian air panas yang terkenal.

Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip adalah wisata pemandian air panas Sangkanurip yang merupakan cara terbaik untuk menghabiskan akhir pekan. Kolam renang dengan berbagai fasilitas juga diyakini dapat menyembuhkan penyakit. Tak heran jika kolam renang selalu dipadati wisatawan.

Tidak hanya menawarkan kolam termal, pemandangan indah dengan latar Gunung Ciremai, ditambah dengan udara khas pegunungan yang sejuk, akan membuat Anda betah dan nyaman di sana.

Fasilitas Pemandian Air Panas Sangkanurip

Sebagai salah satu destinasi wisata di Kuningan Jawa Barat, beberapa fasilitas juga tersedia lengkap. Fasilitas seperti kolam luncur naga (lambang Pemandian Air Panas Sangkanurip), kolam air panas, kolam air dingin, area wastafel, toilet umum, musala, ruang makan, pendopo, tempat duduk, panggung hiburan dan lagi.

Selain fasilitas yang ada di area pemandian, fasilitas lain seperti penginapan juga ditawarkan. Jika Anda ingin mencari akomodasi murah di dekat pemandian air panas Sangkanurip Kuningan Jawa Barat, ada banyak pilihan akomodasi yang tersedia, mulai dari hotel berbintang hingga penginapan kamar standar.

Keindahan Pemandian Air Panas Sangkanurip

Terkenal efektif sebagai tempat terapi kesehatan, Pemandian Air Panas Sangkanurip di Kabupaten Kuningan juga menawarkan panorama alam yang mempesona. Kolam renang berpemanas dengan latar belakang gunung Ciremai yang menjulang tinggi seakan menjadi tempat wisata yang indah untuk dinikmati.

Keindahan lain dapat dikagumi dari view area yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman. Pepohonan yang tumbuh di pinggir kolam juga memberikan kesejukan dan sangat enak dipandang.

Belum lagi udaranya yang masih sangat sejuk khas pegunungan seakan memanjakan pengunjung dan dijamin betah. Deretan penginapan di sekitar tempat wisata juga meninggalkan kesan tersendiri. Ada banyak akomodasi yang tersedia untuk disewa oleh pengunjung wisata Air Panas Sangkanurip di Jawa Barat.

Berburu foto di pemandian air panas Sangkanurip

Kegiatan berburu memang selalu menyenangkan. Mencari tempat terbaik dengan pemandangan eksotis, Anda mungkin telah melakukan banyak hal. Nah, jika ingin tampil beda dari sebelumnya, maka lokasi pemandian air panas di Kuningan Jawa Barat bisa menjadi pilihan yang tepat.

Anda tidak perlu khawatir tentang menemukan sudut yang tepat. Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan Gunung Ciremai dan pepohonan rindang di sekitarnya membuat waktu hunting foto terasa berbeda. Viewpoint kolam renang juga bisa menjadi spot foto terbaik.

Selain berkesempatan untuk berfoto, Anda juga bisa menikmati keseruan liburan di sana. Jangan lupa ajak teman atau keluarga agar foto yang kamu hasilkan makin seru dan dijamin makin berkesan.

Tiket masuk pemandian air panas Sangkanurip

  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 7.000/orang
  • Tiket masuk dewasa: Rp 10.000/orang
  • Sewa kamar mandi tertutup: Rp.10.000
  • Biaya sewa kolam renang anak: Rp 7.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka pemandian air panas Sangkanurip

Akses Lokasi Pemandian Air Panas Sangkanurip

Lokasi Pemandian Air Panas Sangkanurip di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini memiliki posisi yang sangat strategis. Akses ke resor tepi laut Sangkanurip dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Jika Anda datang dari pusat Kuningan, Anda bisa langsung mengambil rute menuju kecamatan Cigandamekar yang tidak terlalu jauh. Di sepanjang jalan terdapat rambu-rambu yang mengarah ke lokasi pemandian air panas.

Setelah itu, sesampainya di kawasan Cigandamekar, Anda akan melewati jalan yang sedikit menanjak. Sepanjang jalan Anda akan disuguhi panorama sawah dan perkebunan masyarakat setempat yang menghijau.

Tips Liburan ke Pemandian Air Panas Sangkanurip

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan Jawa Barat, berikut tips yang bisa menjadi pelengkap sebelum berlibur ke sana:

  • Untuk jarak tempuh ke tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.
  • Mengunjungi pada hari libur atau hari kerja juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati pemandian air panas di sana. Namun saat liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, sehingga akan lebih ramai dari biasanya.
  • Orang tua yang membawa anaknya harus selalu memastikan tidak terjadi hal-hal yang berbahaya, terutama di kolam renang.
  • Bawalah beberapa perlengkapan seperti baju ganti, handuk, kamera, makanan, minuman dan lainnya.

Ini adalah catatan perjalanan Pemandian Air Panas Sangkanurip di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Apa yang kamu tunggu? Nikmati liburan seru dengan berendam di air panas sambil menikmati pemandangan alam pegunungan dan udara sejuk.

Galeri Foto Pemandian Air Panas Sangkanurip

Pemandian Air Panas Sangkanurip
kegembiraan pengunjung
potret patung
Potret Kolam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button